Mau Liburan Kemana Saat Idul Fitri 2019?

libur idul fitri 2019
liburan yuuuk


Mendekati akhir tahun 2018, biasanya melihat hari libur nasional yang tersisa, kemudian melihat hari libur nasional tahun depan, tidak ketinggalan melihat Idul Fitiri 2019 jatuh pada bulan apa. Menurut kalender, Idul Fitri 2019 jatuh pada tanggal 5 – 6 Juni 2018, dan perkiraan tanggal cuti bersama pada tanggal 3,4,7,8 Juni 2019.

Mengetahui hari libur nasional pada jauh hari merupakan suatu perisiapan penting ketika ingin melakukan libur panjang, liburan murah yang dekat dengan kota tempat tinggal maupun liburan bersama keluarga. persiapan harus dilakukan sedini mungkin. Kemudian, 

Liburan Murah Saat Idul Fitri 2019


Saat menentukan liburan, kususnya liburan Idul Fitri, mau liburan kemana? Liburan ke kampung halaman atau liburan ke kota yang belum dikunjungi. Momen liburan memang seru untuk dibahas. Karena tidak hanya untuk refreshing, melainkan ingin sekali liburan membawa kesan tersendiri.

Tahun depan masih ingin liburan di kampung halaman, karena jarang sekali setiap tahun dapat berkumpul dengan saudara jauh. Bercerita dan merasakan hangatnya silaturahmi. Setiap tahun, selalu ada cerita yang berbeda, keponakan yang bertambah tinggi, sepupu yang setiap tahun selalu ada undangan pernikahan. Om, tante, pak de, bu de yang semakin menua dan selalu bercerita tentang kehidupan yang dapat kita teladani.

Tidak ingin melewatkan semua itu. Namun, bagaimana yang hanya ingin menikmati liburan panjang Idul Fitri? Jika pulang kampung, dapat hemat biaya karena jika pergi ke tempat wisata dapat join dengan saudara yang lain. Namun, bagaimana jika tidak pulang kampung tapi dapat menikmati liburan murah saat Idul Fitri?

kalender libur idul fitri 2019
cari harga yang murah yuuuk


Lakukan perjalanan dengan teman – teman, melakukan liburan ala backpacker juga menyenangkan. Menentukan secara random tempat wisata yang dikunjungi merupakan salah satu cara agar liburan semakin berkesan.

Tetapi jika kamu merupakan tipe yang segala sesuatu direncanakan. Saat ini merupakan waktu yang paling tepat untuk merencanakan liburan Idul Fitri 2019. 


Persiapan Liburan Untuk Liburan Idul Fitri 2019


Persiapan yang paling utama adalah menyiapkan biaya. Akan lebih bagus jika kita memiliki anggaran liburan Idul Fitri tahun lalu untuk menjadi acuan untuk tahun depan. Setidaknya sudah menyiapkan berapa kenaikan harga barang maupun harga tiket yang akan dialami.

Biaya mengapa yang jadi paling utama yang dipersiapkan, karena harus ingat biaya liburan jangan mengganggu tabungan yang lainnya. Apalagi jika berkeluarga dan memiliki buah hati, jangan sampai rencana liburan membuat biaya anak sekolah jadi tersendat. Liburan harus sesuai dengan budget yang dimiliki. Tentunya masih banyak keinginan yang harus diwujudkan, bukan?

Selain biaya yang dijadikan prioritas, lamanya liburan juga harus diperhatikan. Agar biaya tidak membengkak, tentukan berapa lama untuk berlibur. Hal ini berkaitan dengan pengeluaran yang akan diperhitungkan. Tentunya liburan yang hanya seminggu akan berbeda pengeluarannya dengan liburan yang memakan waktu lebih lama. Agar tidak membengkak, tentukan jadwal berlibur, akan tidak menyiakan hari, dapat memaksimalkan waktu dan alokasi dana tidak meleset.

Tiket pesawat murah


Untuk menyiasati mendapatkan harga murah untuk akomodasi, lakukan pemesanan jauh – jauh hari. Untuk akomodasi, saya percayakan menggunakan tiket pesawat. Karena jarak perjalanan jauh dan mempercayakan pesawat karena tepat waktu, tidak capek di jalan, waktu yang ditempuh tidak terlalu lama, sehingga dapat memanfaatkan waktu selanjutnya untuk jalan – jalan di tempat wisata maupun untuk berkumpul dengan keluarga besar.

liburan murah bersama keluarga
liburan santaaai


Dengan Traveloka, dapat memenuhi semua keinginan untuk liburan murah dan hemat. Saat memesan tiket pesawat, nampak terlihat harga tiket yang paling murah di tanggal berapa saja, langsung dapat mempertimbangkan tanggal berapa untuk mudik maupun balik dari kampung halaman.

Tertera di kalender jika tanggal 1 Juni tiket pesawat lebih murah, langsung saja booking tiket pesawat pada tanggal tersebut, tanggal 1 Juni tidak terlalu jauh dengan libur Idul Fitri 2019. Dari tahun lalu memang memesan tiket pesawat yang mendekati Idul Fitri agar persiapan untuk pelaksanaan lebarang lebih maksimal, membantu menyiapkan menu lebaran, dan persiapan segala sesuatunya.

pesan cilitink


Selain tiket pesawat, Traveloka juga menunjang rencana liburanmu, lebih hemat lagi jika memesan tiket pesawat beserta pemesanan hotel. Bagi kamu yang tidak pulang ke kampung halaman, dapat memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus untuk menikmati liburan panjang.

Bisa dilihat dari hasil pemesanan tiket pesawat yang telah saya lakukan di Traveloka, selain pemesanan, masih banyak tiket akomodasi yang dapat dipesan melalui Traveloka : Tiket Kereta Api, Tiket Bus dan Travel, dan masih banyak lagi. Download aplikasi Traveloka dan temukan banyak promo dan diskon yang dapat dinikmati.

Related Posts:

0 Response to "Mau Liburan Kemana Saat Idul Fitri 2019?"

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)