Catat! Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Pakai Supir


Berencana liburan ke luar kota dengan menggunakan jasa rental mobil? Masih bingung akan menggunakan supir atau lepas kunci? Daripada bingung yuk kita cari tahu tentang kelebihan dan kekurangan sewa mobil pakai supir?

Entah menggunakan supir atau tidak, mereka memiliki keistimewaan masing-masing. Untuk kelebihan dan kekurangan sewa mobil pakai supir adalah sebagai berikut: 

1. Sewa mobil dengan supir lebih efisien

harga sewa mobil dengan sopir

Karena berwisata adalah melepaskan penat, sangat tidak lucu jika sepanjang perjalanan kamu justru merasa jengah. Itu lah sebabnya kamu butuh menyewa mobil lengkap dengan drivernya. Supir rental pastinya akan sangat mengenal kondisi jalan agar kamu merasa nyaman.

Selain itu, kamu juga akan lebih menghemat tenaga karena tidak perlu capek-capek mengemudi mobil. Perjalanan liburan kamupun akan jauh lebih santai, dan kamu juga akan menikmati nuansa liburan yang menyenangkan. 

2. Supir rental mobil dapat menjadi pemandu wisata 


Selain memahami rute jalan, sopir rental mobil biasanya juga banyak mengetahui tentang lokasi wisata yang menarik di wilayah tersebut. Jadi kamu bisa sambil menyelam minum air. Atau dengan kata lain selain menjadi supir juga sekaligus menjadi pemandu wisata. 

Supir yang kamu sewa ini juga bisa jadi teman ngobrol kamu selama di perjalanan. Mereka biasanya di briefing untuk lebih care dan membuat penumpangnya merasa lebih nyaman. jadi recomended banget lah sewa mobil plus sopir itu. 

3. Tidak takut kesasar 


Keunggulan sewa mobil dengan sopir yang lain adalah menjamin kamu tidak akan kesasar selama perjalanan. Karena sopir sudah sepenuhnya paham rute dan kondisi jalan yang akan kamu tuju.
Jika kamu tanpa supir kemungkinan kesasar akan lebih besar. Terlebih jika kamu baru pertama kali berkunjung ke daerah tersebut atau sedang menikmati waktu untuk berlibur, tak perlu bingung dengan peta, percayakan pada sopir. 

4. Tidak takut ganti rugi jika mobil rusak


Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita selama di perjalanan. Menyewa mobil lepas kunci memiliki risiko menanggung ganti rugi jika terjadi pada kita selama perjalanan. Namun ini tidak berarti jika kamu menggunakan supir rental mobil. 

Setelah membahas seputar kelebihan rental mobil dengan menggunakan sopir, kini lanjut ke kekurangan sewa mobil menggunakan supir.


Berikut beberapa kekurangannya: 


1. Privasi tidak terjaga


Menyewa mobil dengan menggunakan sopir tidak menjamin akan menjaga privasimu. Terutama untuk kamu yang membawa pasangan atau sedang pergi bersama bayi atau anak kecil.
 
Terlebih jika kamu adalah ibu menyusui atau memiliki anak yang gampang rewel, pasti akan menjadi sungkan akan mengganggu konsentrasinya. Selain itu, kamu juga akan merasa tidak nyaman jika akan membicarakan hal yang bersifat privasi.
 

2. Harus menyiapkan biaya tambahan

Meskipun ia sudah satu paket dengan harga sewa mobil dari perusahaan yang kamu pilih, sebagai optional kamu juga bisa memberinya tip tambahan. Tak hanya itu, kamu juga harus menanggung biaya makannya dan biaya tambahan lain.
 

3. Tidak bebas mengatur waktu

 
Biasanya sopir rental hanya akan mengantarmu sesuai rute yang ia sepakati. Jadi jika kamu ingin pindah rute kemungkinan dia akan menolak. Meski tak semua demikian, namun kemungkinan ini bisa saja terjadi. 

4. Canggung

 
Sebagian orang mungkin kurang percaya dengan supir rental. Alasanya tentu adalah karena belum saling mengenal. Sehingga perjalanan bisa menjadi canggung, kecuali memang supirnya ramah dan mampu cepat beradaptasi. 

Namun ini dapat diatasi dengan cara selektif memilih agen rental mobil. Seperti saat kamu memilih TRAC sebagai teman perjalanan kamu. TRAC adalah perusahaan rental mobil yang mengutamakan kualitas dengan layanan hingga 24 jam. 

Layanan yang TRAC tawarkan sudah menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dan selalu menjamin kebersihan armada. Selain itu, TRAC juga menjamin kesehatan driver selama bertugas dengan selalu menggunakan masker, sarung tangan dan disemprot desinfektan.

Tidak ada komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)