Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oleh-oleh Khas Surabaya yang Tahan Lama dan Terkenal, Wajib dicoba!

oleh-oleh khas surabaya


Setiap kali ke luar kota, belum lengkap kalau nggak beli oleh-oleh untuk orang terkasih. Tapi, salah satu kendalanya jika jarak kota tujuan ke kota asal relatif jauh, harus pintar mencari oleh-oleh yang tahan lama.

Tanpa terkecuali kalau lagi liburan ke Surabaya, sudah pasti berburu kuliner khas Surabaya dan beli oleh-oleh khas Surabaya. Nah, yang kadang bikin bingung cari oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama, bisa dibawa keluar kota dan nggak gampang basi jika sudah sampai ke kota asal.

Sini deh, aku kasih rekomendasi oleh-oleh khas surabaya yang tahan lama dan terkenal, wajib dicoba!

Sirup mangrove

Hutan Mangrove merupakan salah satu lokasi wisata yang wajib untuk kamu datangi, selain sebagai alternatif tujuan wisata yang nggak melulu ke mall, Hutan Mangrove bisa juga sebagai sarana wisata edukasi.

Setelah menikmati alam, jangan lupa untuk membeli kuliner olahan dari mangrove, salah satunya adalah sirup mangrove, yang pasti tahan lama, bisa dibawa ke kota asal. Sirup ini merupakan olahan dari Sonneratia Caseolaris (bogem), salah satu jenis tanaman di hutan mangrove.

Memiliki rasa manis dan asam yang bikin semakin segar jika disajikan dengan es. Jika disajikan secara hangat, memiliki manfaat meredakan sariawan, pegal linu dan masih banyak lagi.

Aneka sambal

Siapa sih yang nolak kalau dibawain sambal yang terkenal di Surabaya, sudah dikemas di dalam botol yang cantik dan pilihan varian sambal yang banyak, bakalan nambah nasi. Tips untuk kamu yang baru pertama kali mencoba aneka olahan sambal dan bingung beli yang mana. Bisa dicoba dengan sambal yang varian basic tanpa tambahan lauk, selain mencari testimoni dari teman yang sudah lebih dulu coba. Kalau memang sudah pas di lidah, bisa coba varian lain yang menggoda selera.

Kerupuk ikan Kenjeran

Salah satu rekomendasi oleh-oleh Surabaya yang harganya murah-meriah, kerupuknya bisa dibeli dengan eceran atau dalam partai besar. Salah satu favorie yaitu kerupuk ikan terung (teripang), meskipun harganya memang sedikit lebih mahal dari lainnya, tapi sensasi rasanya memang khas.

Selain itu, banyak juga kerupuk kulit ikan yang banyak digemari oleh wisatawan. Selain dijadikan buah tangan, bisa juga dinikmati diperjalanan.

Keripik semanggi

Pecel Semanggi Suroboyo merupakan menu wajib ketika kamu berada di Surabaya, sayangnya lebih sedap jika dinikmati di tempat, kalau dibawa untuk oleh-oleh kurang dapat sensasinya. Tapi, nggak perlu khawatir bagi kamu penikmati semanggi, ada olahan alternatif yaitu keripik dan peyek semanggi, meskipun beda olahannya, nggak kalah nikmat kok.

Lapis kukus pahlawan.

Sudah nggak asing lagi deh sama sajian kue lapis yang legit ini. Sekarang sudah ada 14 varian (Lapis kukus + Almond Tart). nggak hanya rasanya yang menggoda selera yang selalu pengin lagi dan lagi, tapi kemasannya yang eye catching, seger di mata dan terkesan mewah, cocok untuk buah tangan untuk kerabat, saudara maupun orang terkasih.

outlet lapis kukus pahlawan



Varian Lapis Kukus Pahlawan :

  • Lapis Kukus Pahlawan Original
  • Lapis Kukus Pahlawan Brownies
  • Lapis Kukus Pahlawan Chocopandan
  • Lapis Kukus Pahlawan Terang Bulan
  • Lapis Kukus Pahlawan Stroberi
  • Lapis Kukus Pahlawan Blackforest
  • Lapis Kukus Pahlawan Red Velvet
  • Lapis Kukus Pahlawan Es Teler
  • Lapis Kukus Pahlawan Kopi Susu Gula Aren
  • Lapis Kukus Pahlawan Choco Cookies
  • Almond Tart Original
  • Almond Tart Cokelat
  • Almond Tart Keju
  • Almond Tart Abon 


rekomendasi oleh-oleh khas surabaya yang tahan lama

Produk Lapis Kukus Pahlawan ini bersertifikasi halal MUI dan BPOM, gampang ditemui, buktinya ketika jalan-jalan di event Notaria Fest. Booth Lapis Kukus Pahlawan langsung mencuri perhatian, apalagi disediakan tester, mampir deh ke sana. Kalau ada event, jangan malu-malu untuk borong, karena biasanya banyak promo!

Di event yang aku datangi, promonya harga Almond Tart yang biasanya harga 32 ribu (isi 6), cukup bayar 25 ribu saja. Jika beli Almond Tart plus Lapis Kukus Pahlawan varian apa saja, cukup bayar 55ribu, tambah 3ribu akan dapat air mineral.

Aku beli Almond Tart, ini tuh memiliki 4 varian ; Original, Keju, Cokelat, dan Abon. Sebagai pecinta keju, tentu dong pilih yang varian keju. Ada 2 kemasan, yang isi 4 dan isi 6, kalau dilihat dari tampilannya, kurang nih kalau cuma beli 4, enaknya langsung beli 6.

toko oleh-oleh surabaya



Rasanya tuh tartnya crispy dan isianya lembut, kejunya terasa, almondnya kresss, manisnya nggak bikin eneg, setelah makan satu, masih pengin menikmati lagi.

Cocok disajikan bersama teh, kopi atau minuman favorite. Cemilan untuk diri sendiri maupun dijadikan hantaran cocok banget.

Untuk membelinya, nggak susah kok, karena bisa didapat di toko oleh-oleh atau outlet resmi Lapis Kukus Pahlawan :

  • Diponegoro (Jl. Diponegoro No.73, Darmo, Wonokromo)
  • Sidoarjo (Jl.Pahlawan No.7B, Sidokimpul, Sidoarjo)
  • Genteng (Jl. Genteng Besar No.77, Genteng)
  • Stasiun Pasar Turi (Jalan Semarang No.1, Stasiun Pasar Turi)
  • Stasiun Gubeng (Jalan Gubeng Masjid No.1, Stasiun Gubeng Baru)
  • Berbek (Jl. Berbek Industri II No.8, Sidoarjo)
  • Island Bu Rudy ( Jl. Dharmahusada No. 140)

Tidak hanya beli via Toko, Lapis Kukus Pahlawan juga saat ini sudah ada pemesanan via online yaitu bisa melalui Whatsapp CS
08111-530-058 atau bisa juga via Marketplace :
Shopee : https://shopee.co.id/lapiskukuspahlawan
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/lapis-pahlawan

Jika kamu cari oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama dan terkenal, aku rekomendasikan Lapis kukus pahlawan, tampilan dan rasanya bikin nagih!

Posting Komentar untuk "Oleh-oleh Khas Surabaya yang Tahan Lama dan Terkenal, Wajib dicoba!"