Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketanba, Kuliner Ketan di Surabaya

ketanba surabaya



Ketanba mengusung konsep cafe yang menyajikan menu ketan dengan berbagai variasi olahan ketan, cocok nih untuk anak muda, rasa manis yang nggak bikin eneg, harga yang masih tergolong murah, porsi yang cukup bikin kenyang, variasi menu yang cocok untuk nongkrong cantik dan aesthetic kalau difoto dan upload di media sosial.

Lokasi

Alamatnya ada di Cipunegara.42, Jl. Cipunegara No.42, Wonokromo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Ketanba ini berada di belakang Kebun Binatang Surabaya, sebelahan sama Omah Kenangan (aku sudah pernah ke sini). Satu lokasi dengan Vanko Cafe.

jual ketan di surabaya



Jika dilihat dari lokasi, memang strategis ya, Omah kenangan yang populer dengan makanan rumahan dan konsep jadul. Vanko Cafe yang identik dengan anak muda, tempat nongkrong dan ketan ini cocok untuk semua kalangan, bisa dijadikan desser atau kuliner yang nggak terlalu “berat”, masih cocok bersanding dengan aneka menu kopi.

Tempatnya lumayan mungil dan agak nyelempit, kalau mau masuk ya berarti kamu sekaligus masuk ke halaman Vanko Cafe. Meskipun 2 bisnis yang berbeda, masih diperbolehkan kan kok makan ketanba di didalam cafe.

rekomendasi ketan surabaya



Untuk memesan dan lihat menunya cukup unik, seperti mau nengokin ke rumah teman, lewat jendela gitu, di depannya sudah ada list menu yang bisa kamu pilih beserta harga dan diberitahu apa saja pelengkapnya dalam satu menu.


Rekomendasi tempat makan dan Cafe di Sidoarjo :


Menu dan harga.

Ketan termasuk salah satu makanan yang bisa disajikan kapan saja, pagi, siang sore bahkan malam, disajikan dengan basic ataupun disajikan dengan beragam inovasi.

menu dan harga ketanba surabaya



Pada dasarnya ketanba menyajikan 2 ketan, yaitu ketan putih dan ketan hitam, hanya berbeda pelengkapnya, ada yang pakai cookies, buah, es krim dan masih banyak lagi.

Aku memesan “Black Magic Festival” ketan hitam dicampur kental manis, 2 scoop es krim vanilla, taburan orea dan juga ada potongan buah semangka.

menu ketanba surabaya



Menu basicnya juga ada sih, tapi aku pilih yang ada campuran es krim dan buahnya karena cocok banget dimakan ketika Surabaya lagi panas-panasnya.

Perpaduan es krim vanilla dan kental manis, rasa manisnya tetap pas, nggak bikin eneg, dan buah semangka bikin makin unik karena ada sensasi segar dan ringan di mulut, tapi memang kalau banyak pelengkapnya, rasa ketannya jadi “tenggelam”, aku sih nggak masalah karena memang pengin explore rasa yang belum aku pernah coba dan ini tuh dessert yang menyenangkan, bikin mood balik lagi, meskipun udah makan, tapi masih muat nih perut untuk makan lagi dan habis!



kuliner ketan surabaya



Jika kamu ingin rasa ketan yang dominan, bisa kok pilih menu yang memang basic, atau pilih pelengkap yang sedikit, ada juga ketan durennya, patut dicoba.

Rekomendasi untuk kamu yang suka kuliner manis tapi manisnya nggak kebangetan dan harga masih ramah di kantong, lokasinya juga muda dijangkau, parkiran luas. Karena ke sini ketika ketanba masih hangat jadi perbincangan, sempat ngobrol sama pemiliknya, sebenarnya jam berapa sih bukanya, eh ternyata kata pemiliknya, ini tuh masih percobaan, masih analisa jam berapa ramenya.

Ketika datang ke sana pagi, ternyata masih tutup, bukanya jam 3 sore, tapi sepertinya jam bukanya bakalan lebih awal sekitar jam 12 siang, karena menngamati gmaps juga sih, hehehe..

Rekomendasi Produk

1 komentar untuk "Ketanba, Kuliner Ketan di Surabaya"

  1. Naah ketan ini makanan fav ku. Apalagi di Tapanuli, Sumatra ketan itu biasa dibuat utk cemilan sore mba. Biasanya di makan pale parutan kelapa atau durian kalo lagi musim.

    Tapi di JKT aku blm Nemu ketan yg beneran enak. Ada sih yg jual, tapi menurutku so so aja rasanya.

    Jadi pengen cobain ketanba 😄. Catet dulu, kalo ke Surabaya pasti aku datangin

    BalasHapus