Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, April 25, 2014

[Wisata Sejarah] Museum Brawijaya Malang

Holaaaa… gimana kabar? Lama tak menyapa blog karena susah move on dari liburan apalagi move on dari kamu *halah*. Namanya liburan, pasti ada saja yang ingin diceritakan, meskipun sebelumnya terjadi sebuah drama, namun Alhamdulillah liburannya lancar jaya.

Liburan kemarin sebenarnya sudah merencanakan akan pergi ke Malang sendiri saja, karena ada acara dari sebuah penerbit di Perpustakaan Kota Malang, sekalian ingin liburan karena sudah lama enggak ke Malang, kangen banget. Eh, ternyata selang beberapa hari sebelum hari H ternyata orangtua ingin ikut liburan ke Malang, waduuuh.. kalau namanya musim liburan yang cukup panjang pasti hotel penuh dong, dan akhirnya drama mulai muncul. Cerita tentang drama itu, nanti saja ya karena ingin diceritakan dalam postingan terpisah.

Sampailah pada hari yang dinanti. Ternyata perjalanan dari Sidoarjo – Malang dengan menggunakan jasa transportasi bis antar kota hanya membutuhkan waktu satu jam, padahal biasanya memakan waktu dua jam. Apalagi biasanya Porong – Gempol biasanya macet banget kalau musim liburan, eh ternyata jalanan pada lenggang kangkung gitu. Lancar jaya. Otomatis kepagian dong sampai di tempat acara, untungnya hari Minggu biasanya diisi dengan acara car free day, daripada bengong mau ngapain, akhirnya jalan – jalan di sekitar car free day

Lokasi antara Perpustakaan Kota Malang dengan Museum Brawijaya Malang sebenarnya sama, yaitu di Jalan Ijen, hanya saja letaknya berseberangan. Karena hari Minggu, Museum Brawijaya Malang dibuka gratis untuk umum, jadinya aku gak mau melewatkan kesempatan ini, apalagi acaranya dengan si penerbit belum dimulai. Yuk mari intip perjalananku di Museum Brawijaya Malang.

Pintu masuk Museum Brawijaya Malang. Langsung disambut dengan patung Jendral Soedirman.

Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.

Di halaman Museum Brawijaya ada tank yang bebas untuk naik ke dalamnya, banyak anak kecil yang suka main di sana.

Dokumen pribadi.

Masuk di dalam Museum, disambut dengan mobil kuno.

Dokumen pribadi.

Terdapat banyak senjata.

Dokumen Pribadi.

Dokumen pribadi.

Dokumen Pribadi.




BACA JUGA : DAFTAR HOTEL DI MALANG BESERTA ALAMATNYA




Di Museum Brawijaya, terdapat dua ruangan yang memang sebenarnya tidak jauh beda, mungkin dipisah agar pengunjung tidak menumpuk dalam satu ruangan, isinya macam - macam sih mulai dari mobil, persenjataan, uang kuno, benda sejarah dan juga kumpulan artikel yang diambil dari potongan koran dari jaman dulu.

Sudah sekian dulu intip - intipnya, karena memang masih banyak koleksi foto yang disimpan, rencananya buat postingan di blog lain.

Jadi, yang mau ke Malang, sempatkan untuk berkunjung ke Museum Brawijaya. ^_^

8 komentar:

  1. wah... asyik juga kayaknya bawa anak-anak ke sini. Ada mobil dan senjata gitu, ya? Anak-anak suka dengan senjata-senjata gitu. Di sini aja, mereka sering minta diajak abinya ke komplek tentara. TFS, Mak. ^^

    BalasHapus
  2. Wah, data pribadi Sang Jendral lengkap, ya Mak..

    BalasHapus
  3. liburannya gak ngajak-ngajak nih Sari :) fresh ya habis liburan

    BalasHapus
  4. keren..keren.. pengalaman serru nih wisata ke tempat bersejarah di malang..

    BalasHapus
  5. Saya kemaren sempat kesana, saat sekolah mengadakan Field Study..
    Saya juga punya foto mobil lawas itu mbak.. :)

    Salam..

    BalasHapus
  6. Ah, jadi kangen main ke museum :)

    BalasHapus
  7. baguus mbak.... gratisan pulak masuknya hihihi...

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)