Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Oktober 05, 2013

Women Expo 2013 : Pertama dan Terbesar di Jawa Timur

Sepertinya Surabaya tidak ada matinya karena selalu ada event yang mencuri perhatian, seperti event moslem fashion festival, propertywedding expo, gadget ataupun event Surabaya shopping festival, masih banyak lagi deh event yang memuaskan warga Surabaya dan sekitarnya. Sekarang giliran event yang sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Jawa Timur yang ke-68.

women expo, 2-6 Oktober 2013

Women expo, merupakan salah satu event untuk memeriahkan hari jadi Jawa Timur. Sangat tertarik dengan acara ini karena penyelenggaranya adalah IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) wilayah Surabaya. Event yang diselenggarakan pada tanggal 2 – 6 oktober 2013 ini dihadiri oleh (+/-) 130 stand. Event ini dinobatkan sebagai event yang pertama dan terbesar di Jawa Timur. Jadi, sayang banget kalau melewatkan acara ini. Lokasi women expoberada di JX International, Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Akhirnya saya memilih tanggal 5 oktober 2013 bertepatan hari sabtu untuk menghadiri women expo karena memang mencari kegiatan di hari libur saja, sekalian cuci mata. Well, karena ini GERATIS (gratis) jadi banyak lah pengunjung yang antusias, semakin malam semakin ramai. Setiap hari banyak agenda yang mengisi women expo ini, setiap hari pasti beda deh agendanya, ada seminar tentang kepribadian (khususnya seorang wanita), ada  demo masak, seminar tentang frenchise dan masih banyak. Beruntunglah saya karena saat saya berkunjung ada lomba mewarnai untuk anak-anak dan juga ajang pencari bakat untuk anak-anak, gemes banget.

Sebelum bercerita anak-anak lucu banget, keliling stand dulu lah. Ternyata pesertanya kebanyakan sih dibidang fashion (batik, hijab, baju, aksesoris) dan yang kedua juga banyak menawarkan produk makanan (brownies telo, susu kambing, dll), yang jarang sing handycraft dan buku. Tapi tak menyurutkan rasa penasaran, kali aja ada yang bikin mata betah di women expo.

monggo dibeli.. rata-rata kain batik 125 ribu.


keren loh ini stand. Berbelanja sekaligus beramal, kondisinya lumayan masih bagus.


Ada Stand pembiayaan juga.

Stand favorite.
Setelah cukup lama keliling akhirnya jatuh hati di stand yang cukup mungil yaitu miliki Dinas Perikanan dan Kelautan. Karena menjajakan hasil laut yang serasa berada di surga dunia, apalagi boleh incip-incip gratis loh, ada teripang, lorjuk, krupuk kulit ikan dan masih banyak lagi. Ibu-ibu yang jaga baik banget gak apa-apa coba semuanya, huwaaaa kesempatan dong. Dan ya lumayan lah belanjanya disitu, yang penting hati senang. Oiya, tidak hanya hasil laut yang dijual, melainkan ada juga buah-buhan yang manis-manis, ada sih pengunjung yang borong itu buah-buah yang manis plus murah. Tapi ada ganjalan sih karena nggak sempat beli lorjuk (itu loh yang biasanya ada di rengginang) nggak beli sih karena harganya cukup mahal, tetapi senang lah bisa beli cemilan hasil laut kriuk-kriuk lainnya.

ini dia stand favorite

Capek keliling akhirnya perut juga nggak bisa diajak kompromi. Akhirnya ke stand makanan, dan mata saya tertuju ke bakso kikil. Lama banget nggak makan bakso kikil, jarang sih yang jual gitu. seporsi harganya lima belas ribu rupiah (pentol besar dua,, tahu, kikil dua). Memang berlemak sih, tapi nggak perlu mikir OCD ataupun diet yang lainnya, yang penting sikaaaaaaaat.... kenyang.

Nyam nyam

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, jika ada tampilan lucu dari anak-anak yang bikin gemes. Merasa beruntung karena saat ke women expo bertepatan ada lomba untuk anak-anak. Dan ada momen yang berhasil saya ambil, ya meskipun newbie sih pakai youtube *hedueh*. Eh, tapi lucu loh. Yuk mari kita goyaaaaaaang



BACA JUGA : JATIM FAIR 2013



Next, ingin ke jatim fair di Grand city Surabaya, semoga tidak ada hl yang menghambat untuk ke sana. Amin. Jika ada ibu-ibu atau remaja yang ingin bergabung di IWAPI wilayah surabaya, seacrh aja ya di Mbah google, karena memang saya masih belum menjadi anggota IWAPI, tapi nanti pasti menjadi anggotanya, Amiiiin... :)

4 komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)