Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Domestico, Cafe Rustic Di Sidoarjo

cafe domestico sidoarjo


Cafe Domestico Sidoarjo, merupakan cafe yang mengusung konsep rustic, cocok untuk kumpul bareng sahabat maupun keluarga. Lokasinya di daerah sedati. Berhubung baru pertama kali ke sini, kesan pertama kali adalah kirain udah sampai ternyata belum sampai juga. Hehehe.. Tapi seru kok cari alamatnya.

Kirain dekat daerah tambak yang aku tau, ternyata masih luruuuuuussss, lumayan jauh, namun ketika sampai waaah cukup luas. Ini tuh dekat dengan perumahan, jadi gampang ancer-ancerannya, tapi ya cukup jauh dari perkiraan.

Domestico, Cafe di Sidoarjo yang kekinian.

Sebenarnya kalau dilihat dari desainnya, seperti cafe pada umumnya, selain menawarkan makanan, minuman dan cemilan, juga pemandangan yang luas, spot foto dan berbagai kelebihan lainnya sebagai daya tarik.

Sayangnya, ketika di sini sudah ada yang reservasi, agak badmood dikit karena ke sini lumayan jauh, beberapa pengunjung juga ada yang putar balik cari cafe yang lain. Sebenarnya sudah diinformasikan di IG story kalau pengunjung bisa ke cafe hanya sampai pukul 17.30 WIB, sehari sebelumnya nggak ada pengumuman apa-apa.

Ya udahlah ya, masih ada waktu untuk foto-foto aja, mau ke tempat lain tapi kok mager karena lokasinya udah jauh. Untung aja diyakinin sama temanku untuk tetap di sini aja.

harga makanan di cafe domestico
parkiran


Karena hanya sebentar, nggak sempat pesan menu, hanya temanku yang beli kopi susu, rasanya ingin memaksimalkan foto-foto, sekaligus menikmati sunset, eh iya saat ke sini, aku datang bulan *penting banget ditulis LOL

Semoga ada waktu luang, bisa ke sini lagi karena aku ingin lebih lama menikmati sekaligus bersantai karena anginnya tuh sepoi-sepoi. Meskipun dekat perumahan, tapi suasananya tenang, cuacanya bersahabat.

Selain itu, kamu bisa melihat pesawat yang sedang terbang, waah berasa sedang melepaskan kekasih yang pergi, berteman dengan jarak dan rindu.. *uhuk

Namun, jika ingin lihat pesawat yang landing, bisa ke cafe dekat juanda yaitu Posisi Coffee.

Tetap menulis cafe ini karena pemandangannya rekomen banget untuk kamu yang butuh bersantai sejenak, suasana tenang, lihat yang ijo-ijo, ini pilihan tepat.

Spot foto di Cafe Domestico.

Aku selalu menyempatkan kalau ke tempat rustic atau aesthetic, membawa produk untuk foto-foto sejenak, dan ke cafe ini merupakan pilihan yang tempat. Rumputnya yang kece gitu kalau dijepret.

Aku saranani kalau ke sini saat sore hari, karena panas loh meskipun pagi, maklum dekat daerah pesisir pantai, jadi terasa terik, kalau sore cenderung syahdu romantis gitu lah, masih cerah dan makin cakep langitnya ketika sunset.

cafe rustic sidoarjo


Di tengah ada kolam buatan yang lumayan lebar dan di sana ada ikan juga tapi sepertinya nggak boleh buat mancing. Di kolam ada jembatan yang menjorok gitu, bagus untuk spot foto, untung aja pengunjungnya cuma sedikit, aku hanya menunggu sepasang kekasih selesai foto-foto di danau.

Kemudian, di seberangnya ada jembatan dari bambu, kalau malam ada lampu-lampu yang menghiasi, sebelahnya jembatan seperti ada pilar ala-ala Jepang, kayak gerbang kuil Torii di Jepang, bisa lah foto-foto di sana, tapi aku lebih ke foto produk aja.

Untuk makanan, minuman dan cemilan, aku sekilas sempat lihat pengunjung lainnya, banyak yang ngemil aja, french fries dan minuman kekinian, harganya juga rangenya nggak terlalu mahal, belasan ribu untuk minuman.

lokasi domestico sidoarjo


Kalau beroperasi seperti biasanya, jika tidak ada yang reservasi, pengunjung bisa menikmati sajian sambil duduk-duduk di halaman yang luas (outdoor) atau bisa di dalam cafe (indoor), lebih baik outdoor aja, lebih bagus pemandanganya.

Untuk parkir, ada di depan cafe, karena lokasinya depan cafe karena berdekatan dengan perumahan, parkirannya juga di depan pos satpam.

Dengan segala kejadian diluar dugaan, tetap menyenangkan di Domestico Cafe, karena terobati dengan suasananya yang tenang, nggak bising, bahkan jauh dari aroma amis loh meskipun daerah tambak, cocok untuk santai di sore hari. Langit cerah, nggak sumuk, angin sepoi-sepoi, suka banget, semoga ada niatan ke sini lagi.


Rekomendasi tempat nongkrong





Domestico
Tambak, Banjar Kemuning, Sedati, Sidoarjo Regency, East Java 61253
@domestico.id
buka : 2PM-10PM (Minggu buka pukul 10AM-10PM)



Posting Komentar untuk "Domestico, Cafe Rustic Di Sidoarjo"