Menciptakan Pengalaman Seru Bersama Traveloka Xperience

traveloka xperience


Meskipun usia tidak muda lagi, saya masih merayakan ulang tahun, namun bukan perayaan layaknya seperti pesta yang penuh dengan balon ataupun kado, tetapi merayakan dengan diri sendiri, lebih ke refleksi satu tahun terakhir. Menikmati hari istimewa dengan keseruan dan tertawa bersama sahabat, keluarga dan memberikan kado kepada diri sendiri atas segala pencapaian, berterimakasih karena telah bekerja keras, memberikan hal terbaik untuk mencapai impian.

Tanggal 29 Oktober mulai dekat, bisa dihitung dengan jari, seperti tahun-tahun sebelumnya, menyiapkan ulang tahun sejak sebulan sebelumnya, mencatat wishlist atau hal-hal yang ingin dilakukan. Biar lebih seru, nggak hanya merayakan satu hari saja, lima hari cukup deh untuk bahagia bersama dan lebih dekat dengan sahabat, keluarga dan diri sendiri.


Apa yang dilakukan selama 5 hari?



Butuh ide nih untuk eksplor tempat seru di Surabaya, ingin menciptakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus tak terlupakan, memberikan yang istimewa untuk yang teristimewa.

Untung saja sudah lama download aplikasi traveloka, di aplikasi ini banyak banget rekomendasi kegiatan seru dan cara bookingnya juga mudah. Jadi, Traveloka nggak hanya seputar tiket pesawat, kereta, hotel atau hal-hal wisata saja, lebih dari itu!

Klik saja Traveloka Xperience yang melengkapi segala kebutuhan gaya hidup. Menu baru dari Traveloka. Ada 12 kategori yang bisa dinikmati, sekaligus menjadi rekomendasi untuk menikmati liburan atau aktivitas lainnya.

12 kategori yang bisa dijelajahi adalah Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa dan Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Perlengkapan travel, Makanan dan Minuman, Kursus dan Workshop.

Dari 12 kategori ini, akhirnya  sudah dapat inspirasi hal-hal seru apa yang Bakalan aku dan orang-orang tercinta akan nikmati selama 5 hari. Mengubah tradisi kalau yang berulangtahun seharusnya dapat kado, sekarang saya akan memberikan kado yang tak terlupakan!


Oke, saya sudah membuat daftar #Xperience seru selama 5 hari, berikut daftarnya :


cara membeli tiket di traveloka
Hari pertama : Ingin menikmati bareng sahabat, nonton film yang sudah masuk wishlist dari beberapa bulan yang lalu. Asyiknya di Xperience, bisa lihat daftar film yang bakalan rilis sekaligus bisa langsung booking. Lebih seru nonton saat film baru pertama keluar, sensasinya lebih greget. Bisa juga lihat film-film yang masih tayang di bioskop terdekat.

Hari kedua : Lanjut keseruan dengan berkaraoke, sebenarnya ini merupakan agenda yang selalu tertunda, sudah merencanakan dari beberapa bulan yang lalu, awal tahun malah. Karena memang dapat voucher, sayangnya lokasi tempat karaoke lumayan jauh, suka malas kalau jauh dan hanya karaoke doang.

Karena di Traveloka Xperience banyak rekomendasi tempat karaoke yang dekat dengan mall maupun resto, lebih fleksibel aja untuk jalan-jalan.

Hari ketiga, Saatnya untuk menikmati hari yang dikhususkan untuk diri sendiri. Menyiapkan dari jauh-jauh hari, ingin perawatan kulit di Hayyu Syar'i Skin Clinic. Sudah sering ke klinik kecantikan ini, karena perawatannya cocok di kulit dan juga Syar'i. Biasanya reservasi langsung telepon ke kliniknya, ternyata di Traveloka Xperience ada juga, harganya malah lebih murah.

Memilih perawatan wajah karena tahapannya komplit, nggak hanya untuk merawat wajah, tapi juga relaksasi, yang paling menonjol dari klinik ini adalah treatment hot stone, batu-batu alami yang hangat, ditaruh di wajah yang sebelumnya telah ditutupi oleh handuk yang lembab, perpaduan hangat dan pijatan yang membuat rileks, langsung pengin tidur di tempat, stress langsung hilang. Banyak pilihan paket perawatan, saya pilih yang brigtening, lumayan nih dapat diskon. Wajah terawat, isi dompet tak terkuras.

ini caranya



Dari awal cek rincian perawatan, harga hingga pembayaran, sangat detail dan jelas, term of condition juga disebutkan secara lengkap dan mudah untuk dipahami, info diskon hingga maps lokasi Hayyu Syar'i Skin Clinic, semuanya komplit, cukup klik-pilih-klik-bayar deh.

Hari keempat, saatnya bersama sesorang yang istimewa. Sebagai kaum LDR (Long Distance Relationship) sangat mengandalkan Traveloka, mencari promo tiket pesawat murah sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Jadi, kesayangan yang berada di salah satu kota di Kalimantan Barat, sengaja datang ke sini. Dia yang bondo atau modal tiket pesawat, giliran saya yang akan memberikan kejutan, eh kebalik gak sih, ya pengin aja gitu memberikan sesuatu yang lain dari biasanya. Kalau biasanya menyempatkan nonton atau makan berdua, kali ini akan booking paket tur untuk keliling Surabaya. Tinggal duduk manis, booking dan bayar juga tentunya, bisa menikmati selama sehari untuk jalan-jalan keliling Surabaya.

pilihan paket tour traveloka
pilih sesuai dengan banyaknya peserta yang ikut


Paket tur satu hari rutenya : Taman mangrove, Keliling surabaya (Patung Surabaya, Taman Bungkul). House of Sampoerna, Menyebrangi jembatan Suramadu dan Menikmati Sisi Madura, Pantai Ria Kenjeran untuk menikmati senja dan kuliner lontong kupang.

Setelah melihat detail perjalanan, lanjut untuk memilih detail paket tur, tersedia untuk 4 orang, 3 orang atau 2 orang, saya pilih untuk 4 orang. Saya pilih untuk 2 orang, lanjut baca info fasilitas yang akan didapatkan. Ini konsep turnya private, akomodasinya pun layak untuk dicoba.


Hari kelima, Bertepatan dengan tanggal 29 Oktober, ingin ditemani kekasih hati sekaligus keluarga, rame-rame ke Surabaya Carnival. Jarang loh seru-seruan bareng keluarga, apalagi dengan keponakan yang aduh si kecil sibuk banget jadwalnya, lebih sibuk daripada tantenya. Acara ini sekaligus mengabadikan moment, seru kan kalau jepret keponakan yang lagi main 3D art, dan wahana lainnya.

Lanjut dengan makan sekeluarga, pilih tempat yang santai dan nyaman untuk makan malam, sekaligus ngobrol santai, lebih dekat, lebih akarab antara keluarga saya dengan si dia. Karena belum tentu bisa bertemu sebulan sekali, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Meski ngobrol hanya 1-2 jam, kalau dilakukan dengan tulus, pesan yang diucapkan akan penuh makna, siapa tahu dari obrolan langsung keluar tanggal untuk hari H, doakan saja ya.

5 hari cukup untuk meluangkan waktu karena masih belum waktunya untuk ambil liburan yang panjang. Disela-sela kegiatan untuk menimbun kekayaan, nggak ada salahnya untuk menciptakan #XperienceSeru bersama orang-orang tersayang.

Dari wishlist tersebut, saya menemukan kemudahan dalam segala hal, seperti ;

  • Mendapatkan rekomendasi lokasi, tempat atau event yang menarik di kota yang saya tinggali ataupun kota-kota terdekat.
  • Mendapatkan harga yang bersaing, lebih murah karena bertabur diskon ataupun promo.
  • Kemudahan untuk booking karena dalam 1 aplikasi langsung klik aja kategori mana yang ingin dijelajahi, dan ini masih berupan rancangan, jadi mudah untuk resevasi di tanggal yang diinginkan.
  • Kemudahan dalam hal pembayaran, karena jadi satu dengan aplikasi Traveloka, nggak perlu bingung lagi ketika booking di Traveloka Xperience, tersedia 


Happy birthday to me! Terimakasih telah bekerja keras hingga detik ini, semoga bertambahnya umur, bertambah pula kebaikan yag ditebarkan.

quote paulo chelo

Posting Komentar

0 Komentar