Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi Coffee, Cafe dekat Sedati, Juanda

posisi cafe menu dan harga


Posisi Coffee salah satu rekomendasi cafe yang dekat dengan Juanda, karena masih berada di kawasan Sedati. Cafe dengan tema rustic patut untuk dikunjungi apalagi kamu yang doyan untuk foto-foto aesthetic. Menu yang ditawarkan cukup beragam, namun lebih ke menu western.

Letak cafe ini cukup mudah untuk dikenali karena masih satu area dengan Resto Bebek Harisa Juanda. Yup! Cafe Posisi letaknya ada di atas.

Jadi, kalu mau menuju cafe, kamu melintas resto bebek, kemudian melangkah agak ke belakang, nanti ada tangga untuk menuju cafe, bisa tanya ke pegawainya kalau kamu bingung.


Posisi Coffee Menu dan Harga.

Meskipun berdekatan dengan resto bebek, di cafe ini juga ada menu beratnya termasuk nasi, burger, hotdog tapi lebih dominan cemilan ringan, dan sepanjang penglihatan, pengunjung lebih sering makan cemilan. Kalaupun pesan makanan berat, mereka lebih suka pesan di resto kemudian makannya di cafe, bisa kok seperti itu.

Menurutku harganya agak sedikit mihil untuk ukuran cafe, karena bebeapa kali sudah nongkrong di cafe, menurutku Posisi Coffee agak sedikit mihil dan harga makanan belum termasuk pajak.

Mungkin karena memiliki tema rustic, lokasi dekat dengan Bandara Juanda, tempat yang cukup lega dengan pemandangan persawahan, kita nggak cuma beli makanan melainkan beli kenyamanan juga.

Sengaja nggak foto menu dan harga secara terperinci karena beberapa bulan yang lalu sempat ke sini dan dibandingkan dengan beberapa minggu ke sini, ternyata ada perubahan di ukuran penyajian.

cafe dekat bandara juanda

Aku biasanya beli sampler yang isinya kentang, kroket kecil, dan semacam dumpling mungil gitu dan cukup banyak, sekarang isinya agak “ramping”. untuk harganya 30ribu (belum termasuk pajak).

Rasanya lezat juga kok, rasa udangnya juga terasa, untuk kentangnya tuh yang kayak di resto siap saji, kentang yang kecil-kecil bukan kentang potongan gede, dimakan dengan sambal sachetan (dapat 2).

Bagi kamu yang selain mementingkan rasa juga mementingkan penampilan, banyak juga menu minuman yang menarik untuk difoto, ada juga minuma yang simple gitu sperti lemon tea. 

Di sini tuh kalau beli air putih, bakalan disajikan air putih dengan kemasan kaca, bukan air botol plastik. Hmmm… bisa dong nebak harganya berapa, nggak mahal-mahal amat, tapi tentu harganya berbeda. Dipatok dengan harga sekitar 18ribuan.


cafe rustic sidoarjo


Parkir, cara bayar, dan lainnya.

Mulai dari masuk area cafe, parkirannya bisa dibilang lega banget. Oiya, Posisi Coffee buka mulai pagi, sepertinya bukanya barengan dengan resto bebek yang ada di bawah.

Parkiran mobil ada di depan, sedangkan motor, lokasinya di samping (masih satu area). harga karcis sama aja pada umumnya, aku kasih 2rb untuk motor, mau aja pak parkirnya.

Meskipun masih pagi, tapi lumyana rame loh, mungkin karena aku ke sini saat hari jumat, otw weekend, jadi banyak yang healing tipis-tipis di cafe. 

Pengunjung nggak hanya para pasangan, lebih beragam aja, ada yang bawa keluarga, kumpul rame bareng teman-teman, atau sendirian aja.

Kamu bisa memilih tempat duduk, di dalam cafe, maupun di luar cafe yang bisa kamu manfaatkan untuk melihat pesawat yang sedang landing. Namun hati-hati anginnya cukup wusss, nanti kamu bisa masuk angin.

Point plus untuk cafe ini, selain tema rustic yang minimalis dan bikin lega, pengaturan tempat duduk nggak ngebosenin, ada tempat duduk dengan meja bundar yang cukup gede, ada tempat duduk untuk 2 orang, atau meja ala-ala cafe bar yang panjang.

cafe sidoarjo instagramable


Jika kamu duduk di luar yang dekat dengan persawahan, harus waspada ya, karena mejanya nggak ada sekat, takut banget kalau kamu taruh benda yang gampang menggelinding dan di meja tidak ada sekatnya, barangmu bakalan jatuh ke sawah, dan itu susah banget untuk ngambilnya, karena samping kanan-kiri cafe tuh sawah dan semak belukar.

Cara pesan makannya cukup mudah, kamu langsung menuju kasir, pilih makan dan bayar, bisa bayar dengan QRIS, Debit dan tunai, kurang tau apa bisa bayar dengan kartu kredit karena belum pernah coba. Wifi di sini juga lancara jaya meskipun ada banyak pengunjung.

Beneran deh, Posisi coffee juaranya jika kamu mencari cafe dengan kenyamanan, meskipun terlihat keramaian pengunjung tapi nggak bikin sumpek, masih lega dan nyaman, apalagi pemandangannya bikin mager aja untuk beranjak.

Tapi, untuk menikmati hal-hal yang menyenangkan dan bikin hati happy, harus dengan ikhlas mengeluarkan duit yang lumayan untuk makanan.


Cobain kulineran di sini :



Posisi Coffee.

Jl. Raya Sedati Gede No.83, Gebang, Sedati Gede, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253

@posisi.coffee

Buka pukul 10.00 am - 10.00 pm

Posting Komentar untuk "Posisi Coffee, Cafe dekat Sedati, Juanda"