Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Mei 03, 2014

Yuk, Bermain Dan Belajar Di Anak Cerdas.

“Sari, Main yuk!”

Ketika masih kecil, sering banget temanku teriak – teriak di depan pagar rumah, hanya untuk mengajak aku main di luar rumah. Sekarang, semakin lama jaman semakin berkembang, masa saat aku masih anak – anak tidak bisa lagi dijadikan perbandingan dengan jaman anak kecil masa kini, semua memiliki masanya sendiri.

Perubahan, salah satunya membawa kemajuan, manusia selal berusaha menciptakan sesuatu yang bersifat kekinian, yang dulu handphone berbentuk seperti uleg – uleg, sekarang semakin canggih dan memiliki nama yang lebih keren yaitu smartphone. Teknologi membuat semua berada dalam genggaman. Apakah merasa bosan dengan segala rutinitas yang dijalani? Gampang! Putar saja musik yang ada di smartphone, nonton video online, atau bahkan bisa main game hanya dalam genggaman. Karena teknologi tidak hanya berpusat dalam meringankan pekerjaan manusia saja, malah teknologi juga memanjakan manusia dengan hiburan yang ada.

Hiburan tak hanya dinikmati oleh kalangan orang dewasa, anak – anak juga butuh sekali hiburan, dunia anak – anak memang dunia bermain yang penuh keceriaan. Ada kalanya hiburan hanya bisa dinikmati kalangan orang dewasa. Pilah – pilih hiburan untuk anak – anak sekaligus untuk sarana edukasi memang harus super duper teliti. Tapi, capek juga kalau harus mengajak anak ke taman hiburan atau ke perpustakaan kota, jika lokasinya jauh dari rumah kita. Sekarang ini maunya serba praktis dan lengkap. Edukasi dan hiburan dan genggaman.

Aplikasi Anak Cerdas, membuat belajar dan bermain untuk anak - anak semakin seru dan menyenangkanb dalam satu genggaman. 


Apa yang membuat menarik dari Anak Cerdas ini? Pastinya download dulu di Google Play Store ya. Saat aku mendownload harap - harap cemas, karena aplikasi anak cerdas dapat diinstal si tablet dan smartphone Android ukuran  4,7" ke atas, sementara smartphone yang aku punya hanya memiliki ukuran 4", akhirnya bisa terinstal juga. Senang sekali.

Untuk menikmati aplikasi anak cerdas, harus registrasi dahulu ya.





Setelah membuat akun, jangan lupa untuk membuat profil anak. Tersedia 3 Profil anak. Jadi punya ide dengan ketersediaan 3 Profil anak, karena bisa dibuat sebagai perlombaan, siapa yang mendapatkan nilai tertinggi akan jadi pemenang, semakin seru.



Untuk menjalankan aplikasi ini, pastikan koneksi internetnya lancar ya. Terdapat beberapa menu pilihan yang menyenangkan. Sebelum main aplikasi anak cerdas, sempat berpikir, "Astaga, enak banget ya anak jaman sekarang, begitu dimanjakan dengan teknologi yang ada." Ya sudahlah, setiap manusia memiliki masanya dan justru harus bersyukur, anak - anak akan semakin cerdas dengan aplikasi yang beragam.




BACA JUGA : PRICELESS MOMENT



Oke, sekarang lanjut untuk memilih menu "Latihan Yuk!". Kalau aku bilang sih, saat jaman masih sekolah, "Latihan Yuk!" Sama seperti cerdas cermat, tapi lebih menarik dengan warna - warni yang cerah dan ada karakter lucu yang memakai baju toga selalu menemani saat latihan. Untuk mengerjakan latihan ada beberapa pilihan mata pelajaran dan tingkat pilihan kelas, yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan si buah hati.




Ayo mulai latihan, yang selalu ditemani karakter yang entah siapa namanya, adik lucu yang selalu memakai toga.





Horee.. aku sudah menyelesaikan semua soal.



Capek ah mengerjakan soal, main yuuuuk..



Banyak sekali permainan yang seru.


Internet tetaplah sebuah internet yang merupakan tempat lalu - lalang semua informasi yang ada, pastinya sebagai pengguna harus bisa menyaring. Jangan kawatir jika si kecil bermain gadget dengan menggunakan koneksi internet. Karena anak cerdas memiliki fitur keamanan yang lengkap, yaitu laporan penggunaan yang berfungsi sebagai pemantau aplikasi apa saja yang sering digunakan dan berapa lama digunakan. Akses dan proteksi jika diaktifkan, maka akan muncul kata sandi saat pengunduhan. Profil pengguna, menampilkan profil orangtua dan profil anak. Nah, enggak perlu was - was lagi dong saat anak bermain di anak cerdas.



Karena anak cerdas merupakan sebuah aplikasi yang selalu akan berkembang, sebagai pengguna aplikasi cerdas, boleh kan memberi masukan?

1. Karakternya lucu - lucu, akan lebih menggemaskan jika setiap karakter diberi nama. Ya, lebih merasa "memiliki" aplikasi anak cerdas, jika bisa memanggil karakternya dengan sebuah nama. Boleh juga jika ada sayembara untuk karakter anak cerdas.

2. Karena aplikasi anak cerdas menggunakan koneksi internet, seharusnya lebih maksimal saja. Andai saja ada suara dari karakter lucu, seperti suara, "Ayo semangat!" saat sedang mengerjakan soal di menu "Latihan, Yuk!" seperti adanya interaksi antara pengguna dan aplikasi anak cerdas.

3. Ditunggu loh soal latihan yang lainnyaaaa.


Blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia.



4 komentar:

  1. sukses buat lombanya ya mak Sari, btw ada typo dikit tu di paragraf ke-5 di kata "menyenangkan" hehe

    BalasHapus
  2. Yaaay. reviewnya keren. Anak-anak pasti suka aplikasi ini. Sukses lombanya. ^^

    BalasHapus
  3. asyikkkk ,anak-anak suka pakai aplikasi ini kalau weekend

    BalasHapus
  4. ahh, sayang aku nggak punya andro :D kwkwk

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)