Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flora Wisata Santerra de laponte Malang

santerra de laponte malang

Santerra De Laponte menjadi salah satu tujuan wisata di Malang yang cocok untuk kamu yang suka foto-foto kece dengan suasana bunga-bunga dan berbagai macam wahana yang meriah karena selalu ada saja yang baru.

Aku ke sana bersama rombongan ibu-ibu sanggar senam, dari Sidoarjo ke lokasi kurang lebih memakan waktu 2 jam, lewat tol dan nggak begitu macet hanya saja sore harinya ternyata macet, nanti aja ceritanya karena setelah ke Santerra masih jalan-jalan ke lokasi lain.

Ketika masuk di lokasi, di tempat parkir nampak padat bis dan mobil yang berjejer, mungkin parkir sepeda motor beda ya. Untuk ukuran parkir, cukup luas, dan di sekitar parkiran banyak toko dan warung makan.

santerra de laponte malang ulasan

Wahana apa saja yang ada di Santerra De Laponte Malang?

Dari parkiran ke pintu masuk, nggak terlalu jauh, lumayan lah jalan kaki, dan udah disuguhi dengan pemandangan cantik bunga-bunga warna-warni, karena ke sini saat weekend, nggak kaget sih kalau banyak pengunjung, mereka juga bergantian untuk foto-foto di pintu masuknya.

Tiket saat weekend, cukup rogoh kocek 35ribu (dewasa), nanti di bawah postingan ada info yang aku tulis. Tiket ini hanya tiket masuk, karena ada beberapa wahana yang mesti bayar lagi, tapi masih banyak kok wahana yang bisa kamu nikmati dengan gratis.

senterra malang ulasan


Nanti tiketnya akan ditukar 2 voucher, yaitu 1 voucher senilai 5 ribu berupa potongan harga untuk pembelian ice drink. Kemudian 1 voucher potongan harga untuk pembelian bunga.

Kata temenku yang sudah pernah ke sini, akan selalu ada wahana baru, jadi untuk kamu yang mau ke sini, nggak rugi loh kalau ke sini lagi, karena pasti ada aja yang baru.

wahana di santerra malang
antrian rainbow slide

Wahana Santerra De Laponte, Malang :

  • Rainbow slide (20ribu)
  • House of terror (25ribu)
  • Virtual reality (20ribu)
  • Spinner 360 derajat (30ribu)
  • Scooter listrik (20ribu)
  • Mobil golf (25ribu)
  • Cinema 7D (25ribu)
  • Perahu putar (20ribu)
  • Mini outbound (20ribu).
  • Ontang-anting (25ribu)
  • Trampolin (20ribu).
  • Istana balon (20ribu)
  • Robot electric (25ribu)
  • Komedi putar (25ribu)
  • Bombom car (25ribu)
  • Mini flying fox (20ribu)
Seriusan deh ini tuh tempatnya luas banget, aku baru tau kalau ada mini outbound, ternyata belum menjelajahi sedetail mungkin, daftar wahana dan harga yang di atas bisa berubah sewaktu-waktu, mungkin ada penambahan wahana juga. Namun, kalau dilihat sepanjang mata memandang, nggak ada kolam renangnya deh, ya semoga aja next ada kolam biar makin seru.

wahana yang ada di santerra malang
virtual reality


Salah satu wahana yang wajib kamu kunjungi adalah rainbow slide, ituloh prosotan pakai ban gede, prosotannya tinggi banget (menurutku) tapi yang antri tuh banyak banget, kudu sabar buat main, apalagi ketika weekend.

Selain itu, yang jadi jujukan pengunjung tuh main virtual reality, kalau wahan ini sih banyak anak-anak yang main, lokasinya sebelahan dengan rainbow slide, permainan ini tuh seperti roller coaster tapi virtual reality, aku yang liat malah ketawa, mungkin mereka yang main malah deg-degan kalik.

Wahana di sini memang dominan berbayar tapi masih worth it lah dengan sensasi hiburan yang kamu alami. Sepertinya perlu meluangkan waktu seharian untuk mencoba semua wahana, pengin lihat yang house of terror tapi kok lokasinya agak jauh dan lihatnya masih banyak yang antri, jadi ke wahana lainnya.

arena rainbow slide senterra
prosotannya lumayan panjang sih

Kalau capek, bisa lah sewa skuter listrik, sepeda listrik atau mobil golf, tapi aku beserta rombongan lebih memilih untuk jalan kaki aja, karena masih banyak spot cantik untuk foto-foto.

Meskipun banyak wahana yang berbayar, tapi masih banyak alternatif untuk menikmati flora wisata yang cakep ini, mulai dari pintu masuk hingga keluar disuguhi pemandangan bunga-bunga yang banyak warna.

Nggak ketinggalan spot kekinian yang instagramable, desain bangunan yang warnanya cerah, apalagi kalau cuacanya cerah, bagus banget untuk difoto, dan karena di Malang, meskipun panas, hawanya masih sejuk.

Salah satu wahana yang bisa dinikmati secara gratis, yakni jembatan kaca, bisa foto dengan background alam yang cakep banget, tapi harus taat aturan ya, maksimal 5 orang, dan sabar untuk bergantian.

Selain itu, kalau kamu takut naik rainbow slide tapi pengin nikmati keseruannya, di samping wahana tersebut ada semacam gazebo yang bisa dipakai duduk-duduk manis sambil nonton pengunjung yang meluncur di rainbow slide.

wahana jembaran kaca malang


Selain kawasan Santeraa yang emang meriah banget warnanya, kamu juga bisa menikmati suasana asri pegunungan, bisa dilihat dari cafe yang lokasinya emang cukup tinggi, pemandangannya ijo-ijo seger dan suasana yang sejuk, pengin banget setiap hari ke sini, tapi kalau cari yang ijo-ijo di Surabay, bisa ke Rustic Market.

Makanan, harga dan fasilitas penunjang lainnya.

Sebenarnya ini bukan ulasan sih, karena masih banyak yang belum aku jelajahi karena masih ada tujuan lainnya, tapi cukup puas lah, apalagi foto-foto spotnya, bikin betah dan kalau diajak lagi, nggak bakalan nolak.
kuliner bakso malang

Karena di sini nggak boleh membawa makanan dari luar, diharapkan makannya di lokasi aja ya, banyak tempat makanan yang bisa kamu pilih, mulai dari di luar lokasi, di dekat pintu masuk, di cafe, di dekat pintu keluar, banyak banget lah pilihannya.

Lebih enak sih kalau di cafenya, dekat rainbow slide, di sana ada pilihan menu grill, bakso, soto dan masih banyak lagi, ada minuman dingin, hangat hingga es krim. Aku pilih makan bakso urat seharga 28 per porsi.

harga tiket senterra malang



Maklum lah, kalau ke Malang, udah punya pikiran kalau mau nyoba baksonya, dengan harga 28ribu rasa bumbunya tuh enak, kuahnya nggak terlalu asin dan masih panas, cocok untuk hawa dingin, bakso urat jumbo, nggak ketinggalan ada tahu, somay dan gorengan. Cukup mengenyangkan. 

Tempat duduk di cafe juga lumayan banyak, ada beberapa tempat sampah dan petugas yang bersih-bersih. Please, jaga kebersihan ya meskipun ada petugasnya, alangkah baiknya kalau ada sampah pribasi langsung buang ke tempat sampah.

Nah, tadi kan masih ada voucher potongan harga untuk pembelian tanaman, letaknya tuh sebelum pintu keluar, itu ada tempat untuk beli bunga, lumayan murah, bisa kamu pilih sesuai dengan minatmu. Saat ke sana juga ada ibu-ibu yang lagi borong tanaman mawar.

Nggak jauh dari cafe ada musholanya, agak nyelempit sih tapi masih bisa ditemukan, kamar mandi juga ada di beberapa lokasi, aku pilih di toilet di depan yang masih satu lokasi dengan parkiran kendaraan.

penunjuk arah ke senterra


Rekomendasi tempat santai di Sidoarjo, sekitarnya



Oiya, kalau kamu membawa kamera profesional atau drone, akan dikenakan biaya tertentu. Kalau mau reservasi juga bisa. Komplit lah di sini.

Jadi, kamu udah pernah ke sini? Wahana apa yang menurutmu wajib dicoba ketika di Santerra de laponte Malang?




Santerra De Laponte Malang
@florawisata.santerra
HTM : Weekday 30ribu | weekend 35 ribu
Jam buka : 08.00-17.00 wib


6 komentar untuk "Flora Wisata Santerra de laponte Malang"

  1. Waaaah, ini dia tempat rekreasi keluarga kekinian yang pastinya bikin betah sekeluarga bermain dan berlama-lama :D Aku baru ngeh ada Santerra de Laponte ini di Malang hihihihi. By the way, berarti rata-rata harga tiket wahananya 20K-25K ya. Kalau diikuti semuanya mayan juga hahaha tapi ya demi anak. Sayang anak...sayang anak, mumpung lagi liburan. Bakso bakwan Malang 28K kelihatan maknyuzzz nih :)

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu Santerra De Laponte Malang ini. Keliatannya panas, tapi kalau di sana kayanya tetep ada adem-ademnya. Tiap wahana, masuknya masih standar. Cuma kalau mau masuk semua, lumayan juga ya, hehehe

    BalasHapus
  3. Konsepnya menarik sekali dan bagus banget ya untuk foto-foto. Saya langsung pengen ke sana. Sudah lama tidak merelekskan mata dengan pemandangan se-instagramable itu.

    BalasHapus
  4. WAH senang banget mbak bisa jalan jalan di taman bunga, kayak lagi di luar negeri yaa. Jadi pengen main ke malang lagi deh. Belum sempet ke sini waktu itu. Thanks rekomendasi nya ya mbak

    BalasHapus
  5. Flora Wisata Santerra de laponte Malang ini salah satu destinasi wisata Malang yang wajib dikunjungi ya mbak
    Banyak spot instagramable

    BalasHapus
  6. Banyak wahana menarik di sana yaa bisa seharian muter keliling Santerra. Kupikir ini di Eropa kalau lihat namanya eh ternyata Ngalam.
    Btw, apa tidak ada tiket terusan supaya lebih hemat? Trus, boleh bawa minum? Karena makanan kan ga boleh bawa dari luar.

    BalasHapus