Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Juni 11, 2013

[Part 1] Kenali Diri (Antara aku dan Tulisan)

Menulis adalah suatu kegiatan yang sederhana, hampir setiap hari menulis. Nulis catatan malah sering (baca : daftar belanja). Tapi, menulis yang layak untuk lomba mulai dari SD . Mengikuti kegiatan tujuh belasan di RT, ya memang aku tak pernah menang dalam lomba makan kerupuk, lomba kelerang atau sejenisnya, tetapi Alhamdulillah selalu menyabet juara dalam lomba mengarang (meskipun sekarang nggak ada lagi lomba mengarang). Kemenangan itu aku anggap wajar, karena memang semua teman-teman punya kesempatan untuk menang, mungkin aku yang lebih beruntung. Tidak sampai di sana aura menulisku *halah* , tetapi berlanjut ke SMP, saat itu aku sering menulis cerita mini, dan menulis puisi. Setelah menulis, semua tulisanku selalu aku sebar ke sahabatku, mereka menilai semua tulisanku, ada yang lebih suka cerita mini, dan lainnya ada yang suka puisi. Sahabatku malah meminta aku untuk mengirim tulisan di majalah sekolah atau setidaknya di mading (majalah dinding). Tapi urung melakukannya karena memang nggak pede, dan begitulah menguap begitu saja, lebih memilih kegiatan yang "real" dan tidak berkaitan dengan imajinasi. Mengikuti kegiatan ekstrakulikuler menari, voli, cheerleader (sementara). Bagaimana dengan kegiatan tulis-menulis? Ya, aku tidak meneruskannya.

Kegiatan tulis-menulis menguap ketika masa SMP-SMA. Waktu itu memang sudah ribet dengan kegiatan dunia remaja, dan menganggap menulis hanya sekedar masa kecil. Tetapi menemukan semangat menulis ketika kuliah. Saat itu menulis note di facebook. Aku mengetag beberapa teman, dan mereka menyukai tulisanku (meskipun tulisan itu sedikit curcol). Perasaan itu muncul lagi, perasaan senang ketika ada yang membaca tulisanku dan lebih senang lagi jika ada feedback dalam tulisanku. 
Aku tak butuh hadiah atau sanjungan, yang ku butuhkan adalah ada orang yang membaca tulisanku, itu saja.
Ketika aku menulis sebuah note di facebook, ada temanku cowok yang ingin dibuatkan kata-kata romantis untuk menggombali ceweknya hehehe.. sungguh aku senang, dan aku mengiyakan tawarannya, tidak ada upah untuk itu.



BACA JUGA : IBU, CINTA TANPA AKHIR




Kegiatan menulis malah berap-api *aseeek* karena sangat beruntung mengenal foodie blogger (eh, gini yak tulisannya) yaitu Mbak kos ku sendiri, melihat ketekunannya yang memang dari Nol untuk mencapai mimpinya.

Memiliki impian untuk masa depan adalah bukti kita masih hidup.

Sudah segitu aja dulu, hehehe. Nanti lanjut lagi, nyambung dari kuliah sampai sekarang ini, meskipun belum menjadi apa-apa, tetapi merasa bahagia karena menulis tak lagi menjadi kegiatan "masa kecil".

Keep writing ^.^b

Masih suka dengan binder warna-warni ^.^

2 komentar:

  1. jama aku SD juga ada lomba mengarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung ya masih ada.. sekarang sudah nggak ada lagi atau jarang :'(

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)