3 Channel Youtube Yang Membantu Mengecilkan Perut Beserta Rekomendasi Suplemen Fitnes.

cara merataka perut



Berat badan merupakan hal yang menjadi perhatian saya, karena mudah naik tapi susah untuk turun. Segala kegiatan olahraga pernah saya lakukan dan beberapa bulan terakhir saya fokus untuk mengecilkan perut, mengencangkan paha dan betis, bukan hanya untuk penampilan agar menjadi langsing namun lebih ke rasa puas akan diri sendiri yang bisa menaklukan rasa malas atau enggan untuk menggerakkan tubuh, selain itu juga berkaitan dengan kesehatan, dengan ditandai dengan cepat merasa lelah saat berlari dengan jarak yang pendek, sinyal tersebut membuat saya harus lebih perhatian dengan tubuh.


Karena masih dalam masa pandemi, harus tetap aktif di rumah saja agar tubuh tetap bugar dan tujuan saya segera tercapai. Setelah mencari referensi dari teman-teman, akhirnya saya mencoba latihan dengan bantuan video yang ada di Youtube, dan 3 channel ini yang sesuai dengan kemampuan saya, yaitu melakukan workout. Pastinya teman-teman tidak asing dengan istilah ini, dan beneran cocok dilakukan di rumah aja, semula fokus untuk olahraga bagian bawah tubuh, setelah mengenal workout, semuanya terasa lebih kencang, lengan bagian atas juga merasakan perbedaan, cukup melakukan dengan durasi 15-20 menit setiap hari, semua keringat bercucuran, jika dilakukan secara rutin, badan terasa ringan.


3 Channel Youtube Untuk Membantu Mengecilkan Perut :



1. Blogilates.


Dengan jumlah subscribers sebanyak 5 juta lebih, channel ini banyak yang merekomendasikan. Saya biasanya mengikuti videonya yang Total Body Sliming, dengan dominan gerakan squat, channel ini cocok untuk pemula, karena mudah dilakukan dan nggak bikin nyerah seketika. Untuk yang fokus dengan bagian tubuh tertentu, ada latihannya juga misalnya membentuk otot perut. Banyak juga video fitnes dengan tujuan membentuk otot lengan, perut, dan lain sebagainya dengan memakai alat bantu yang mudah didapat, seperti barbel, sofa sebagai alat bantu untuk gerakan squat ataupun hanya matras yoga untuk gerakan pilates maupun yoga.

Hal utama yang saya sukai dari channel ini adalah adanya panduan untuk melakukan step by step, dimulai dengan gerakan yang ringan kemudian berlanjut ke tingkatan yang lebih “berat” untuk membakar lemak. Setelah selesai melakukan olahraga dengan mengikuti semua gerakan yang ada dalam 1 video unggugan akan ada rekomendasi latihan lainnya, dari channel inilah saya menjadi lebih peduli pada setiap bagian tubuh, lengan saya sebenarnya tidak ada masalah dalam penampilan tapi akhirnya saya memiliki tujuan latihan untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk massa otot.


2. Emi Wong.


Beda dengan Blogilates yang videonya didominasi dengan olahraga dan juga makanan sehat, jika Emi wong lebih personal meskipun masih mencakup tema kesehatan, olahraga dan makanan sehat. Emi wong yang memiliki 1juta lebih subscribers ini videonya lebih bervariasi karena beberapa kali mengunggah video olahraga dengan pasangan, workout at home, cardion from home dengan backsound lagu dari BTS, youtuber ini lebih mengangkat hal-hal yang kekinian atau yang sedang trending dan diolah menjadi konten olahraga yang menyenangkan. Saya perhatikan banyak video olahraga yang fokus dengan gerakan plank dan cardio, jujur saja saya kesusahan untuk mengikutinya, padahal durasi video selama 15 menit, dalam 8 menit atau 10 menit rasanya sudah ngos-ngosan, akhirnya saya kembali ke video Emi wong yaitu 10 menit workout untuk pemula yang memiliki masalah overweight dan penderita nyeri sendi, video Emi Wong lebih global karena bisa dilakukan oleh usia muda atau tua, anak-anak ataupun laki-laki. Emi wong juga berbagi vlog pribadinya di channel ini agar lebih dekat dengan penggemarnya, sering mengunggah cerita perjalanan, study, resep masakan sehat, resep smoothies, hingga perjalanan cintanya dengan pasangannya yang bulan lalu melangsungkan pernikahan.

fitnes untuk pemula





3. Chloe ting.


Meskipun Chloe ting dan Emi wong memiliki vibes yang sama, dominasi dengan plank, tapi menurut saya video yang diajarkan Chloe ting membuat saya kewalahan untuk mengikutinya, otot berasa kencang seketika. Pernah mempraktikan 1 video latihan plank dengan rutin selama 3 hari, manfaatnya langsung terasa, selain keringat yang selalu membanjiri baju, ternyata aktifitas saya untuk ke belakang alias buang air besar menjadi lancar dan menjadi lebih mudah untuk tidur awal, jadi tidak ada lagi kebiasaan begadang. Tetapi, menurut saya latihan dari Chloe ting terasa berat, jadinya dikombinasi dengan video dari Emi wong dan Blogilates, hanya saja fitnes ala Chloe ting hanya sekali dalam seminggu untuk meningkatkan intensitas pembakaran lemak lemak dan pembentukan massa otot.

Sampai sekarang saya masih melakukan olahraga dari video unggahan ketiga channel tersebut, disesuaikan dengan kemampuan. Memang latihan yang saya lakukan masih beberapa minggu, namun mengubah juga pola makan dan pikiran yang sehat. Dari ketiga channel tersebut, agar berhasil dengan target yang ditentukan membutuhkan konsisten. Perhatikan sesi setiap olahraga, berapa menit dalam sehari, selain fitnes perlu juga untuk menjaga pola hidup sehat, hal ini berguna sekali apalagi saya mengalami cedera ringan di bagian lengan karena terlalu sering mengetik di depan laptop dan menggunakan smartphone hampir tidak ada jeda. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan makanan.

Karena hasil yang saya inginkan tidak sekedar langsing saja tapi juga membentuk massa otot. Diperlukan suplemen fitnes yang mampu menunjang kebutuhan saya, memilih produk whey protein sebagai langkah saya untuk membentuk massa otot.


Rekomendasi Suplemen Fitnes


Whey protein atau yang lebih dikenal dengan susu tinggi protein memang sering diminum oleh atlet atau binaragawan, namun dalam perkembangannya banyak juga yang meminumnya agar badan terlihat lebih “padat”, perut lebih kencang dan otot perut terlihat, bisa dibayangkan jika memiliki tubuh yang ideal tidak hanya berat badan turun tapi sekaligus bugar, semakin percaya diri dalam keseharian.

suplemen fitnes




Kandungan asam amino yang terdapat di susu tinggi protein berperan dalam pertumbuhan massa otot. Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey 5 LBS tidak hanya memberikan protein tinggi namun juga memiliki kadar rendah lemak, kolesterol, dan laktosa. Tidak diragukan lagi kualitasnya karena produk ini dipilih sebagai Suplemen Of The Year selama 10 tahun berturut-turut. Memiliki 8 keunggulan yaitu :
Penyerapan ke dalam sel otot yang lebih cepat.
Terbukti 100 % whey isolate murni yang larut air.
Mampu memperbaiki kerusakan otot setelah melakukan latihan.
Mengandung tinggi BCAA seberat 5 gram.
Mengandung tinggi Glutamine seberat 4 gram.
Mudah untuk dikonsumsi dengan menggunakan shaker.
Memiliki rasa yang enak.
Bebas pemanis buatan.


Jika menginginkan tubuh yang sehat dan bugar, harus memiliki tekad dan konsisten yang kuat, karena hasil yang didapat tergantung dengan usaha yang dijalankan. Semoga rekomendasi yang saya tulis dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)