sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Senin, April 02, 2018

118 Coffee Surabaya

118 coffee surabaya
118 coffee surabaya


118 Coffee Surabaya. Sepertinya nggak pernah habis cafe kekinian di Surabaya, setiap sudut selalu bertemu dengan cafe yang nge-hitz di kalangan anak muda. Tapi, kalau kamu cari cafe yang instagram-able, rasanya enak, dan juga murah. 118 Coffee Surabaya wajib dicoba.



tampak depan

Cafe yang terletak di Siwalankerto, Surabaya lokasinya agak nylempit, beberapa temanku ada yang hampir nyasar, tak terkecuali aku, karena cafenya mojok gitu, berjejer dengan circle K. Kalau dari depan memang nggak nampak kalau cafe ini cafe kekinian, karena di depan cafe padat banget sama parkiran sepeda motor, ya malah nggak mirip cafe, nggak ngeh kalau itu tempat tongkrongan, kalau nggak liat tanda 118, nggak bakalan tahu kalau di situ ada cafe yang nyaman.

bagian dalam cafe


Suasana berbeda saat memasuki cafe, dominan warna putih, unsur kayu, tumbuhan yang terkesan hommy, apalagi sejuk banget karena ada AC gituuu, kontras ya dengan cuaca Surabaya yang aduhai.

bisa duduk cantik


Ruangan cafe memang terkesan sempit sih, tapi nggak tahu kenapa nyaman aja gitu, berasa cafe punya sendiri, karena pengunjungnya juga nggak alay. Kalau mau ketawa ngakak secara puassss, langsung saja naik ke lantai dua, karena di sana lebih luas ketimbang lantai 1. Yailah karena di lantai 1 ada open kitchen.

lantai 2

Lantai 2 nggak jauh beda interiornya dengan lantai 1, dominan putih dan ada tumbuhan ijo, ada beberapa home decor yang memang instagram-able. Lantai 2 ada konsep yang berbeda, bisa lesehan, duduk cantik atau bisa duduk manis di balkon dan bisa melamun manja melihat sekitaran jalan raya. Spot yang paling laris tuh yang lesehan, meskipun dengan toilet, tapi pada banyak yang milih duduk lesehan gitu, karena di sana terdapat bonek teddy bear lucu dan bantal - bantal yang bisa jadi property foto. Di bagian tengan ada beberapa tempat duduk dan sofa yang nyaman, ada lemari kayu yang membuat cafe ini terlihat nampak seperti rumah. Di lemari banyak printilan yang kece untuk difoto, dan tidak lupa printilan berupa bungkus kopi dan biji kopi.

masih di lantai 2


Ruangan lesehan dan ruangan yang didominasi tempat duduk, hanya disekat dengan hiasan dindang berupa kata - kata tentang kopi, ada hiasa merah nan cantik yang bikin suasa lantai dua lebih meriah. Coba tengok di atap, ada hiasan tumbuhan yang menggantung dengan manjanya. Lama - lama bikin betah nih cafe. Keluar dikit, sudah menuju ke balkon dengan hiasan dinding simbolnya cafe ini, kurang paham juga sih simbolnya apa, tapi dengan background batu bata putih dan coklat, rasanya tidak ingin menyia-nyiakan untuk berselfie. Tapi kalau mau ke balkon, lebih baik saat sore atau malam, karena pans banget lah kalau siang hari dan biasanya digunakan untuk perokok, karena di dalam cafe merupakan ruangan ber-AC. Tapi saat aku ke sana, ada juga pengunjung yang nongkrong cantik di balkon.

balkonnya syantiiik

Cafe ini buka dari jam 9 pagi - 10 malam. Hmmm ini jamnya sepengetahuanku loh yaaa, karena pagi sekitar jam 9 sudah bukan. Tebak - tebak buah manggis, sepertinya nama cafe ini dinamakan 118 Coffee karena berada di jalan Siwalankerto No.118.😆

Bisa ditebak kan ya, cafe ini mengandalkan apa, yaitu kopiiiii.. tapi sayangnya saat ke sini, akunya nggak coba kopi dari cafe ini, malah coba minuman lyche yakult, enak sih seger manis cocok untuk cuaca Surabaya yang panas aduhai.

menu



dipilih - dipilih

Harganya sekitar puluhan ribu (20 puluh ribu paling murah sepertinya), cari yang murah ya air mineraaaal 😆😆😏. Untuk makanannya mulai dari puluhan ribu, dua puluh ribu udah kenyang, karena menu di sini tuh lebih ke western, pasta, burger, kentang, ya semacam itu. Aku makan pasta carbonara, pasta yang lumayan sering ditemukan dalam menu - menu cafe, karena pasta carbonara termasuk yang mudah untuk dimasak, tapi kadang ada yang bikin eneg karena creamnya itu sendiri. Tapi di 118 Coffee Surabaya, salut deh karena pastanya nggak eneg, dan porsinya cukup kenyang (menurutku loh ya).


Hmmmmm... cerita apalagi ya...


Saya dan teman - teman sekalian pasti tahu kalau cafe kekinian amat sangat menjamur di daerah masing - masing, semua berlomba - lomba mendesain cafe yang instagram-able. Tapi, menurutku, yang paling penting adalah rasa dan pelayanan. Mas - mas yang melayani kita selalu tersenyum, ramah dan sabar karena biasa kan ya namanya juga cewek selalu bingung menentukan pilihan *eaaaak*.

Meskipun kafe kekinian instagram-able, kalau rasa mengecewakan, nggak akan balik deh, karena kan ya kitanya emang niat makan, kalau cuma foto - foto doang, mending foto di taman kota atau di studio foto. Semoga 118 Coffee mempertahakan rasa masakan yang memang enak dan lidahku terpuaskan. Bisa banget loh kalau Coffee menggandeng komunitas, nggak hanya seleb instagram, bisa gitu dijadikan tempat workshop dengan komunitas buku, crafting, fotografi, dll.

Menurutku nih ya, 118 Coffee juga cerdik untuk menata dekorasi yang seperti bongkar pasang, warna dinding yang dominan warna putih, sangat mudah untuk diatur ulang jika misalnya cafe ini ingin mengubah tema, dan dekorasinya di cafe ini tinggal pasang atau copot dengan mudah. Karena kalau mengikuti kalimat instagram-able, berarti juga harus memikirkan konsep (promo juga) untuk beberapa kedepan, karena kalau pangsa pasarnya milenial yang cenderung mudah bosan, pastinya bersiap - siap untuk dekorasi lagi agar instagram-able pada waktu itu. Sukses terus untuk 118 Coffee Surabaya.

















118 Coffee Surabaya


Jl. Siwalankerto No. 118. Surabaya.
www.118coffee.com
instagram : @118coffee
line : @118coffee



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)