Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sehari di Surabaya, Enaknya Kemana Aja?

wisata surabaya murah



Jalan-jalan ke surabaya enaknya kemana aja? Tapi nggak punya banyak waktu untuk menikmati kota Pahlawan ini, kira-kira berapa biaya untuk masuk ke lokasi wisata Surabaya? Tenang aja, kamu masih bisa liburan meskipun hanya sehari saja dan berkesan.

Wisata dan kuliner di Surabaya yang akan aku rekomen berbeda-beda lokasi ya, agar kamu punya banyak tujuan yang ingin dicoba, karena ini hanya sehari di Surabaya, pasti banyak tempat yang belum aku tulis, bisa jadi nanti akan ada artikel lanjutannya untuk pilihan destinasi wisata maupun kuliner yang belum sempat ditulis.

Nah, nggak perlu bingung untuk mengitari Surabaya dari pagi hingga malam, enaknya jalan kemana ya? Berikut pilihannya.

Ngopi pagi di Jalan Tunjungan.

Meski pagi hari di Jalan Tunjungan nggak kalah cantik dengan suasana di malam hari. Di sepanjang jalan banyak rekomendasi kuliner yang bisa kamu nikmati, mulai dari kafe hingga makanan khas.

Namun, kali ini aku mau mengajak kamu ngopi pagi di sekitaran Jalan Tunjungan, ada banyak pilihan kafe yang buka dari pagi, salah satunya Zerogram, yang buka mulai jam 8 pagi, kamu bisa nyeruput kopi yang harganya mulai dari 20 ribu saja.

cafe di jalan tunjungan



Di sini, kopi paling populer itu racikan espresso yang bisa disajikan dingin maupun panas, kalau ingin menikmati cemilan yang populer itu croissant, cocok nih untuk kamu yang mau sarapannya ringan aja, tapi ada menu nasinya juga kok, dan pilihan non-coffee.

Kebun Binatang Surabaya.

Kebun binatang Surabaya nggak berhenti untuk berbenah diri akan semakin nyaman untuk dikunjungi. Berbagai macam hewan bisa kamu temui di sini, selain itu ada event seperti melihat pemberian makan komodo, bisa sewa sepeda, naik perahu, nonton diorama hewan, perpustakaan dan hiburan lainnya. Nggak perlu takut kelaparan, karena banyak penjual yang tertata rapi dan mudah dijumpai.

kebun binatang surabaya


Tiket masuknya cukup 15 ribu saja, bisa bayar secara cash maupun qris, kalau ada event tertentu, biasanya ada potongan harga. Bisa rombongan maupun individu, kalau rombongan bisa menyewa tour guide dan dapat free nonton diorama tergantung paket yang kamu pilih.

Harga tiket tidak termasuk sewa sepeda, diorama atau wahana untuk nonton ikan, karena memang lokasi untuk nonton aneka ikan tuh lebih bagus daripada biasanya. Tenang aja, masih banyak hewan yang bisa kamu lihat dengan tiket seharga 15 ribu, kamu masih bisa nonton hewan yang jadi primadona selain komodo, yaitu harimau dan gajah.

Tugu pahlawan dan museum sepuluh nopember.

Tugu pahlawan menjadi salah satu destinasi wisata surabaya murah meriah, dan di sini tuh selain untuk mengenang para pahlawan dan dimanfaatkan untuk jalan-jalan santai, sering juga ada event di sekitaran Tugu pahlawan, dari pintu masuk kamu bisa lihat ukiran gambar bagaimana heroiknya para pahlawan. Terdapat juga patung Soekarno dan Hatta, untuk lebih terasa suasananya, kamu bisa ke Museum Sepuluh Nopember yang masih satu kawasan dengan Tugu Pahlawan.

museum sepuluh nopember surabaya



Tiket masuk ke Museum Sepuluh Nopember, sekitar 5 ribu saja. Saat masuk, kamu akan disuguhkan berbagai koleksi pahlawan seperti baju, senjata dan masih banyak lagi, di ruang tengah, kamu bisa mendengar diorama audio yang memperdengarkan suara Bung Tomo yang menggelegar membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo, selain itu ada diorama elektronik berupa video dokumenter tentang pertempuran di Surabaya.

diorama bung tomo


Bebek Purnama Surabaya.

Setelah puas jalan-jalan jangan lupa untuk isi perut lagii, karena kuliner Surabaya tuh selalu ada aja yang dikangenin apalagi ciri khasnya tuh masakan yang pedas dan asin. Meluncur aja ke Bebek Purnama Surabaya yang ada di Tegalsari.

bebek purnama surabaya



Menariknya nih, sebenarnya Bebek purnama nggak buka cabang, tapiii buanyak banget loh yang “mengaku” cabang dari bebek purnama, memang bebek ini udah terkenal dari dulu sih dan bumbu bebeknya tuh meresap, dan sambelnya juga bikin beda. Bukanya mulai jam 4 sore hingga malam.

Pasar malam kodam.

Malam-malam pengin ngemil, langsung aja meluncur ke pasar kodam, tumplek semua penjual di sini, dari cemilan yang jadul hingga makanan kekinian juga ada, tinggal pilih aja dan tergantung bawa duit berapa. Kalau aku sih suka yang memang nggak terlalu mengenyangkan karena disini banyak banget yang harus dicoba, dan harus menyiapkan perut kosong nih. Bisa pilih bakaran seafood yang lumayan besar, kemudian coba makanan yang manis untuk menetralisir dan jangan lupa kuliner korea juga ada di pasar malam kodam.

kuliner malam surabaya




Kalau ke Surabaya nggak sampai malam dan terburu-buru beli oleh-oleh khas Surabaya bisa langsung di outlet yang ada di stasiun maupun bandara, tapi kalau ada cukup waktu bisa hunting di toko Pusat oleh-oleh surabaya yang ada di Ahmad yani atau Dharmahusada, namun sudah banyak toko yang menyediakan oleh-oleh khas hingga oleh-oleh kekinian yang tahan lama.

Posting Komentar untuk "Sehari di Surabaya, Enaknya Kemana Aja?"