Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Mei 22, 2013

Hapeku, Bikin Hidup Makin Hidup

Apa benda kesayanganku? Mendadak langsung lihat seisi kamar, mencari apa yang menjadi benda kesayanganku. Tapi ternyata benda kesayanganku bukan di kamar, melainkan berada di tangan, loh? Apa itu? Mau tahu atau mau tahu banget?. 

Benda kesayanganku tidak lain adalah Handphone (HP/hape) jadulku. Hape bukan lagi alat komunikasi, tapi sudah menjadi separuh jiwaku ada di situ, bukan lebay sih tetapi memang multifungsi aja. hapeku merupakan hape Nokia E71, dapat hape dari kakak karena waktu itu kakak mau beli hape baru tetapi sayang kalau Nokia E71 harus dijual, jadinya diteruskan ke aku. Kenapa sayang dijual? Padahal masih laku kalau dijual. Jadi ceritanya hape Nokia itu merupakan hape yang penuh histori, karena di hape tersebut ada video keponakan yang baru lahir, tengkurep hingga merangkak, entah males pindah dari hape ke laptop atau sengaja dibiarkan hape itu di isi tentang keponakan. Jadi, daripada di jual, mending di terusin aja ke aku. 

Nah, ketika berada di tanganku, hape itu berada di kondisi yang sudah pernah di service, berhubung aku nggak pernah awet kalau pegang barang, jadi aku beli aksesoris buat hape itu agar gak terlalu mengenaskan (meskipun akhirnya mengenaskan).


BACA JUGA : SLIM YANG MAKSIMAL



Hape jadul suka rewel? Say yes! Buat pernyataan itu. Hape Nokiaku sering banget rewel, apalagi rewel masalah baterai yang tiba-tiba ngedrop. Pernah saat itu seharian hape gak bisa dipakai karena baterai bener-bener mati gak bisa nyala. Nangis? Panik? Galau? Yes yes! Buat semuanya, tapi anehnya sampai sekarang belum aku ganti baterainya. Bagiku, kalau masih bisa hidup tuh baterai, meskipun masih sering ngedrop, tapi setidaknya beterai masih ada masa manfaatnya (hadeuh ekonomi banget) percaya tidak percaya justru memunculkan rasa andrenalin saat menunggu kapan bateraiku benar-benar mati. Rewelnya si hape sepertinya hanya itu saja, karena sudah sehati sih sama hape, sudah berkali-kali jatuh di kamar atau di kamar mandi (jatuh nggak disengaja) tetapi anehnya nggak bikin ngedrop, tapi kondisi makin mengenaskan karena banyak yang cuil. 

Akrab banget sama hape, karena benar-benar nggak bisa lepas darinya, hanya bisa lepas ketika waktu sholat, bahkan kalau mandi, hape sering aku bawa di kamar mandi. Mungkin bisa dibilang aneh, tapi bagiku wajar aja karena kamar mandi merupakan tempat munculnya ide-ide (serius). Nggak hanya ketika mandi, ketika buang air besar, selalu bawa hape, ketika ketemu ide yang tiba-tiba melintas, note di hape merupakan tempat yang pas untuk menuangkan ideku. Jadi, menu utama di hapeku adalah pesan, browser, kalkulator, note, dan Bluetooth, agar mudah ketika mengaksesnya. 

Pernah bela-belain pulang lagi, padahal cukup jauh dari rumah hanya karena hape ketinggalan. Ketika tidur mimpi yang agak seru dan akhirnya nggak tahu kenapa hapeku jadi korban (hape tiba-tiba aku lempar secara nggak sadar). Jatuh ke kolong tempat tidur, itu merupakan kegiatan rutin waktu dulu, tetapi sekarang kegiatan rutinnya adalah hape yang nggak sengaja aku tindih waktu tidur. 


Tanpa hape memang aku masih bisa hidup, tapi hapelah yang membuat hidupku makin hidup. 



Diikutsertakan dalam event giveaway wedges, kaos dan buku di www.argalitha.blogspot.com





11 komentar:

  1. hehe, nokiaku kadang suka rewel juga. kayaknya kudu ganti hp nih :))

    BalasHapus
  2. Hape emang bisa menjadi benda kesayangan seseorang, krn memang multi fungsi

    BalasHapus
  3. wah ada kontes langsung semangat hehehe. tanpa hp ada yang hilang ya rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan kontes sekalian update blog mak :)

      Hapus
  4. terima kasih ^^
    sudah tercatat yaaa...

    salam manis,
    arga litha

    BalasHapus
  5. cover nokianya cute bgt dah..
    sukses ngontesnya ya mb :)

    BalasHapus
  6. Hallo Kak Sari, salam kenal ya :)

    Aku juga ikutan giveaway dari Mbak Artha. Boleh dong kapan-kapan Kakak main ke rumah aku.

    Oh iya, aku juga bikin giveaway kecil-kecilan lho...
    Cek disini ya :) http://t.co/NwbPTEVjuV

    Terimakasih :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)