Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Verte Cafe Surabaya, Cocok Untuk Si Vegetarian

kafe vegetarian di surabaya


Banyak cafe di Surabaya yang seru untuk dieksplor, salah satunya Verte yang menyajikan menu vegetarian. Aku yang masih awam dengan berbagai hidangan vegetarian sangat terkesan dengan visual dan rasa yang ada di menu yang dekorasinya serba putih ini.

Mengunjungi Verte cafe karena ada acara di salah satu komunitas, berhubung pertama kali ke sini, agak nyasar sih karena cafenya nggak terlalu menyolok di sekitar lingkungannya,tapi masih mudah dikenali.

Tipe cafe yang hommy, cafenya cukup mungil, jadi nggak terlalu banyak tempat duduknya, intimate kalau mau nongkrong di sini, bisa pilih di area utama cafe atau di area belakang. Kalau di dalam, tentunya ber-AC ya, dan bisa sekaligus lihat souvenir yang dijual, areanya gabung dengan cafenya.

Dominan warna putih bikin suasana adem dan relax, bisa juga duduk santai di area belakang yang juga ada pojok tanaman, cocok untuk santai sore maupun malam, kalau siang sih lumayan panas di situ. Namun, bisa seru bareng di photobox loh, dan hasilnya langsung jadi, ada properti agar hasilnya makin meriah.

Review menu tender steak.

Tender steak (homemade steak, mix veggies, fries with mushroom cream sauce), meskipun bukan beneran daging, rasanya cukup lumayan “masuk” di lidah, saat incip potongan “daging”, aku merasakan seperti ada sensasi tempe yang diolah dengan jamur, dan bahan lainnya hingga teksturnya padat tapi tetap lembut, dan rasanya tuh cenderung gurih, manis dan ada rasa rempah-rempah yang ringan yang cocok dipadukan dengan mushroom cream sauce.

menu vegetarian di kafe surabaya

Mix veggies terasa segar, daun selada dan lainnya krenyes kalau dikunyah dan sepertinya disiram dengan semacam minyak wijen atau mungkin lainnya ya, terasa lebih ringan, kentangnya sih seperti kenang biasa, diiris tipis-tipis, dan nggak berminyak ketika dinikmati. Kalau ke sini lebih baik makan dulu deh di rumah, karena ke cafe ini bukan untuk cari kenyang, atau pilih menu lain yang ada nasinya. Di Verte cafe, menunya Meat-free area, no garlic and onion, no pork, no mirin. Kalau dari pemahamanku, ini hanya no meat aja, tapi kalau turunannya masih pakai, seperti telur, karena ada sajian menu dessert yang sepertinya olahannya menggunakan telur.

kafe vegetarian di surabaya selatan


Apa yang aku suka dari cafe ini

Dari segi menu, tampilannya tuh menggugah selera, warna-warni sayur bikin pengin segera untuk menikmati hidangan, suasananya cocok untuk yang pengin akrab dengan sahabat, pasangan maupun keluarga, karena meskipun berada di jalan besar, namun nggak bising, toiletnya juga bersih. Parkiran juga cukup luas.

cafe di daerah wonokromo surabaya



Keberadaan cafe seperti nggak ada habisnya, meskipun banyak yang tutup atau ganti konsep, bisnis cafe masih menjadi pilihan untuk berbisnis karena semua orang pasti ingin kulineran, namun sekarang ini, banyak yang nggak cuma ngelirik menu yang ditawarkan tapi harus ada pembeda, salah satunya suasana cafe. Di surabaya, ada rustic market, yang tentu temanya rustic yang kental, cafe yang dekat bandara Juanda, cocok untuk penumpang yang sedang transit, daripada mampir ke restoran cepat saji yang sudah sering disinggahi, maunya ke tempat yang berbeda.

Tentunya menu masih menjadi bahan pertimbangan, paling sering sih menyajikan menu kopi yang berbeda atau menu makanan ringan yang selalu di-update setiap beberapa bulan sekali. Kemudian akses dan kebersihan toilet juga menjadi pertimbangan.

Verte cafe termasuk yang memiliki tema yang unik dan langsung menyasar ke segmentasi pelanggan yang vegetarian maupun yang masih pemula karena menunya tuh masih seperti menu cafe pada umumnya, hanya saja lebih healthy.



Verte Cafe.

Jalan Jambi No.47 Darmo, Kec. Wonokromo. Surabaya.
IG : @vertecafe.id

Posting Komentar untuk "Verte Cafe Surabaya, Cocok Untuk Si Vegetarian"