Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Januari 25, 2016

Priceless moment

Belum lama meninggalkan Tahun 2015, sudah mendapatkan kejutan yang luar biasa di Bulan pertama di tahun 2016. Eits, bukan pamer atau gimana sih, hanya ingin mengabadikan di dalam blog, siapa tahu ada saat – saat “melempem” saat ngeblog, males ngeblog atau apalah yang sampai sebulan nggak diisi blognya. Semoga postingan ini bisa menjadi “pecut” agar tetap berbagi, ya meskipun banyak curhatan daripada sharing *eh*.

Banyak dari teman – teman yang sudah lama ngeblog, lebih banyak merasakan banyak sekali manfaat dari ngeblog, banyak asam garam yang dicicipi, wah kalau aku baru 3 tahun ngeblog dan masih berproses untuk jauh lebih baik dengan konten blog, maupun printilannya. Banyak belajar dari teman – teman blog juga. Mulai dari blogwalking, meskipun nggak sesering teman – teman, tapi menyempatkan untuk blogwalking. Dari blogwalking, di situ banyak belajar, dari alur cerita teman – teman yang di posting, eh bukan copas konten, hanya mempelajari bagaimana sih cerita yang mengalir apa adanya, nggak mbulet. Tapi, tetep menulis dengan cara sendiri.

Udah baca konten, biasanya, aku lirik layout maupun template blog yang teman – teman pakai, ada yang keren banget, ada yang tiba – tiba aku tinggalin karena loadingnya terlalu lama, karena ada widget burung terbang, widget musik atau apalah gitu yang bikin kaget. Sering sih ngelirik template yang teman – teman pakai, template bawaan blogger terus dimodifikasi sendiri, template berbayar, maupun template download gratis, hihihi.. jadi pengin ganti template, mungkin nanti kalau sudah sreg mau pakai template dengan dominan warna apa, sepertinya pengin template yang berbayar.

Setiap blog itu unik, meskipun ada lima blogger yang nulisnya baper, pasti deh tetep aja beda semuanya, karena pemikiran manusia itu unik dan berbeda. Ada yang guyonnya satir, ada yang guyonnya gokil, rame rasanya.

Tak dipungkiri, ngeblog selain untuk hobi, banyak teman – teman blogger yang mendapatkan penghasilan dari ngeblog, mulai dari nominal yang paling kecil, hingga nominal yang Alhamdulillah bisa memenuhi kebutuhan sebulan. Hobi menjadi bisnis, nikmat mana yang kamu dustakan? Meskipun mumet, tapi mumet – mumet asyik.

Selama tiga tahun ini, ada saja tawaran kerjasama, tapi ya pilah – pilih sih, eh bukannya sombong, tapi juga cocok nggak untuk blog ini, nggak mungkin menerima tawaran money game? Ya setidaknya, meskipun blog ini masih muda, masih berumur tiga tahun yang unyu – unyu, setidaknya membawa keberkahan dan manfaat bagi penulis maupun pembaca.



Kalau tentang penghasilan tidak diragukan lagi, kali ini mau berbagi betapa senangnya hati ini *ciee* karena sesuatu yang bikin tersenyum, bisa dikatakan priceless moment saat ngeblog. Ternyata, selain teman – teman yang sudi singgah dan komen di blog ini, ada juga pembaca di luar sana yang merasakan manfaat tulisan ini, sekedar inbox kalau tersentuh dengan tulisanku, kemudian menanti tulisanku, wow rasanya amazing banget.

Apalagi saat beberapa minggu yang lalu, ada email asing, rasanya nggak percaya, rasanya cepet – cepet pakai kacamata *eh, kan nggak pakai kacamat*, bangga rasanya kalau ada yang memberikan pertanyaan lewat email, gara – gara postingannya, meskipun hanya tanya jalan menuju lokasi yang aku review di blog ini.



BACA JUGA : SUKA DUKA NGEBLOG.




Waaah, padahal nulis blog ini ya sesuai dengan pengalaman dan dari hati, dapat hal yang mungkin orang menganggap itu kecil, tapi bagiku itu adalah suntikan semangat untuk ngeblog lagi, malah akhirnya punya ide untuk bahas ini – itu. Nggak merasa sendiri, karena yakin banget, di luar sana pasti ada seseorang yang membutuhkan informasi maupun sekedar hiburan dari blog ini.

Kalau ada teman – teman baru mulai ngeblog, jangan patah semnagat, jangan semuanya dilihat sebagai rintangan, tapi lihat saja sebagai tantangan, jangan merasa tulisan kita jelek, tapi bilang sjaa kalau tulisan kita berkarakter. Jangan merasa sendiri kalau nggak ada yang komen, karena pada akhirnya kamu bakalan menemukan pembacamu.



Bagi teman – teman yang udah lama ngeblog, priceless mu seperti apa?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)