Efek vaksin AstraZeneca Dosis Pertama dan Kedua




Yeaaay! Akhirnya vaksinku lengkap, kedua kalinya vaksin saat datang bulan, ternyata ada perbedaannya. Oiya, untuk yang belum baca efek vaksin AstraZeneca dosis pertama bisa di klik.

Seharusnya saya vaksin dosis kedua pada tanggal 2 Oktober 2021, tapi karena ada acara, saya vaksin pada tanggal 5 Oktober 2021.

Prosesnya seperti vaksin pertama, ambil nomer antrian, nunggu antrian, lumayan capek, padahal disuntik cuma sebentar doang, nunggu antriannya yang butuh kesabaran.

               kurang sabar opo maneh, mas... wes cocok dadi bojomu..


Ternyata vaksin dosis kedua bertepatan dengan datang bulan hari pertama. Seriusan deh, nggak ada niat untuk nge-pas-in saat datang bulan. Sekalian aja dijadikan perbandingan, apakah ada efek setelah vaksin ketika datang bulan.


Efek vaksin AstraZeneca dosis pertama dan kedua.


Untuk dosis pertama, saya mengalami efek ;


Ngantuk banget, badan agak pegel tapi hanya sebentar, setelah itu langsung gonjreng fresh nih badan. Kemudian, masa haid lebih cepat, biasanya 5 - 7 hari, ternyata hanya 3 hari saja.

Bersyukur banget kalau efeknya nggak sampai berhari-hari, pegel di badan hanya beberapa jam kemudian mata berasa fresh banget, langsung produktif saat itu juga. Tapi yang bikin heran, hadi jadi cepat kelarnya, ternyata ada beberapa teman yang mengalami itu juga.

Sama seperti vaksin dosis pertama, saya diberi paracetamol (2 tablet saja). Dokternya bilang, kalau paracetamol diminum ketika berasa panas atau demam. Sampai di rumah ternyata badan mulai pegel-pegel, langsung minum paracetamol 1 tablet saja, efeknya ngantuk sih. Setelah itu, badan berasa enak’an.

Sebelum dan sesudah vaksin, disuruh makan melulu, pada nafsu makan nggak begitu tinggi, nggak sampai pengin makan 20x. Tapi tetap disuruh makan, katanya sih daripada kenapa-kenapa.

Dosis kedua udah nyantai saja persiapannya, yang terpenting jaga kesehatan. Sebelum vaksin, lagi senang makan buah, sayur, niatnya mau ngeboost imun karena beberapa akhir ini sudah mulai hujan.


Untuk dosis kedua, saya mengalami efek :

Hanya ngantuk bangeeeeet…. apalagi sedang hujan, berasa posesif sama kasur. tapi, ada yang sama. Area lengan bekas suntikan berasa kemeng. Haid juga lancar, nggak panas ataupun pegel-pegel. Itinya sih, biasa aja. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk vaksin, ayo segera vaksin!

Kalau efeknya biasa aja, kenapa harus ditulis di blog? Hanya sharing aja, meskipun nggak ada istimewanya. hehehehe... 

Sehat-sehat semuanya...

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)