Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Agustus 20, 2013

(20) My Bucket List

Dalam hidup biasanya ada yang mempunyai target agar hidup terasa bermakna atau bahkan hidup terasa menantang jika target yang ingin dicapai merupakan aktivitas yang ekstrim. Bucket List atau biasa disebut Things To Do Before I died memiliki tujuan agar semua target bisa terencana dan syuku-syukur kalau semua list dapat tercapai. Nggak mau ketinggalan karena ingin juga membuat Bucket List yaitu 20 daftar target dalam hidupku. Ini dia :

1. Mengikat janji setia dalam ikatan yang sah.
Biasa disebut dengan Menikah, tapi mengapa aku memilih "Mengikat janji setia dalam ikatan yang sah" karena melihat banyaknya pasangan yang bercerai dengan berbagai alasan, aku harap nantinya pernikahanku tak gampang mengucapkan kata perpisahan apapun yang terjadi. Hanya kematian yang bisa memisahkan aku dan suamiku, kelak.
Umur 24 tahun pastinya juga memimpikan sebuah pernikahan yang penuh cinta meskipun tak semewah bak Putri istana, yang terpenting sah dengan orang yang aku cinta, amiiin..


2. Pergi Ke Bali. (Misi terlaksana pada tahun 2010).
Penasaran dengan namanya Bali, sudah banyak yang kompor-komporin sih kalau Bali itu romantis, bla bla bla... daaan tahun 2010 aku menginjakkan kaki di Bali. Seneng rasanya perjalanan melalui darat plus menyeberangi lautan terbayar sudah dengan keindahannya.




3. Mengumpulkan lebih banyak koin.
Sebenarnya ini termasuk hobi yang tersembunyi. Kenapa? karena hobi ku ini nggak terlalu aku geluti serius tetapi aku sangat senang dengan mengumpulkan koin meskipun bukan koin kuno. Timbul suatu kenikmatan tersendiri tetapi nggak ingin terlalu menekuni atau terjun secara dalam dengan hobi ku yang satu ini, aku mendapat koin juga nggak terlalu memaksa diri atau sampai berburu koin kemanapun. Aku mendapatkannya secara natural tanpa dipaksa, kalau ada koin yang menarik ya aku ambil (atau beli), tapi selama ini belum pernah membeli sih, seringnya ketemu koin tanpa sengaja di jalan. Ada yang mau menambahkan koleksiku?

4. Umroh.
Selayaknya umat Islam yang ingin menyempurnakan rukun islam, sebenarnya ingin pergi haji, tetapi melihat antrian yang begitu panjang, jadi ingin umroh saja.



BACA JUGA : JULI WISH LIST




5. Investasi emas.
Investasi ini memang sengaja aku pilih karena memang tujuan akhirnya untuk anakku kelak, jadi ingin investasi emas batangan bukan emas perhiasan. Jika ingin membeli emas belilah ke Bank yang sekarang sudah banyak menyediakan jasa menyimpanan emas.

6. Perpustakaan mini di kamar.
Dari dulu ingin ada pojok nyaman tempat aku menulis, membaca dengan nyaman dan merasakan Me Time tetapi belum terlaksana karena mengingat kamarku yang lumayan kecil, jadi bingung mau merombak seperti apa. Masih terus mencari di google tapi ternyata susah yang cocok dengan kamarku.

7. Membuat toko buku.
Bertujuan untuk menjual buku yang terbitan mayor maupun indie, ide ini tercetus karena banyak teman yang sudah memiliki buku secara indie, ingin membantu secara pemasaran.

8. Koleksi buku bertanda tangan si penulis.
Sudah memiliki tiga buku yang ada tandatangan penulisnya. :)

9. Bisa sepeda motor.
Seperti kisahku di sini , jadi ingin terus berlatih mengendarai sepeda motor.

10.Menurunkan berat badan.
Nah, ini sebenarnya bisa dilakukan setiap saat, tapi yang ingin aku lakukan adalah konsisten dengan berat badan yang ideal. Pernah turun 1 kilo, eh ternyata naik lagi. :(

11. Menonton konser boyband/girlband korea.
Dari jaman dulu super junior konser, sampai sekarang belum pernah terwujud, ingin sekali merasakan riuhnya nonton konser, mungkin harga tiket yang masih keberatan karena masih perlu menambah pundi-pundi uang untuk biaya menikah nanti.

12. Mengumpulkan sahabat dalam satu momen.
Dari kisahku di sini , ingin ku mengumpulkan semua sahabatku dalam satu acara, kangen rasanya sama mereka karena sudah terbentur oleh kegiatan mereka yang sudah menjadi Ibu rumah tangga.

13. Terbitkan buku dalam naungan penerbit mayor.
Tidak asal menerbitkan buku, tetapi ingin menerbitkan buku yang dapat memberi semangat kepada para pembaca. Setelah membaca buku karyaku, ingin pembaca merasakan enerji positif.

14. Memakan makanan ekstrem.
Pernah melihat di salah satu stasiun di televisi tentang makanan yang nggak umum, kalajengking, torpedo atau semacamnya yang menurutku aneh dan ekstrem. Tujuannya ingin merasakan sensasi yang berbeda dan menatang diri sendiri.

15. Berkebun di dalam pot.
memang karena rumahku tidak memiliki halaman, dan hanya bisa menanam tanaman dalam pot, ingin menambah koleksi tanaman toga maupun bumbu dapur (palawija). Pernah sih menanam cabe, tapi ternyata cabenya nggak pedas sama sekali, nggak ada biji cabe di dalamnya.

16. Ingin punya anak kembar.
Bukan bermaksud untuk menentukan yang seharusnya ditentukan oleh sang pencipta, tetapi aku memang suka melihat anak kembar dan bercita-cita untuk memiliki anak kembar, semoga terkabul.

17. Ingin menang kontes yang hadiahnya menggiurkan.
Bukan bermaksud matre, tapi terasa gemas jika ternyata mencoba menantang kemampuan menulis untuk mengikuti lomba dengan hadiah yang "wah" da ternyata kalah itu membuat aku gemas dan ingin terus mencobanya.

18. Menjadi produsen.
Sekarang masih menggeluti dunia bisnis tetapi sebagai pelaku reseller dan agen. Ingin menciptakan suatu produk dengan label sendiri.

19. Kopdar dengan banyak teman blogger.
Penasaran dengan teman-teman blogger yang tulisannya biasanya membuat aku heran dan ada yang membuat aku ketawa dan juga ingin memperbanyak tali silahturahmi.

20. Terimakasih.
Yang terakhir dan sering terlupa adalah membiasakan diri untuk berucap terimakasih, memang ada kebiasan jelek dari aku yang lupa mengucap terimakasih. Entah kepada Mbak-mbak yang jual jamu atau ke tukang parkir, harusnya lebih menghargai orang dengan mengucapkan terimakasih.


Postingan ini diikutkan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter

6 komentar:

  1. aq ada 100 mimpi tp baru ketulis 30-an hihih
    sukses eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermimpi sebanyak mungkin.. mumpung impi itu gratiiiiis :D

      Hapus
  2. bermimpi dan bercita setinggi langit
    walau impian dan cita2 tidak tercapai, setidaknya kita pernah berimpian, hehhehhehehhehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, bermimpilah setinggi langit, mumpung mimpi masih gratis, nggak bayar :D

      Hapus
  3. Aamiin.. moga keturutan semua impiannya.

    eh border image di posting ganti nol aja.. kurang keren tuh :p

    BalasHapus
  4. Suka banget sama no terakhirnya, hehehe

    Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)