sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Senin, Juli 09, 2018

Cara Menjual Emas (LM) Di Butik Emas

hanya ilustrasi, karena emas Antam, bukan Global πŸ˜‚


Kenapa jual emas, jatuh miskin, sar?πŸ˜‚πŸ˜‚kasih tau nggak yaaa. Kalau udah baca tentang pengalaman cari kursus rias pengantin, nah itu lah alasannya jual emas. Eh, tapi jangan mengasihani dirikuuu, aku baik - baik sajaπŸ˜‚πŸ˜‰. Beruntung memiliki kebiasaan menabung dan investasi dalam bentuk Logam Mulia, jadinya kalau ada apa - apa langsung lirik tabungan. Yaaa rasanya pengin ketawa aja sih, biasanya kalau mau apa - apa langsung minta ke orangtua. Sekarang sih kalau banyak maunya, ya harus usaha sendiri, duniaku sekarang bikin glindingan, bikin pengin senyum - senyum dan pengin ketawa aja.πŸ’†πŸ’πŸ˜



Aku orangnya nggak suka kredit atau cicilan, berusaha mungkin untuk tidak melakukan itu, kalau mau sesuatu tapi duit belum cukup, mending menahan diri, nunggu duitnya cukup. Takut sama riba, takut kalau mati duluan, tapi cicilan belum lunas, nantinya menyusahkan keluarga yang ditinggalkan, tapi aku nggak judge orang yang melakukan kredit, ya terserah mereka sih, pasti memiliki alasan sendiri, tapi kalau aku yaaa beginilah.

Mencari kursus rias pengantin memang mencari yang sudah berpengalaman, untuk meningkatkan keahlian, urusan biaya nomer sekian, kalau bagus ya berusaha untuk cari duit biar bisa ikutan kursus, tapi ada kursus yang ramah di kantong. Jangan itung untung rugi, namanya juga mau belajar lagi, nanti juga merasakan manfaatnya, duit bisa dicari lagi.

Kenapa memilih investasi emas? Jujur aja, awalnya karena bentuknya, hmmm... wajar kan ya kalau cewek suka yang bling bling, berkilau, emas itu investasi yang bisa dipegang, dimiliki dan rasanya lihat kilaunya emas bikin adem hatiπŸ˜‚πŸ˜‚, meskipun kalau ingin cari untung cukup lama, kumpulin emas dari beberapa tahun yang lalu, ada juga hadiah lomba, kemudian dirasa harga emas naik dan memang lagi butuh banget duit, langsung jual aja.

Dimana menjual Logam Mulia?

Salah satunya di Butik Emas. Setelah googling, ternyata lokasi butik emas lumayan dekat dari rumah. Lokasi Butik Emas, Cito Mall Surabaya dan di Jalan Pahlawan Surabaya.

Minimal berapa gram untuk jual Logam Mulia?

Setelah tanya - tanya ke mbak petugasnya, bisa menjual mulai dari 1 gram.

Apa harus ada nota pembelian?

Nggak harus, tapi lebih baik ada notanya. Salah satu emas yang aku jual merupakan hadiah lomba, nggak ada nota, ternyata bisa kok.

Di Butik Emas nggak hanya menjual emas, tapi juga membeli emas. Kalau ingin membeli, lebih baik tanya dulu stok yang ada. Saat aku ke sana, stok yang ada hanya 5 gram dan 10 gram. Bisa telpon dulu untuk menanyakan stok daripada langsung ke Butik Emas.


nota penjualan emas di butik emas

Bagaimana proses menjual Logam Mulia di Butik Emas?

Caranya, bismillah terlebih dahulu, biar apa yang kita lakukan (jual emas) bisa barokah, aamiin.
Kalau lagi sepi, langsung aja ke petugasnya, nggak perlu antri. Nantinya petugasnya akan tanya, ada nota atau nggak, harga jual sekian, meminta data kita berupa KTP dan materai, kemudian tanda tangan di nota transaksi. Uang tidak dibayarkan secara cash melainkan transfer, kalau bank Mandiri cukup satu hari, kalau selain Mandiri, kita tunggu 2hari, uang ditransfer ke rekening. Prosesnya cepat kok, tanda tangan dan kasih nomer rekening kita. Kalau uang belum diterima lebih dari 2hari, langsung aja telpon customer service yang tertera di nota transaksi. Udah deh, selesai.

Harga pergram?

Untuk harga pergram bisa dilihat di webnya butik emas, sudah tertera harga beli maupun harga jual.


Mudah kan ya? Beli maupun jual Logam Mulia, makanya itu aku masih suka investasi di Logam Mulia. Nantinya minta Logam Mulia aja untuk maskawin, eeehhh.. gimana gimana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)