Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain ke Mall, Kalau ke Surabaya enaknya kemana?

monumen kapal selam surabaya

Meskipun minim akan wisata alamnya, sebenarnya banyak loh tujuan liburan di Surabaya, mulai dari wisata kekinian hingga sejarah, boleh datang sendiri untuk me time hingga datang ramai-ramai bersama keluarga.

Di postingan kali ini bakalan kasih rekomendasi yang mau menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di Surabaya, karena banyak yang harus dikunjungi, destinasi wisatanya nggak hanya di satu wilayah aja ya, karena banyak sudut kota yang bisa kamu jelajahi. Wisata gratis hingga ada tiket masuknya namun tetap murah.

Monumen kapal selam.

Salah satu ikon wisata di Surabaya dan kamu setidaknya sekali dalam seumur hidup untuk masuk ke dalam kapal selam. Tiket masuknya murah sih, sekitar sepuluh ribu, dan di sini tuh banyak banget pengunjungnya terutama anak-anak PAUD, karena selain menikmati gagahnya kapal selam Paopati 410, di sana juga ada kolam renangnya, cukup menghibur nih apalagi cuaca di Surabaya cukup terik, jadi anak-anak bisa main di kolam, di sekitarnya juga ada teman yang bisa untuk tempat santai.

Di dalam kapal selam terasa takjub karena semua tuh kayak penuh banget sama peralatan tempur (tapi udah nggak aktif ya), banyak tombol, trus sempit pula, nggak kebayang armadanya bisa betah di situ.

harga tiket kapal selam


Kalau mau keliling di dalamnya, dibatasi beberapa orang, yang lainnya ngantri, seriusan deh di dalam tuh bisa muat sekitar 3 orang dewasa untuk lewat, meskipun begitu udaranya cukup sejuk karena ada AC.

Kapal selamnya cukup tinggi, jadi yang membawa anak-anak harus ekstra hati-hati ya, dan bergantian untuk naik maupun berkeliling. Beruntung ketika di sana ada petugasnya yang menjelaskan fungsi dari kapal selam, perawatan dan sejarahnya. Yuk, langsung ke sana aja, sekalian menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak

Wisata perahu Kalimas.

Wisata perahu kalimas ini termasuk yang masih baru dan wisata air yang perlu kamu coba. Ada beberapa rute yang bisa dipilih, namun kalau kamu lagi berada di sekitaran monkasel, kamu bisa pilih rute monkasel ke Siola. Rute lainnya ada di taman prestasi ke museum pendidikan. Jamnya mulai dari jam 3 sore hingga malam 17.30 (pemesanan).

Sudah 2 kali sih nyoba wisata ini, pengin lihat kota Surabaya yang dihiasi lampu, namun kurang beruntung. Pertama ternyata nggak buka dikarenakan sungai kalimas sedang surut, dan bukanya nggak bisa diprediksi. Kemudian yang kedua, ternyata untuk pembelian tiket ada jamnya, kesalahan sendiri sih karena dadakan, padahal saat ke sana masih jam 7 malam, ternyata udah nggak bisa beli tiket lagi.

Nah, kalau kamu udah pernah main ke sini, ceritakan dong pengalamanmu di kolom komen. Nanti kalau sudah ke sini, aku bakalan cerita yang paling baru cara pesan tiket dan kesan naik perahu kalimas.

Mangrove wonorejo.

Ekowisata mangrove wonorejo bisa menjadi pilihan liburan sekaligus edukasi tentang manfaat mangrove. Di akun official media sosial mangrove wonorejo banyak bercerita tentang kegiatan menanam pohon, edukasi tentang habitat asli, dan masih banyak lagi.

mangrove wonorejo


Mangrove itu sendiri berguna sebagai penghalang banjir, melindungi pesisir pantai dari erosi dan kawasan mangrove menjadi tempat keanekaragaman hayati. Buka mulai pukul 8 pagi, areanya cukup luas dan mudah dijangkau, kamu bisa menikmati keindahannya dengan berjalan kaki, atau menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar hutan mangrove.

Masih di kawasan, ada stand minuman, makanan dan souvenir, seringnya sih menjajakan hasil olahan mangrove, dan souvenir khas pesisir pantai. Tips aja nih, kalau mau ke sana, jangan saat hujan ya, biasanya airnya sedang meluap dan becek, kalau ke sana saat musim kemarau jangan lupa oles obat anti nyamuk.

harga tiket mangrove wonorejo

Alun-alun Surabaya.

Wisata Surabaya yang kekinian dan hits karena ketika melewati jalan Gubernur suryo, banyak sekali anak-anak muda yang memanfaatkan alun-alun Surabaya dengan berfoto dan jalan santai. Buka pada hari selasa sampai minggu, jam 8 pagi hingga 10 malam.

Di area Alun-alun Surabaya banyak daya tarik yang bisa kamu nikmati, seperti area skatepark yang terbuka untuk umum, bisa digunakan oleh siapapun. Air mancur yang menjadi tempat favorite untuk berfoto apalagi kalau malam makin indah dengan cahaya lampu warna-warni, cocok nih untuk yang suka bikin konten.

Salah satu daya tarik lainnya adalah instalasi seni, sering ada event pameran seni yang bisa kamu nikmati, tempatnya rapi dan cukup luas, salah satu cara mengenalkan dunia seni pada generasi muda.


Setelah melihat alun-alun Surabaya, sepertinya ingin menjelajahi museum yang ada di Surabaya, nanti deh di postingan selanjutnya, enaknya ke museum apa saja. Dari rekomendasi yang telah aku berikan untuk jalan-jalan ke Surabaya selain nge-mall, kamu sudah pergi kemana saja?

Posting Komentar untuk "Selain ke Mall, Kalau ke Surabaya enaknya kemana?"