Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semakin Betah di Kamar dengan Smart Lighting

pengalaman smart lighting philips



Kamar tidur tidak hanya sebagai tempat istirahat atau tidur cantik aja, banyak hal yang bisa dilakukan di kamar tidur seperti bekerja, dan melakukan hobi, apalagi saat ini banyak inspirasi dekorasi kamar aesthetic.

Meskipun kamar tidur jadi banyak fungsinya, aku harus bisa meletakkan barang agar kamar tidak terasa penuh dan dapat memenuhi segala aktivitas. Misalnya, kalau memang bekerja harus dilakukan di meja kerja, nggak boleh di atas kasur, untuk menunjang produktivitas.

Penerangan menjadi salah satu barang yang bisa bikin betah di kamar, nah aku biasanya paling detail untuk urusan beli lampu, harus nyaman di mata dan bisa menunjang mood, penerangan yang cerah untuk bekerja di depan laptop, sedangkan penerangan yang cozy untuk menunjang kemageran.

Nggak heran kalau aku mempercayakan lampu LED pada Philips Smart LED Connected by WiZ. Selain karena brand yang sudah terpercaya, masih banyak lagi keunggulan lainnya, baca sampai habis yuukk..

Philips Smart LED Connected by WiZ

Memilih Philips Smart LED Connected by WiZ sebagai smart lighting karena dari rekomendasi teman yang terlebih dahulu menggunakannya. Setelah tau hasilnya dan cara penggunaan yang mudah, langsung pesan di Marketplace.

Philips Smart LED Connected by WiZ adalah lampu pintar terkoneksi dengan aplikasi WiZ. Lampu ini bisa kita kontrol warnanya sesuka kita. Mudah dipairing juga menggunakan aplikasi WiZ.

cara setting philips smart lighting

 

Cara setting Philips Smart LED Connected BY WiZ cukup mudah, kamu hanya perlu install aplikasi Aplikasi WiZ dan pairingnya juga cukup mudah ;

  1. Pasang lampu.
  2. Buka aplikasi WiZ
  3. Klik “Create a home”.
  4. Buat nama “Home” kamu.
  5. Add Room. Oiya aplikasi ini nggak hanya untuk satu lampu aja, misal di dalam ruangan ada 3 smart lighting, bisa kok dikontrol ketiganya. Berhubung aku belinya hanya satu lampu dalam satu ruangan, jadi postingan ini hanya untuk satu lampu saja yaaa..
  6. Add Device kemudian pilih Light karena ingin pairing Philips WiZ ini.
  7. Untuk pairing dibutuhkan Wifi dan Bluetooth, nyalakan keduanya.
  8. Kemudian ikuti langkahnya yang tertera pada perintah di aplikasi, seperti nyala kemudian matikan sebanyak 3 kali dan lampu cahayanya cold white.
  9. Jika berhasil akan ada icon lampu yang nampak di aplikasi WiZ. Selamat mencoba.

cara pakai philips smart lighting

Selain bisa diubah-ubah warnanya sesuai dengan kebutuhan, banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti ;

  • Rhythms : Penyesuaian cahaya lampu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan secara otomatis, cahaya ketika bangun tidur akan berbeda ketika sore hari atau saat tidur malam, penyesuaian ini disesuaikan dengan waktu.
  • Kontrol suara : Atur cahaya lampu dengan perintah suara, kompatibel dengan aktivasi suara seperti Amazon, dan Google.
  • Schedule : Hampir sama seperti rhythms tapi fitur ini bisa dijadwalkan dan nggak hanya untuk satu ruangan bisa untuk semua room, fitur ini bermanfaat ketika akan bepergian dalam jangka waktu tertentu, bisa atur mode ruangan tertentu, jadi nggak ada alasan lupa menyalakan lampu teras ketika tidak ada di rumah
Bisa juga untuk dijadwalkan atur cahaya lampu saat bangun tidur.. Schedule lebih detail untuk atur cahaya, kalau rhythms lebih general kontrolnya, rentang waktu untuk mode cahaya tertentu.

Philips Smart LED Connected by Wiz



Paling penting itu sekreatif mungkin untuk menciptakan vibes yang sesuai dengan mood setiap ruangan, nggak ketinggalan fitur “Energy Consumption” untuk mengetahui udah berapa kwh yang telah dikonsumsi, ada detail setiap ruangan juga.

Pokoknya nih, setelah beli pasang dan pairing, langsung deh explore yang ada di aplikasi WiZ, mudah banget untuk dikontrol meskipun masih pemula.

Atur kamar yang bikin aku nyaman.

Aku membeli Philips Smart LED Connected by WiZ ukuran 18.5 W, selain untuk penerangan kamar, ternyata cocok juga untuk kebutuhan lighting untuk foto produk, bisa juga menunjang bikin konten yang lebih aesthetic.

Philips Smart LED Connected by WiZ ada beberapa macam, sesuaikan saja dengan kebutuhan kita, yaitu :

  1. LED bulb : Ciptakan suasana sempurna di rumah, dengan pencahayaan Smart LED, memberikan jutaan warna dan nuansa cahaya putih. Mudah dikontrol dengan aplikasi dan suara.
  2. LED strip : LED Strip starter kit 2 meter, memberikan semua kebutuhan akan warna lampu pintar yang penuh warna cerah. Potong strip yang fleksibel mampu memberikan pencahayaan linier di ruang manapun.
  3. LED strip extension : Bisa memperpanjang LED Strip hingga 10 meter yang penuh warna dan fleksibel untuk dipasang dimanapun.
  4. Squire : Menghadirkan cahaya dengan ke setiap sudut ruang dengan dual WiZ Squire dual one table lamp, mampu memancarkan cahaya di dinding.
  5. Hero : Desain bundar yang mampu menghadirkan cahaya warna-warni ke setiap sudut ruang. keluarga.
contoh ruangan lampu philips

macam-macam mode lampu philips


Spesifikasi dan kelebihan Smart LED E27 :

  • Dapat diredupkan maupun dinyalakan secara nirkabel.
  • Lampu untuk di dalam ruangan.
  • Menggunakan teknologi smart WiFi.
  • Eye comfort.
  • Jaminan 3 tahun.
  • Cahaya warna-warni.
  • Mudah dipasang dan digunakan.
  • Kontrol dengan aplikasi atau perintah suara WiZ.

Nah, ini dia rekomen untuk kamu yang bingung mau mode yang mana sih agar saat bekerja dan menjalankan hobi di kamar tetap nyaman.

mode deep dive philips smart lighting

Pagi hari, aku lebih sering menyalakan alarm dan memilih warna lampu yang cool white, kamu bisa menggunakan schedule fitur Rhythm, yang bisa langsung mencocokan warna lampu dengan seiring berjalannya waktu.

pengaturan philips wiz



Praktis banget sih pakai Rhythm, namun kalau lagi kerja dengan lampu, aku lebih pilih schedule di jam tertentu untuk menyalakan lampu dengan mode 4000k white, warnanya terang tapi nggak bikin silau, masih bikin nyaman mata ketika mengetik. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

rekomendasi smart lighting

mode lampu philips

rekomendasi lampu kamar terbaik

macam mode lampu philips


Kebutuhan akan cahaya “White” bisa kamu sesuaikan, seperti 3900 white, 4700 white, semakin besar angkanya, semakin memberikan nuansa cool white.

Kemudian, ketika lagi mager, pengin istirahat tapi belom bisa bobok, aku pilih mode “Cozy” atau “Relax”, suasana lebih warm dan bikin betah rebahan, kalau tidur aku lebih memilih untuk gelap total.

lampu kamar philips



Hobi membaca juga biasa aku lakukan di kamar dan bakalan berlama-lama kalau mood semakin bagus, aku memilih mode warm white atau bisa juga relax, karena setelah dicoba ternyata beberapa mode bisa dipakai untuk kegiatan yang sama, yang penting bisa dapat feelnya kapan butuh penerangan yang gonjreng untuk aktivitas yang produktif, mana yang cocok untuk rebahan atau santai.

Philips smart lighting by WiZ

philips by WiZ


Paling penting tuh, kamu bisa sekreatif mungkin untuk meningkatkan atau jaga mood ketika berkegiatan di kamar. Rileks maupun lagi kerja, karena Smart Lighting untuk hidup hidup lebih mudah dan nyaman.

lighting untuk kamar



Jadi, setelah baca pengalamanku, kamu pengin juga dong merasakan kenyamanan dari kecanggihan Philips Smart LED Connected by WiZ, yuk lah beralih ke smart lighting, check out sekarang juga di Tokopedia Official Store.

16 komentar untuk "Semakin Betah di Kamar dengan Smart Lighting"

  1. Beneran pintar nih si Philips Smart LED Connected by WiZ. Bisa dikendalikan dari aplikasi saja, bahkan bisa dikendalikan pakai suara juga. Pilihan mode warnanya juga banyak, hihi bisa di setel sesuai suasana hati

    BalasHapus
  2. Canggih banget nih lampu! Ukuran terkecil dia berapa watt ya Kak? Rasanya kalau 18W terlalu ehmm.. Tapi mungkin karena ini bisa disetting jadi beragam warna ya, jadinya wattnya harus besar

    BalasHapus
  3. Philips Smart LED Connected by WiZ ini keren banget, bisa kita atur sesuai kebutuhan, zaman semakin canggih warna lampu juga ga melulu wara putih dan kuning saja, banyak warna yang menenangkan untuk menunjang suasana hati kita yang harus selalu diusahakan baik, agar seisi rumah juga damai hehehe, saya sih suka pake lampu ini waktu me time ngebantu banget untuk relax.

    BalasHapus
  4. Gemes ya lihat ruangan di rumah biasa warna-warni gini, menyesuaikan mood kita juga warna. Aku pakai juga di rumah soalnya, yang paling senang si anakku karena kata dia bisa ganti-ganti warnanya.

    BalasHapus
  5. kamar jadi berwarna-warni gini, bisa ngubah mood jadi better ya mba. Aku jadi mau ganti deh untuk area ruang kerja dan juga kamar, kebetulan smart lighting dari Philips ini berseliweran banget, jadi pengen pake juga

    BalasHapus
  6. Jujurly aku tergoda banget ini dengan teknologi smart home dari Philips Smart Lighting.

    Keren banget ya, cahaya yang dihasilkan bisa berganti-ganti.
    Apalagi pengoperasiannya menggunakan Wi-Fi, semakin keren habis!

    BalasHapus
  7. aplikasi Wiz sukses membuat suasana nyaman hanya dengan smart led. apalagi untuk melakukan perintah bisa dengan kontrol suara. semakin dimanjakan ya, sist.

    BalasHapus
  8. Awal nikah, saya punya kebiasaan tidur yang berbeda dengan suami. Saya terbiasa tidur dengan lampu terang. Sedangkan suami terbiasa gelap gulita.

    Suami selalu mengalah. Kasihan juga sebetulnya. Akhirnya, solusinya beli lampu baca yang dipakai hanya untuk tidur.

    Seneng ada smart lamp seperti Philips ini. Jadinya gak perlu ada banyak lampu lagi di kamar. Karena bisa disesuaikan dengan keinginan

    BalasHapus
  9. Wah bener-bener smart lamp ya jadi pingin punya lampu Philips smart LED buat ruangan kerja di rumah biar makin betah kerja apalagi bisa setting warna-warna yang cocok dengan suasana hati.

    BalasHapus
  10. paling suka di aplikasi philips smart led ini ada fitur lampu disko gitu hihi. kalau mau main sama anak bisa dipakai fitur ini

    BalasHapus
  11. Warna warnanya jadi enggak bikin silau di mata. Pengen masang juga nih buat kamar biar bisa menyesuaikan tingkat pencahayaannya.

    BalasHapus
  12. Philips Smart LED ini keren sih, terkoneksi dengan internet jadi bisa diubah dari mana pun kita beraktivitas luar rumah. Yang penting ada Wi-Fi untuk kontrol lampu dari jauh. Aku suka banget dengan pilihan suasana kamar setelah dipasang lampu ini, jadi tinggal diubah pengen cahaya redup yang relax

    BalasHapus
  13. Cakep-cakep amat warnanya. Jadi pingin pakai Philips Smart LED Connected by WiZ juga. Warnanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ya. Cara pengoperasiannya pun lebih praktis.

    BalasHapus
  14. Pengen dong Mba Sari, biar cakep ruangannya. Saya juga pakai yang LED Linear Bar. Makin betah memang di kamar, ruang belajar or ruang kerja dengan tampilan warna warni yang bikin moodbooster tambah oke.

    BalasHapus
  15. Asyik ya mbak bisa mengatur warna di ruangan sesuai dengan keinginan. Aku suka lho warna putihnya yang cool itu, adem saat dijadikan penerang saat ngetik. Kalau lagi pengin syahdu, ganti ke warna lain.

    BalasHapus
  16. Wah canggih banget Philips Smart LED Connected by WiZ ini ya mbak
    Bisa mengubah cahaya lampu dengan beragam warna
    Bikin betah di kamar nih

    BalasHapus