Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petit Boutique, Hotel di Solo Murah dan Bagus

hotel petit solo


Beberapa waktu yang lalu menyempatkan diri untuk traveling bareng besti ke Solo, Jawa Tengah. Salah satu diskusi yang agak lama adalah menentukan hotel. Banyak pilihan sih, namun bingung aja pilihnya. Akhirnya menentukan beberapa kriteria Hotel murah dan bagus di Solo, seperti ini kriterianya :
  • Murah (budget friendly).
  • Bagus gedungnya dan fasilitas.
  • Dekat dengan lokasi wisata.
  • Punya review bagus di Gmaps.
Apakah itu mustahil? Nggak kok, yang penting tuh sabar aja, karena memang menentukan hotel tuh jangan pernah menyerah untuk berjuang. Selain hotel ini, sebenarnya ada 3 kandidat lainnya, namun pilihan jatuh ke Petit Boutique karena memenuhi semua kriteria.

Review Kamar Standard Twin

Aku menginap di Petit Boutique Hotel selama 3 hari 2 malam, harga permalamnya 285 ribu (tanpa sarapan), harga bisa berubah ya. Kalau pilih menginap weekend atau tanggal merah, musim liburan, biasanya harga lebih mahal daripada biasanya. Jadi kalau ditotal, 2 malam dapat harga 570ribu Namun, aku cukup bayar 407 ribu untuk 2 malam, mau tau caranya, baca sampai habis.

Oke, aku mau review kamar yang aku dan temanku singgahi, karena nama hotelnya Petit, kamarnya beneran petit sih, tapi cukup nyaman untuk solo traveler atau berdua sama teman, kalau untuk keluarga, nggak aku sarankan menginap di hotel ini meskipun ada tipe kamar yang lebih bagus dari twin bed, namun masih kurang cocok untuk keluarga, bisa sih untuk pasangan halal, kalau bawa anak, kurang nyaman juga, kurang luas.

Hotel solo murah dan bagus



Meskipun petit, kamarnya harus, bersih, bed empuk, bantal nyaman, nggak bau apek, selimut bersih dan suasananya cukup tenang. Semua room merupakan non smoking room ya.

Foto-foto di kamar ini tuh bisa banget loh, kalau jendelanya langsung menghadap Beteng trade center yang bangunannya bergaya eropa, cantik banget kalau foto di sini. Lumayan lah ya, biasanya jalan-jalan di sekitar Surabaya, kali ini bisa jalan-jalan cantik ke Solo, dan istirahat sejenak di Petitt, Hotel di Solo yang instagramable

Fasilitas yang didapat, Free wifi, air putih kemasan 1x aja dapatnya namun di ruang tamu ada pantry kecil, bisa free kopi, teh, air putih galon dan bisa ambil sepuasnya, aku beberapa kali ngeteh cantik. Di kamar nggak ada yang itu loh teko air panas, namun kamu bisa ambil air panas untuk nyeduh mi di ruang tamu.

ACnya dingin dan nggak bocor, selimutnya tebal dan bersih gitu aromanya juga wangi khas hotel. Nah, karena aku dan temanku nginapnya 2 malam, jadi dapat room service, diganti gitu bed covernya, dan printilan kamar mandi, termasuk handuknya diganti. Kirain bakalan dapat air kemasan lagi karena kan nginepnya 2 malam, ternyata nggak dapat.

Ada yang unik di kamar ini, sepertinya kamar lainnya juga, karena di kamar nggak ada tempat seperti brankas kecil untuk menyimpan barang berharga, ternyata ada timbangan badan. Unik nih, jadi pengingat meskipun liburan harus tetap jaga makanan biar timbangan nggak naik, unik juga nih karena kalau nggak ada timbangan badang, nggak masalah sih, tapi boleh lah dicoba ada timbangan di setiap kamar.

Sudut favoriteku adalah bed yang dekat dengan jendela, nggak ekspektasi kalau bagus banget, apalagi sebelahnya

Kamar mandi.

Saat ke kamar hotel, sempat bingung juga kamar mandinya dimana, eh ternyata yang awalnya aku kira lemari kaca, ternyata di baliknya tuh kamar mandi, pintunya hanya digeser aja. Praktis ya. Meskipun ukuran kamarnya mungil, bisa memanfaatkan luas kamar dengan baik, karena mungil, kamarmandinya shower aja, nggak ada bath tub. Shower, kaca dan waastafel, toilet jongkok, tempat untuk naruh handuk. Udah itu aja, dan kamar mandinya bersih, aku suka. Airnya juga cepat surut, nggak menggenang di dekat lubang keluar air. Ada tisu ataupun yang selang untuk semprot yang di sebelahnya toilet duduk itu loh. Handuk dan toiletries diganti baru karena aku menginap 2 malam.

hotel solo dekat pasar gede



Lain - lain

Di hotel ini sepertinya tidak ada lift, karena roomnya hanya 2 lantai (cmiiw), tapi naiknya nggak naik tangga, naum dibuat kayak parkir mobil itu loh, berkelok tapi nggak ada undakan, aduh aku lupa foto pula, pokoknya gitu lah. Jadi nggak terasa capek, karena untuk menuju ke lantai 2 tangganya didesain ramah untuk naik tangga. Karena nggak ada lift, petugas yang bersihin kamar, juga aksesnya pakai itu juga, dan bisa sih dorong “troli”nya. Selain itu di lantai 2 juga ada tangga darurat kok.

Di lantai 2 ada semacam ruang tamu, sisi kiri dan kanan, tengahnya ada mini pantry, nah jika dilihat sebelah pantry ada etalase kaca yang berisi kain batik, batik tulis dan batik cap, ternyata bisa dibeli, harganya mulai dari ratusan ribu. Kalau mau beli, langsung aja ke resepsionis.

Di dekat resepsionis ada restonya, aku suka sih suasananya karena seperti gaya eropa gitu, apalagi cangkir tehnya cantik banget, berasa jadi madam. Aku nggak milih breakfast sih, tapi di kamar ada daftar menu yang bisa dinikmati.

hotel di solo yang bagus



Parkirnya ini agak bingung sih, karena di depan hotel, ada gerbang parkir, pakai mesin gitu kayak di Mall, tapi kadang berfungsi, kadang dibuka kayak nggak ada tarif parkir. Namun, kalau mau parkir di sini, ada tempatnya kok, karena ini hotel Petit tuh termasuk yang strategis, lokasinya ada di kompleks ruko, di belakangnya Beteng Trade Center, dan cantik banget view dari sini.

Cara dapat harga booking hotel murah.

rekomendasi tempat menginap di solo


Ada banyak cara liburan dengan nyaman namun harga hotel masih ramah di kantong, berikut tips yang aku lakukan ketika liburan di mana saja :

  1. Tentukan budget menginapmu : Murah itu relatif, bisa saja menginap di hotel yang memang ada bath tub, maka cari berapa harga standar hotel yang memiliki fasilitas tersebut, bisa jadi harga berbeda-beda tergantung lokasi yang ingin dituju. Maka sesuaikan biaya yang dikeluarkan dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan.
  2. Bandingkan harga : Aku dan teman mengalokasikan waktu untuk mencari hotel yang nantinya menginap di sana, jadi kalau mau liburan memang harus punya persiapan jauh hari, biar nggak terburu-buru. Bandingkan harga antara aplikasi satu dengan aplikasi lain, jangan lupa cek akun sosial media mereka, bisa jadi akan ada promo tertentu. Terlihat ribet sih, tapi bagiku ada kepuasan tersendiri ketika mencari hotel sesuai impian dan masih terjangkau.
  3. Pakai akun baru : Biasanya nih, untuk pendaftar baru, mendapatkan harga diskon yang lumayan. Namun, kalau kamu cuma punya satu email, skip aja sih cara ini.
  4. Flash sale : Jangan bosen deh cek akun media sosial penyedia booking hotel online, karena biasanya punya program sendiri selain promo diskon event, seperti flash sale di aplikasi tertentu, salah satunya ada program flash sale. Tapi, jangan berharap banyak karena biasanya pilihan hotelnya terbatas, opsi ini boleh diikiuti jika hotel yang kamu incar di kota wisata.
  5. Kode promo : Coba deh cari info ke temanmu, biasanya aplikasi booking hotel online murah menyediakan program referal yang bisa menguntungkan si punya kode dan pendaftar jalur referal.
Jika kalian ingin booking hotel jangan lupa klik booking hotel di tiket.com untuk dapat penawaran menarik, Hotel murah dan bagus, nggak sebatas impian aja

Posting Komentar untuk "Petit Boutique, Hotel di Solo Murah dan Bagus"