8 Rekomendasi Film Romantis, dari Indonesia Hingga Korea

rekomendasi-film-romantis

Tidak sedikit jumlah penggemar film romantis, dari remaja hingga dewasa. Banyak juga kisah romantis dibalut dengan komedi, penikmat film romantis tidak pernah berkurang, karena jalan cerita semakin kaya.

Menikmatinya disaat moment spesial atau ketika film baru launching, sah - sah saja, Tapi, ada kalanya masih susah untuk memutuskan ingin nonton film romantis yang seperti apa? Berikut 8 rekomendasi film romantic yang wajib kalian tonton 


credit : itunes

Me Before You.


Cinta tak mengenal keterbatasan. Film yang rilis pada tahun 2016 ini akan sukses membuat hatimu semakin hangat dengan drama cinta yang romantis antara Louisa Clark (Emilia Clarke) dengan Will Traynor (Sam Claflin). Kisah cinta yang diangkat dari novel karya Jojo Moyes bercerita tentang kedua kepribadian yang sangat berbeda, namun lambat laun memiliki chemistry dan saling jatuh cinta. Apakah jatuh cinta karena sering terbiasa bersama? Atau memang dari awal telah jatuh cinta? Tonton aja filmnya.





To All The Boys I Loved Before.


Seperti halnya Me Before You, film ini juga diangkat dari novel dari penulis yang berbeda, Jenny Han. Cerita cinta remaja yang dibalut dengan komedi situasi yang segar. Siapa sih yang tidak tersenyum saat mengenang kisah cinta waktu remaja? Cinta cinta yang ringan, konflik dengan teman dan orang terkasih, khas remaja.

Tak hanya cinta terhadap pasangan saja, tapi juga mengangkat kisah cinta kepada keluarga dan bagaimana dapat menemukan jati diri dan kepercayaan diri ketika mengalami perundungan.


Crazy Rich Asians


Kisah cinta yang terhalang kasta, topik hangat yang tak lekang oleh waktu. Selalu saja ada kerikil dalam hubungan percintaan. Seperti yang dialami oleh Nick Young dan Rachel Chu harus memperjuangankan cinta karena terhalang oleh restu Ibu Nick Young, karena Rachel Chu tidak berasal dari keluarga terpandang.

Film yang menyabet beberapa penghargaan ini juga megupas tentang cerita cinta dari keluarga Nick Young, cinta menyentuh semua kalangan, cinta selalu memberikan kekuatan dan jalan yang indah, tidak hanya drama, Crazy Rich Asians juga memiliki unsur komedi yang ringan bikin betah untuk nonton.


BACA JUGA : Honeymoon Romantis


Titanic

film-romantis-yang-bikin-sedih
credit : wikipedia
Film romantis sepanjang zaman! Bahkan ada beberapa film yang terilhami dengan film Titanic tahun 1997. Nonton di tahun berapapun, nggak bakalan ketinggalan zaman karena cerita, setting digarap dengan apik, apalagi jika film ini menelan biaya yang tidak sedikit, digarap dengan serius dan mendapatkan box office dan penghasilan terbesar selama bertahun - tahun.

Kisah cinta yang diangkat masih seputar perbedaan kasta, Jack yang miskin jatuh cinta dengan Rose dari keluarga kaya bahkan Rose akan dilamar orang pria terpandang, tapi hal itu tidak membuat Jack patah semangat untuk menunjukkan cintanya yang tulus kepada Jack.






Windstruck


Sebelum nonton film korea romantis Windstruck, jangan lupa untuk menyiapkan tisu! Air mata akan terus terkuras karena jalan cerita yang begitu mengharukan. Pasangan yang jatuh cinta karena ketidak sengajaan, beberapa kejadian yang membuat mereka berdua akrab dan jatuh cinta. Film yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Jang Hyuk, menceritakan tentang pengorbanan untuk pasangannya, meskipun memiliki latar kehidupan yang berbeda, tetapi saling membantu dan mengisi satu sama lain.


My Little Bride


Film lawas ini (2004) wajib juga ditonton, mengusung tema pernikahan yang dijodohkan. Jangan terburu - buru sebal dengan tema yang diangkat, karena jalan ceritanya ringan dan banyak unsur komedi yang menggelitik.

Mengambil sudut pandang yang berbeda mengenai pernikahan dari hasil perjodohan, apalagi jarak umur yang sangat jauh menjadi tantangan untuk mewujudkan pernikahan bahagia.

Ada Apa Dengan Cinta


film-romantis-indonesia
ada apa dengan cinta
Film dalam negeri tak kalah menarik dengan film luar negeri, siapa sih yang belum menonton film Ada Apa Dengan Cinta maupun film dengan judul yang sama dalam sekuel keduanya? Film yang selalu mendapatkan perhatian luar biasa dari penonton selalu saja memberikan kesan tersendiri apalagi ditambah dengan soundtrack yang selalu terngiang di telinga.

Pertama kali, Ada Apa Dengan Cinta ditayangkan pada tahun 2002 dan sekuel kelanjutannya yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2, merupakan kelanjutan dari AADC yang pertama. Cinta Cinta dan Rangga yang tak lekang oleh waktu, persahabatan geng Cinta yang memperkaya cerita ini. Jadi, siapa yang belum nonton? Buruan deh nonton!






Dilan 1990 dan Dilan 1991.


Semakin banyak film Indonesia yang mulai mendapatkan perhatian lebih, seperti film Dilan yang berseri, dan berhasil meraup jutaan penonton, menjadi topik hangat pembicaraan di media sosial maupun pembicaraan hangat setiap nongkrong dengan teman.

Film ini tergarap dengan apik dan ternyata sesuai dengan ekspektasi dengan penonton, akan lebih terasa lebih romantis, jangan lupa untuk membaca juga novelnya,ternyata tak hanya kalangan remaja yang menyukai Dilan, bahkan yang dewasa dan berkeluarga juga menikmati film ini dengan konsep 90an dengan pengucapan yang masih kaku. Keberhasilan tak hanya dengan jalan cerita yang apik, marketing film ini juga diacungi jempol. Jadi, mana film kesukaanmu? Tahun 1990 atau 1991?

Get Married

Tonton Get Married yang kocak namun tetap memperlihatkan sisi romantisnya. Kisah tentang Mae (Nirina Zubir) anak tunggal yang memiliki kepribadian tomboy,dijodohkan oleh orangtuanya, bertemu dengan pria impian bernama Rendy (Richard Kevin) yang memiliki latar belakang yang berbeda, permasalahan tak hanya terjadi dalam hubungan Mae dan Rendy, terjadi konflik juga dalam persahabatan Mae dan ketiga sahabatnya yang unik itu.



Daftar film yang telah ditulis memang sebagian kecil, masih banyak film romantis yang harus ditonton bersama pasangan, gebetan atau bersama teman. Kurang rasanya jika setelah menonton, tidak ada hal atau kutipan yang berkesan di hati.

Kutipan romantis bisa juga berasal dari dialog para pemain atau kesimpulan dari penonton, daripada hanya diingat dan gampang lupa. Lebih baik mengabadikan kata – kata romantis lewat tulisan dan dapat di-upload di berbagai media sosial.

Percantik quote atau kata – kata romantismu dengan desain yang menarik, kombinasi warna tulisan maupun latar gambar yang love banget. Kirim sebagai bentuk ungkapan cinta kepada pasangan, sebagai kode untuk gebetan, atau sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada sahabat dan keluarga yang selalu berada di sampingmu.

Related Posts:

0 Response to "8 Rekomendasi Film Romantis, dari Indonesia Hingga Korea"

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)