BTS Meal, Kolaborasi Antara McDonald's dengan BTS.

BTS Meal



BTS Meal merupakan kolaborasi antara McDonalds dengan BTS. Sudah dari bulan April, akun twitter McD mengupload clue akan kolaborasi dengan salah satu boyband dari Korea Selatan.

Sebenarnya, launching di Indonesia bulan Mei, entah kenapa bisa dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2021. Selain Indonesia, negara-negara lainnya sudah lebih dulu mencicipi meals dengan kemasan serba ungu ini.


BTS Meal, Kolaborasi antara McDonald's dengan BTS.

Pada tanggal 19 April 2021, akun McDonald’s memposting gambar berupa kentang goreng yang bentuknya seperti logo BTS, wah langsung seneng dan penasaran dong, pasti McD akan kolaborasi seperti apa, seperti teaser gitu, masih sabar menunggu kepastian.

Terpilihnya boyband asal Korea Selatan ini karena popularitas di U.S, di menu mealnya memperkenalkan juga saus celup baru yang berasal dari Korea Selatan, yatis saus cajun.

Beberapa hari setelah pengumuman teaser kolab, ternyata ini eventnya secara global, bisa dinikmati di (kurang lebih) 49 negara. Amerika merupakan negara pertama yang menikmati event BTS Meal ini yang eventnya diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2021.

Harga BTS Meal



Selain meal, juga kolaborasi dalam bentuk merchandise dan konten digital lainnya, sesuai dengan timline yang sering dibagian di akun media sosial McD.

Sayangnya, BTS Meal tidak termasuk photocard atau merch lainnya, karena akan dijual terpisah (bisa dibeli di weverse). Meskipun begitu, animo Army di berbagai negara sangat antusias, karena kemasannya, serba purple dan ada logo BTSnya, dengan kemasan yang cantik ini, masih bisa loh dijadikan koleksi, I Purple You.

Isi dari BTS Meal : 10 McNuggets, Kentang goreng ukuran medium, dan coke ukurang sedang, nah sausnya juga jadi highligt nih, yaitu sausnya, terdiri dari saus cajun, saus cabe manis dan saus regular sachetan yang biasa kita temui di McD.

Oiya, dapat info dari base atau komunitas, mengapa kolabnya hanya meal, tidak berupa burger juga? Saya dapat info, karena ini merupakan event global, BTS juga mempertimbangkan umat muslim, karena di sebagian negera, daging di burger ada yang memang nggak halal, jadi berupa meal aja, tanpa memasukkan burgernya. Oiya, saus cajun dijamin halal.



Baca juga (klik) : Bagaimana rasanya saus cajun Mcd (BTS Meal)


BTS Meal Indonesia.

Tanggal 9 Juni 2021 merupakan launching BTS Meal di Indonesia. Event ini berlangsung selama 1 bulan, namun antusiasnya dari para Army tidak bisa dibendung, karena tidak hanya di Indonesia, bahkan dengar-dengar nih, stok meal di negera tetangga saat event berlangsung, cepat ludesnya.

Sehari sebelumnya, saya sudah deg-degan, kebagian BTS Meal atau tidak, karena di akun McD hanya ada pemberitahuan jika tidak diperbolehkan dine in atau makan di tempat, harus beli lewat drive thru, McDelivery, atau lewat aplikasi Grabfood, Gofood dan Shopee food.

Desas-desusnya, di negara lain (sebelum Indonesia) ternyata beli BTS Meal berasa kayak war ticket konser, limited, atau ada kuotanya. Nah, belum tau bagaimana dengan di Indonesia.

Saya secara pribadi punya stategi, karena ingin menikmati dengan sobat, kami pesan di WTC Mall Surabaya, karena mall ini sebelahan sama McD Delta Plaza, tujuannya biar irit ongkir, sekaligus bisa makan bareng mealnya.

Berangkat ke WTC Mall juga sedikit lebih pagi dari biasanya, agar siap strategi agar gercep beli mealnya, karena pembelian bisa dilakukan dimulai pada pukul 11.00 WIB, kemudian saya dan sobat memilih untuk beli di Shopee food karena aplikasi ini baru launch di Surbaya, ada diskon 20ribu dan free ongkir, dan juga tergolong baru, jadi belum banyak yang pakai Shopee food.

Sudah duduk manis di foodcourt WTC Mall, saya nyeletuk ke sobatku, Indah, untuk segera beli, karena jam hampir menunjukan pukul 11.00 WIB, kemudian Indah refresh melulu aplikasi si shopee..

Taraaaaa…. ternyata jam 11 kurang dikit, menu BTS Meal sudah muncul, kami berdua langsung gercep, kami belinya di masing-masing aplikasi, dapat diskon 20ribu dan free ongkir.




Harga BTS Meal kisaran 40ribu sekian (sebelum PPN), setelah PPN harganya sekitar 50ribu, pesan di Shopee food dapat diskon 20ribu dan free ongkir, Alhamdulillah cuma bayar 33ribu aja. Senangnyaaaa…

Kami menunggu sekitar setengah jam (mungkin kurang dari itu), itupun saya memanfaatkan waktu menunggu dengan foto-foto di foodcourt WTC yang memang suasananya ala rooftop.

Tergolong mudah, cepat dan murah saat pesan BTS Meal, setelah makan dan buka medsos ternyata lagi rame antrian. Saya dan Indah cuma melongo, saya kira eventnya memang rame, tapi bisa terkendali, ternyata sambutannya luar biasa.

Pro kontra memang sudah biasa, tapi jangan menyalahkan pembeli (army maupun masyarakat umum yang membeli BTS Meal), kami sudah menaati untuk membeli lewat aplikasi, sayapun mengira bakalan ada kuota pembelian perhari, sepertinya tidak ada.

Beberapa teman-teman komunitas membeli dengan nitip salah satu temannya di drive thru agar tidak ada antrian panjang, ada yang memberi tip ke pak ojol sebagai ucapan terimakasih hingga ada yang memberi sembako untuk pak ojol.

Sebagai pembeli, saya juga punya strategi agar tidak ikut menyumbang antrian, dengan cara berangkat lebih pagi dari biasanya, dan ternyata lancar.

Karena event ini berlaku hingga sebulan, semoga lebih baik daripada hari pertama. Setiap orang memiliki kesenangan yang berbeda, biarkan orang lain menikmatinya. Semoga pihak McD juga lebih matang persiapannya karena masih dalam suasanya pandemi.


Terimakasih juga untuk para driver, sehat-sehat semuanya tanpa terkecuali…

kemasan mcd bts


0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)