Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arung senja, cafe di Surabaya yang buka pagi

menu cafe arung senja



Arung senja menjadi salah satu cafe di Surabaya yang favorite karena buka pagi dan menunya bervariatif, harganya murah pula. Cafe yang jika sekali duduk, rasanya nggak mau beranjak pergi, apalagi lokasinya juga strategis.

Sedikit histori tentang Arung senja yang diceritakan oleh temanku yang rumahnya dekat dengan cafe yang konsep homey ini. Dulu, pengunjungnya nggak serame sekarang, kemudian dilakukan renovasi dan harga menunya juga lebih ramah di kantong, ditambah dengan promosi di medsos, perlahan-lahan semakin bertambah pengunjungnya.

Tempatnya cukup luas, meskipun banyak pengunjung, nggak berasa sumpek, ketika masuk, werrrrr langsung berasa dingin, ACnya nggak pelit.


Apa yang bisa dilakukan di Arung senja? Banyaaaaak…

  • Kamu bisa nongkrong cantik
  • Ngelamun manja
  • Video call atau zoom meeting karena wifinya wuzzz lancar.
  • Kulineran karena menunya yang selalu menggoda.
  • Baca buku karena koleksi bukunya cukup beragam.
  • Foto-foto cantik di lokasi…

Cafe yang bikin mager banget, nyaman banget, peewee banget…


Menu regular dan menu special

Seperti menu cafe pada umumnya, ada cemilan, makanan berat, dessert dan minuman. Makanan berat didominasi makanan Indonesia dan western, seperti Rice bowl chicken sambal matah, nasi goreng kampung, pasta, dan lainnya.

Rasanya mantaappp, karena bumbunya berani, nggak plain gitu, nasinya pas nggak terlalu lembek, meskipun keliatan dikit porsinya tapi setelah makan ternyata bikin kenyang juga. Penataannya juga cantik, bisa lah difoto dulu sebelum makan.

Aku pesan Rice bowl chicken sambal matah, ala-ala chicken karage tapi beneran full daging ayam, bukan tebel tepung doang. Sambal matahnya juga pedesnya pas, kemudian ditambah timun dan selada, nampak minimalis tapi terlihat menggoda untuk makan sampai habis.

Namun, kurang suka dengan nasi gorengnya karena nampak sedikit berminyak, rasanya enak kok tapi emang bukan favorite saja.


Dessert harus kamu cobain deh, yaitu donat karena selalu saja banyak yang pesan apalagi dibawa pulang, dan harganya juga lebih murah jika beli dengan jumlah tertentu, aku nggak makan sih tapi kata temanku tipe donat yang soft gitu.

Aku sih suka Croissant, beli yang varian Almond Croissant, teksturnya renyah, dan lembut tapi nggak alot, soft gitu, terasa banget butternya.

Harga makanan mulai dari 28 ribuan, dessert (Croissant) 18ribuan, minumannya mulai dari puluhan ribu, atau bisa minum air putih saja karena bisa refill berkali-kali.

Rekomendasi kuliner lainnya :

Ini dia yang bikin makin betah di Cafe di Surabaya Selatan ini, ada menu khusus untuk tanggal tua. Aku kurang tau sih ini menunya ganti-ganti atau tetap, karena ketika aku pesan, menunya berupa sarden dengan nasi dan telor.


menu favorite arung senja



Sepertinya saos nggak hanya dari sardennya, kayaknya ditambah bumbu lagi deh, karena berasa beda dan enak! Terasa asam manis, nggak bikin enek, saosnya ringan dan cocok dengan sarden, oiya ini nggak terasa amis dari sarden.

Porsi dari menu tanggal tua juga bikin kenyang banget, harganya 20ribuan, minumnya bisa refill air putih, muraaah namun bisa tetep nongkrong bareng teman.

Meskipun tidak ada yang sempurna, tapi cafe arung senja ini mendekati sempurna, dan ternyata aku lebih fokus ke makanannya yang cocok di lidah.

Suasananya nyaman kok, bisa rame-rame bareng teman, relasi, keluarga maupun sendirian. Bisa juga reservasi untuk acara tertentu, seperti meeting, arisan, belajar kelompok, apa aja.

Selain indoor, kamu dapat menikmati suasana santai di luar, tapi ya gitu kalau pagi hari lumayan panas. Selain itu, parkirnya juga cukup luas untuk motor, kalau mobil ya cukup beberapa lah.

Arung Senja cafe wajib jadi pertimbangan kamu kalau mau sekedar duduk santai, kerja di cafe atau menikmati me time.

Posting Komentar untuk "Arung senja, cafe di Surabaya yang buka pagi"