Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Internet Cepat Untuk Produktivitas Karyawan

internet cepat untuk produktivitas karyawan

Kebutuhan internet yang cepat dan stabil menjadi hal penting untuk menunjang kelancaran kegiatan sehari-hari, tak hanya untuk memberikan kenyamanan berselancar secara online untuk mencari berita, pendidikan melainkan untuk menunjang produktivitas kerja bagi karyawan.

Tahukah kamu jika bekerja produktif dan efisien juga nampak terlihat bagaimana kamu menjalani hari. Jika kamu seseorang yang terorganisir, setiap harinya akan terbiasa dengan pekerjaan sesuai dengan jadwal.

Selain itu, dibutuhkan penunjang agar pekerjaan dapat diselesaikan secara cepat dan efisien, seperti internet cepat dan stabil. Seperti dilansir oleh situs teknologi Pricebook, akan timbul permasalahan produktivitas kerja jika koneksi internet lambat, diantaranya ; kesulitan dalam mengakses informasi, membutuhkan waktu lama untuk mengolah data, hingga menghambat pertumbuhan perusahaan.

Manfaat internet cepat untuk produktivitas karyawan.

Di dunia kerja yang dituntut serba cepat agar dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin karena berkaitan dengan pertumbuhan perusahaan. Berikut manfaat internet cepat untuk produktivitas karyawan :
  1. Meningkatkan kolaborasi tim : Melakukan meeting tidak harus berada di satu tempat yang sama, dengan internet cepat bisa melakukan dimana saja, dan memperlancar koordinasi antar anggota tim.
  2. Mempercepat pencarian informasi : Sekarang ini harus bergerak cepat untuk memenuhi target kerja, pencarian informasi seperti trend pasar maupun informasi untuk menemukan inovasi menarik pelanggan baru tidak hanya membutuhkan skill karyawan tapi juga didukung oleh teknologi yang mumpuni.
  3. Meningkatkan pelayanan pada pelanggan : Tidak hanya bermanfaat untuk intern karyawan, tapi juga berkaitan dengan pelayanan pada pelanggan, akses internet akan memperlancar pekerjaan karyawan untuk menangani permasalahan pelanggan, sehingga tercipta efisiensi kerja.
  4. Menunjang pengambilan keputusan : Memang untuk mengambil suatu keputusan akan mengalami banyak alur, banyak pertimbangan yang dirundingkan. Sedangkan dalam pengambilan keputusan harus disertai dokumen penunjang, kebutuhan internet cepat untuk memperlancar pengiriman dokumen, beberapa kali meeting dan aktivitas online lainnya sebagai pendukung pengambilan keputusan.
  5. Meminimalkan stress : Jika koneksi internet lambat, tidak hanya menggangu kelancaran produktivitas, tapi ada dampak lainnya bagi psikis karyawan, yaitu timbul stress karena pekerjaan tidak berjalan sebagai mana mestinya

Tips meningkatkan produktivitas kerja.

Disadari ataupun tidak, terjadi perubahan kebiasaan kerja ketika masa pandemi atau biasanya disebut dengan work from home, dan sekarang ini sudah kembali ke work from office. Seorang profesional akan mampu menyesuaikan kondisi yang ada dan bisa bekerja produktif dimana saja..

Berikut tips meningkatkan produktivitas kerja dimanapun kamu berada :
  1. Menentukan skala prioritas : Seperti biasanya seseorang akan menetapkan target setiap bulannya, kadang tidak hanya ada satu target, dibutuhkan skala prioritas yang mana harus didahulukan untuk mempermudah menyelesaikan pekerjaan.
  2. Membuat jadwal untuk setiap harinya : Setelah menentukan skala prioritas, lanjut untuk membuat jadwal setiap harinya untuk mencapai target yang sudah ditentukan, dengan membuat jadwal, pekerjaan yang ingin diselesaikan dapat terarah.
  3. Menerapkan healthy lifestyle : Seperti yang dikatakan di awal jika kebiasaan akan mempengaruhi cara kerja, terapkan pola hidup sehat seperti menjaga kualitas tidur, berolahraga, makan makanan sehat agar stamina dapat terjaga untuk menyelesaikan pekerjaan.
  4. Menghindari multitasking : Kalau bisa nih, aku sarankan untuk menghindari multitasking, yang artinya lebih baik fokus dalam satu kerjaan dengan hasil memuaskan daripada menangani 3 pekerjaan tapi hasilnya setengah-setengah alias kurang memuaskan. Namun, apabila tidak bisa menghindari multitasking, libatkan rekan kerja yang sama-sama dalam satu proyek untuk mengoreksi yang sedang berjalan, sehingga dapat bekerja efisien dengan hasil yang terbaik.
  5. Pastikan kebutuhan internet cepat dan stabil terpenuhi. Penting banget untuk mencari provider yang mampu memberikan layanan yang prima khususnya internet cepat, kamu bisa mempercayakannya pada provider internet IndiHome. Sudah tau dong kalau IndiHome merupakan bagian dari Telkom Indonesia ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pribadi, tapi juga kebutuhan usaha, gamer, sekolah hingga kantor dengan harga yang dapat disesuaikan.
Adanya koneksi internet cepat dan stabil akan meningkatkan produktivitas karyawan yang lebih dari sekedar menunjang aktivitas online karena memiliki dampak luas yaitu dapat meningkatkan pertumbuhan perusahaan. IndiHome dari Telkom Indonesia mampu memberikan kualitas yang terbaik.

13 komentar untuk "Manfaat Internet Cepat Untuk Produktivitas Karyawan"

  1. internet cepat sudah sangat membantu banget dalam urusan pekerjaan. semua bisa terkoneksi, lebih fleksibel dan tentunya produktivitas jadi makin meningkat

    BalasHapus
  2. banyak sekali manfaat yang didapat bila internet cepat. Baik kerja mandiri maupun tim ya, Mbak. Akhirnya pekerjaan lancar dan cepat selesai, terus bisa lanjut pekerjaan lainnya. Akhirnya jadi lebih produktif.

    BalasHapus
  3. Kalau internet nya cepat dan stabil seperti IndiHome ini, kerja jadi lebih sat set
    Produktuvitas pun meningkat

    BalasHapus
  4. Internet cepat memang sangat banyak manfaatnya untuk produktivitas, khususnya berhubungan dengan waktu dan jarak, sangat membantu menjadikan setiap pekerjaan dikerjakan dengan produktif. Komunikasi juga makin lancar

    BalasHapus
  5. bikin to do list jadi penting bin wajib klo banyak kerjaan dan printilan sih, biar bisa dikerjain satu per satu

    BalasHapus
  6. Aku pribadi ngerasa banget perlunya koneksi internet yang cepat dan stabil begini, karena salah satu pekerjaanku meski dilakukan online 100%. Kalau sinyal lola, emosi jiwa daaaahhhh...

    BalasHapus
  7. memang ya, internet jaman sekarang jadi kebutuhan pokok buat menunjang kegiatan sehari-hari biar lebih efektif. apalagi untuk kebutuhan bisnis, bisa mendukung produktivitas kerja deh

    BalasHapus
  8. Setuju banget bahwa menentukan skala prioritas ini yang utama untuk meningkatkan produktivitas kerja. Karena masih banyak orang yang belum memahami skala prioritasnya. :3

    BalasHapus
  9. Koneksi internet perlu banget bagi setiap orang saat ini, termasuk para pekerja. Nggak kebayang kalo koneksi internet buruk, urusan pekerjaan bisa-bisa terbengkalai.

    Lah contohnya aja ni ya, sekarang rata-rata komunikasi pakai WA, yang mana membutuhkan internet. Coba kalo koneksi internet jelek, komunikasi jadi terhambat yang akan berpengaruh pada produktivitas kerja.

    Setuju sih kalo pasang koneksi WiFi dari IndiHome. memang cocok untuk skala rumahan maupun perusahaan.

    BalasHapus
  10. Koneksi internet perlu banget bagi setiap orang saat ini, termasuk para pekerja. Nggak kebayang kalo koneksi internet buruk, urusan pekerjaan bisa-bisa terbengkalai.

    Lah contohnya aja ni ya, sekarang rata-rata komunikasi pakai WA, yang mana membutuhkan internet. Coba kalo koneksi internet jelek, komunikasi jadi terhambat yang akan berpengaruh pada produktivitas kerja.

    Setuju sih kalo pasang koneksi WiFi dari IndiHome. memang cocok untuk skala rumahan maupun perusahaan.

    BalasHapus
  11. Banyak org yg bilang multitasking itu keren. Padahal, multitasking justru bikin kerjaan nggak kelar2 😅 anw, internet kencang nih emg sgt mendukung produktifitas kerja. Kalo internet lemot, dahlah auto emosi dan mager aja bawaannya hehe

    BalasHapus
  12. Internet cepat itu banyak bgt manfaatnya yaa, pekerjaan juga cepet selesai

    BalasHapus
  13. Yup banyak sekali manfaat internet cepat termasuk dalam menunjang produktivjtas para karyawan. Karena sekarang kerjaan serba online jadi tanpa internet atau jaringan buruk ya bakal terhambat. Untung ada IndiHome ya yang jaringannya stabil dan bisa membantu produktivitas para karyawan

    BalasHapus