Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trofee Coffee, Cafe Dekat Sedati, Sidoarjo

trofee coffee sedati sidoarjo

Beberapa akhir ini sering banget cari cafe yang lokasinya di Sedati, meskipun nggak terlalu deket banget dengan Juanda, yang penting nyaman karena ke cafe nggak sekedar untuk nongkrong doang, tapi juga sebagai me time tipis-tipis.

Trofee Coffee menjadi cafe yang aku kunjungi, beneran deket banget dari rumah, lihat di instagramnya juga menarik nih menunya.

Selain menu dan jarak, yang aku cari dari cafe tuh kenyamanan. Kalau ngobrolin kenyamanan bersifat relatif yak, karena ada yang bilang nyaman itu nggak ada lalatnya, ada yang bilang nyaman itu ada ACnya dan lain sebagainya.

Menurutku, kenyamanan tuh sepaket dengan layanan, fasilitas dan menu yang oke, duuh banyak maunya yaaaak… Trofee Coffee menjadi salah satu cafe yang pernah aku datangi dan nyaman.

Fasilitas.

Kesan pertama ketika melihat cafenya dari depan, waaaah luas nih! Nyaman nih untuk parkir motor maupun mobil. Dilihat sekilas sih, bangunannya tuh kayak mie kekinian, jadi gedung utama cafe ada jaraknya dengan parkiran.

quote di cafe


Kemudian di sisi cafe, ada halaman yang cukup luas, dihias dengan spot-spot yang bisa dijadikan lokasi selfie, kalau aku sih sebagai foto produk. Selain di samping cafe, di belakang ternyata juga cukup luas, karena kayak ada bangunan yang terpisah entah itu punya warga sekitar atau masih satu kepemilikan cafe, aku lupa tanya sih.

Memasuki cafe, terlihat wastafel yang ada letaknya di dalam cafe, tapi nggak ada kesan jorok karena di sekitar wastafel terdapat sekumpulan tanaman yang bikin adem mata yang memandang.

Di Trofee Coffee ada 2 bagian, di luar dan di dalam, udah tau dong kalau di dalam tuh ruangan berAC kalau di luar ruangan yang mengandalkan angin sepoi-sepoi, kalau kamu perokok bisa nongkrong di luar ini.

rekomendasi cafe dekat juanda sidoarjo


Meskipun bukanya mulai dari pagi sekitar jam 10, ternyata udah ada pengunjungnya, lumayan banyak juga, dan beragam, ada pengunjung cewek dan cowok. Ruangan berAC lebih dulu yang nampak penuh.

Di bagian luar tuh penataan kursinya oke banget deh, meskipun pengunjungnya ramai tapi nggak keliatan sumpek, tetap terasa luas, jarak antara meja satu dan meja lainnya, jaraknya cukup nyaman, nggak ganggu obrolan.

Toiletnya seperti cafe pada umumnya, campur aja gitu cowok dan cewek, ada 2 toilet dengan WC duduk, bersih juga dan nggak bau aroma yang aneh-aneh, mungkin karena pengunjungnya masih nggak ramai banget dan aku ke sana ketika siang hari, moga aja kebersihannya tetap terjaga. Di depan toilet 2 wastafel dengan cermin yang cukup gede dan bersih.

Sebelah tolet ada meeting room yang cukup luas, untuk harga sewa meeting room langsung tanya pegawainya ya..

Interior cafe seperti pada umumnya, seperti bangunan yang belum selesai, sudut-sudut dihiasi dengan tanaman biar nggak nampak gersang. Selain meja dengan 4 kursi, tersedia juga meja yang panjang, cocok kalau berkelompok kurang lebih 5-10 orang.

Trofee Coffee juga menyediakan WiFi bagi pengunjung, lumayan cepat dan stabil juga sih, kalau mau ngerjakan tugas atau WFA, bisa ke sini lebih pagi biar lancar, jaga-jaga kalau lemot ketika banyak pengunjung, hehehehe..

Sabtu malam biasanya ada live music, kalau hari biasa hanya diplay lagu aja sih tapi enak kok, kadang musik Indo kekinian, kadang lagu jadul yang memorable.


Review Kuliner Lainnya :

Menu di Trofee coffee.

Menu antar cafe tuh hampir mirip, mungkin yang beda racikan kopinya, namun aku bukan pecinta kopi, jadi nggak pesan kopi, melainkan hot chocolate dan platter. Kalau kamu bingung mau makan apa, cobain deh menu platter, karena menurutku menu “aman”, bagi kamu yang ragu akan rasanya cocok di lidah atau nggak.

menu di trofee coffee sedati sidoarjo


Jadi, setelah masuk ke cafe, bisa duduk cantik dulu atau langsung pesan dan bayar. Pesannya di dalam, yang nanti langsung disambut oleh pegawainya yang sabar. Tersedia buku menu, ada makanan ringan maupun makanan berat, menunya sih lebih banyak western, tapi ada juga menu Indonesianya, terutama makanan berat, minumannya ada yang dingin maupun hangat, ada juga air mineral.

Range harga cukup murah, dimulai dari 20ribuan, bayarnya bisa tunai maupun qris, tanya aja bisa debit atau kartu kredit. Mungkin karena masih baru, jadi agak lama ketika mau bayar, pegawainya masih belum terbiasa pakai mesin kasirnya, semoga nantinya kalau udah jam terbangnya tinggi, bisa sat set.

harga menu trofee coffee cafe di sedati sidoarjo



Nggak butuh waktu lama sih untuk nunggu minuman dan makanan karena aku pesannya makanan ringan dan minuman yang mudah dibuat, ternyata hot chocolatenya ada art gitu, gemes banget, simple tapi bikin mood baik makin naik.

Karena tidak ada hal yang sempurna, tapi cafe ini cukup sempurna dan cukup bikin nyaman, sayangnya ketika sedang menikmati makanan, ternyata ada lalat yang terbang, cuma satu sih tapi cukup mengganggu, semoga ini hanya karena cafenya baru buka, jadi masih belum banyak pengalaman

Namun, setahuku sih, kalau resto atau layanan makanan tuh selalu dipasang alat pengusir serangga, dan aku lihat sekeliling cafe, bukan area yang jorok, karena depannya tuh puskesmas Sedati, dan masih berada di jalan besar, jadi mungkin lalatnya datang emang karena ada makanan. Cafenya juga bersih, sayang nih ada lalatnya bikin males. Semoga selanjutnya kalau ke sini lagi, lebih nyaman. Sebenarnya mau bilang langsung tapi kok ya lupa, next kalau kedatangan kedua dan lebih nyaman, mau nambahin pengalamanku.

review cafe di sedati sidoarjo




Trofee Coffee

Jalan Senopati No.8 Kepuh, Betro, Sidoarjo.
IG @trofee.coffee
Buka jam 10.00 wib - 22.00 wib


Posting Komentar untuk "Trofee Coffee, Cafe Dekat Sedati, Sidoarjo"