Sunpride Meluncurkan Kampanye #PilihanTerpercaya

sertifikasi GAP Sunpride



Sejak awal masa pandemi, ternyata terjadi perubahan pola makan, termasuk saya. Semakin bertambah konsumsi aneka buah, sayur dan tablet multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sebenarnya sih kalau mengonsumsi sayur dan buah memang sudah dilakukan secara rutin, bahkan sebelum pandemi karena orangtua yang sering banget mengingatkan makan buah-buahan yang beraneka ragam, khususnya buah lokal yang melimpah di pasaran.

Dimulai dari kewajiban, ternyata bisa berubah menjadi kebiasaan, kalau nggak makan buah rasanya ada yang kurang.

Beli buah tergantung apa yang ada di pasar, seringnya beli pisang karena bisa bikin mood balik lagi, bikin kenyang sekaligus baik untuk kesehatan.

Selain makan buah secara langsung, bisa juga diolah untuk menikmatinya, seperti dibikin rujak buah, dimakan saat siang hari, jadi semakin segar.

Sebenarnya, apa saja sih manfaat atau keuanggulan mengonsumsi buah, dan buah seperti apa yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh? Beruntung bisa ikutan Media Gathering dari Sunpride untuk menyimak obroal santai tentang buah dan sertifikasi G.A.P, simak yuk penjelasannya.

Buah tingkatkan imunitas

Buah merupakan salah satu sumber mikronutrien (Vitamin dan Mineral), meskipun kebutuhan mikro tapi perannya sangat penting bagi tubuh.

Vitamin dan mineral yang ada pada buah, dibutuhkan untuk membantu proses metabolisme, pembentukan energi, hormon, replikasi sel dan DNA serta imun tubuh.


“Kebutuhan buah sebenarnya tidak perlu dalam jumlah yang banyak, yaitu 3 porsi sehari. Namun, dalam masa pandemi seperti ini dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang lebih banyak yaitu 5-6 porsi sehari, dalam porsi yang terbagi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral demi menjaga imunitas. Karena vitamin yang diberikan buah itu alami dan efeknya lebih baik bagi tubuh,” Jelas dokter Flo.


Keunggulan buah Sunpride


Kredibilitas yang dibuktikan dengan banyaknya sertifikat yang diakui secara international, secara kualitas sudah kualitas ekspor.

Sertifikat GAP (food safety, eco friendly, pekerja dan petani bekerja dengan aman dan nyaman, responsibility).

Jadi, buah Sunpride yang kita komsumsi memang benar-benar berkualitas dan terjamin mulai dari buahnya itu sendiri hingga pekerjanya juga diperhatikan keselamatannya.



Global Good Agricultural Practice (G.A.P).

PT Sewu Segar Nusantara (SSN) distributor buah-buahan segar, bermerk Sunpride, meluncurkan kampanye #PilihanTerpercaya, kampanye ini bertujuan untuk mengajak rajin mengonsumsi buah setiap hari dan memilih buah pilihan yang terbukti berkualitas.

Produk utama Sunpride adalah Pisang Cavendish, Nanas Honi, dan Guava Crystal yang ditanam oleh PT Great Giant Pineapple (GGP). 3 produk utama tersebut berasal dari perkebunan Pisang Cavendish, Guava Crystal dan Nanas satu-satunya di Indonesia yang telah bersertifikat keamanan pangan berstandar International - Global Good Agricultural Practice (G.A.P)

Sertifikat tersebut mengatur 4 poin utama, yaitu :

  1. Food safety
  2. Eco friendly.
  3. Worker safety and Welfare
  4. Traceability.

Sehingga buah yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi dan terjamin.



“Sunpride sangat berhati-hati dalam mengelolah buah-buahan kami, untuk menjaga kualitas buah Sunpride. Dimulai dari pemilihan benih, proses penanaman, pemanenan, pencucian buah-buahan dan bagaimana kami membawa buah-buahan sampai ke konsume. Sunpride bahkan menjalin kemitraan dengan petani lokal dan menjamin keamanan pangan buah yang dihasilkan,” Jelas Cindyanto Kristian, selaku Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara.



Dalam kampanye #PilihanTerpercaya, Sunpride telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Dalam rangkaian Hari Anak, Sunpride dan Great Giant Food (GGF) meluncurkan kampanye “Great Children For Great Future” di mana setiap pembelian Mini Guava dan Mini Banana maka konsumen ikut memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak yang mengalami stunting (kekurangan gizi) di Lampung.



Sudahkah kamu makan buah hari ini?

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)