sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Jumat, Oktober 26, 2018

Cara Memilih Apartemen yang Bagus dan Menguntungkan Untuk Pemula.

Sudah memilih apartemen?


Keinginan pencarian hunian yang ideal merupakan salah satu keputusan yang harus dipersiapkan secara matang. Hunian merupakan cerminan dari pemiliknya. Banyak sekali fasilitas yang ingin kita dapatkan karena ingin mengharapkan kenyamanan.

Tidak hanya sebagai tempat untuk melepas penat, hunian saat ini juga dituntut sebagai penunjang mobilitas pemiliknya. Apartemen sebagai pilihan untuk hunian yang sedang trend di kalangan kaum urban. Banyak sekali penawaran apartemen yang sesuai dengan mobilitas penduduk perkotaan, apartemen juga dilengkapi fasilitas yang tidak kalah keren, seperti penjagaan yang aman, tempat parkir yang tersedia dan masih banyak lagi. sebagai pemula yang akan memilih aprtemen, baik itu menyewa maupun membeli apartemen, diperlukan persiapan, berikut beberapa persiapan untuk memilih apartemen yang bagus dan menguntungkan untuk pemula :

Siapkan anggaran


Sebagai pemula yang akan membeli ataupun menyewa apartemen, diperlukan persiapan yang tidak hanya sekali, tapi perlu banyak pertimbangan. Langkah awal adalah mempersiapkan anggaran. Beri rentang anggaran untuk membeli ataupun menyewa apartemen. Adanya harga terendah hingga harga tertinggi akan mempermudah kita untuk memiliki beberapa alternatif apartemen yang akan dibeli maupun disewa.

Anggaran sudah pasti harus terpisah dari dana pribadi lainnya, jangan sampai anggaran untuk membeli atau menyewa apartemen mengganggu dana lainnya, dana pribadi atau pengeluaran bulanan.

Membeli atau menyewa apartemen.


Setelah menyediakan anggaran, saatnya menetapkan pilihan, memiliki apartemen dengan cara membelinya atau menyewa. Tentunya berkaitan dengan mendesak atau tidaknya memiliki apartemen, apakah memiliki apartemen untuk meningkatkan mobilitas aktivitas keseharian atau memiliki apartemen sebagai investasi atau hanya sebagai tempat berlibur dari rutinitas pekerjaan.

Jika ingin memiliki apartemen sebagai investasi, pastinya menetapkan pilihan dengan cara membeli apartemen, setelah membeli, bisa untuk sewa apartemen atau jual apartemen di kemudian hari jika apartemen menjanjikan untuk menjualnya kembali.

Lokasi apartemen yang sesuai.


Bagaimana jika memilih apartemen sebagai hunian? Sebagai pemula, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi apartemen yang dinginkan. Kebanyakan calon pemilik apartemen akan memilih lokasi yang dekat dengan kantor ataupun lokasi kampus agar mempermudah mobilitas keseharian.

membeli atau menyewa untuk investai atau hunia


Lelagitas dan rekam jejak developer.


Penting sekali untuk mengetahui legalitas apartemen yang akan kita pilih. Rekam jejak developer apakah ada permasalah atau tidak. Hal ini berkaitan agar kemudian hari kita sebagai pemilik apartemen tidak merasa dirugikan.

Bawa sahabat terbaikmu untuk evaluasi apartment.


Sebagai pemula untuk memilih apartemen, dibutuhkan pendapat orang lain untuk berdiskusi sebelum memilih apartemen. Ajak sahabat terbaikmu yang mengerti kepribadianmu agar tidak salah dalam memilih apartemen. Apalagi jika masih bingung dengan banyaknya referensi apartemen yang akan disewa ataupun dibeli.

Tanyakan promo.


Meski sudah terlihat jelas promo atau diskon yang telah tertulis di banner maupun di brosur, tanyakan lagi apakah ada promo tertentu. Biasanya ada promo yang bekerjasama dengan bank tertentu atau ada promo pembelian dalam bulan tertentu.

Negosiasi.


Tidak ada salahnya melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan anggaran. Dengan negosiasi, memungkinkan kita mendapatkan keringanan dalam hal pembayaran atau keringanan jatuh tempo untuk pembayaran.

Mengetahui kapan waktu yang terbaik untuk mencari apartemen.


Untuk pemula jangan mudah tergiur dengan harga yang miring atau harga yang terjangkau, harus berkali – kali datang ke pameran apartemen, karena ada saatnya banyak promo, diskon maupun bonus yang ditawarkan saat bulan - bulan tertentu. meskipun begitu, jangan lupa untuk menanyakan syarat atau ketentuan yang biasanya tidak dicatat dalam brosur.

Meski budget tipis, jangan menyerah untuk dapat fasilitas maksimal.

Memang perlu pertimbangan untuk membeli atau menyewa apartemen yang kita inginkan, kadang cocok dengan lokasi dan fasilitas apartemen namun harganya terlalu tinggi untuk dijangkau. Begitu juga sebaliknya, harga apartemen sesuai dengan anggaran namun fasilitas yang didapatkan tidak sesuai. Jika mengalami kondisi tersebut. Memang perlu ada yang dikorbankan, antara menambah lagi anggaran untuk apartemen, atau memaklumi fasilitas yang didapatkan dengan anggaran yang sudah ada. Jika tidak mendesak, lebih baik memiliki referensi apartemen yang lainnya, yang sesuai dengan anggaran dan fasilitas yang ingin kita dapatkan.


Demikian tips apartemen yang bagus dan menguntungkan untuk pemula. Memilih apartemen untuk investasi atau hunia?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)