Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Rasa Saus Cajun McDonalds

rasa saus cajun McD



Postingan sebelumnya menceritakan pengalaman saya "berburu" menu BTS Meal, dan "strategi" agar tidak ikutan antri yang panjang banget.

Kali ini mau cerita tentang rasa saus Cajun yang termasuk dalam BTS Meal. oiya, menunya terdiri dari Mc Nuggets, Kentang goreng ukuran medium, Coke, dan 2 saus yang baru launching yaitu Cajun dan saus pedas manis.

Harga menu meal tersebut, sekitar 50ribu (sudah termasuk PPN), bisa dibeli di drive thru, aplikasi Gofood, Grabfood dan Shopee food. Event ini berlaku hingga sebulan dan bisa dipesan mulai pukul 11.00WIB, ternyata ada beberapa teman saat hari pertama tidak bisa order karena melonjaknya antrian, dan hari kedua ternyata menunya tidak tersedia. Semoga hari selanjutnya sudah bisa dipesan dan ada solusi tentang ramenya pemesanan.

Saya juga ikutan pesan, tapi pesannya lebih pagi, terus-menerus refresh aplikasi pemesanan online agar gercep untuk pesan. Alhamdulillah bisa cepat terima meal dengan harga yang murah karena dapat potongan harga.



Rasa Saus Cajun

Saat hari H (tanggal 9 Juni 2021), saya nggak langsung menghabiskan meal yang sudah dibeli, bingung juga antara sayang banget kalau dimakan semua, tapi penasaran sama rasanya, tapi pengin bikin konten juga.

Akhirnya memutuskan untuk makan terlebih dahulu coke, kentang goreng dan beberapa McNuggets, dua saus baru nggak dibuka dulu, besok aja bukanya, sekalian mau review.

Menu ini merupakan menu regular, tanpa ada event kolaborasi dengan BTS, kamu bisa beli kentang goreng, McNuggets dan Coke, yang istimewa sausnya. Untuk harga 50ribu termasuk murah karena kemasannya juga spesial, purple you.

Nah, berikut review ala Sari setelah menikmati kedua saus, saya bukan pengamat kuliner yang wow, hanya masyarakat biasa aja, jadi ini berdasarkan lidah dan selera pribadi :


Saus Cajun


Saya belum merasakan saus Cajun yang otentik seperti apa, jadi belum bisa membandingkan antara rasa yang ori dengan saus yang sedang hype di McD.

Menurut lidah saya, cajun saus yang nikmati bersama BTS Meal, dominan rasa mustard yang masam. Namun, ada rasa manis dan pedas, teksturnya lebih kental dan berwarna kuning sedikit ada taburan cabe bubuk (?) yang menandakan jika saus ini ada rasa pedasnya, namun setelah dicoba, nggak terlalu pedas, dominannya masam.

Untuk yang belum merasakan mustard, mungkin sausnya terasa aneh, tapi cocok sebagai cocolan kentang goreng maupun McNuggets.


mcd kolaborasi BTS




Sweet chili sauce


Selain ada si Cajun, tersedia sweet chili sauce sebagai teman santap meal, sweet cjili sauce atau bisa disebut saus pedas manis ini malah dominan manis dan asamnya, malah nggak terlalu pedas.

Hadirnya saus pedas manis mungkin saja sebagai alternatif yang nggak terlalu suka rasa mustard yang ada di Cajun, jauh dari ekspetasi karena tekstur sausnya beneran merah dan tampilannya seperti ada si cabenya, ternyata rasanya dominan manis.


Di antara kedua saus yang launchingnya sepaket ini, saya lebih suka si Cajun, karena rasanya nggak bikin bingung, Cajun itu dominan rasanya seperti mustard, nah berarti bisa dong berekspektasi rasa mustard tuh seperti apa.

Sedangkan saus pedas manis malah dominan rasa manis dan asam, kalau dibilang dupe-nya Cajun, jauh banget.


Apakah saus Cajun bisa dibeli terpisah di McDonalds?

Kalau dari desas-desus yang ada, sepertinya setelah event BTS Meal, si Cajun ini bakalan ada tetapi dia dibeli terpisah, nggak termasuk paket apapun. Ini hanya teori aja sih, semoga beneran jadi menu tetap meskipun dijual terpisah.

Seandainya nih, ternyata respon tentang saus ini kurang ada peminatnya, secara pribadi saya senang bisa merasakan meskipun hanya di event saja.

Setelah browsing tentang rasa atau bahan pembuatan yang ras otentik, sepertinya lebih dominan rasa pedas dari paprika dan rempah. Sebenarnya bikin penasaran rasa Cajun yang otentik itu seperti apa, atau memang mirip yang ada di McD?

Kolaborasinya tidak hanya tentang meal saja, melainkan ada merchandise dan konten digital, sepertinya akan diungkap behind the scene dari pembuatan saus Cajun, tungguin saja di akun media sosial Mc Donalds.

harga saus cajun
kentang goreng dan cokenya sudah dimakan terlebih dahulu :))


Posting Komentar untuk "Bagaimana Rasa Saus Cajun McDonalds"