Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Oktober 27, 2014

myBCA Ciputra World, The Best Xperience.

Disadari ataupun tidak, setiap hari kita selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Teknologi itu sendiri diciptakan untuk menunjang keseharian kita. Segala bentuk inovasi teknologi selalu hadir setiap waktu, karena tujuan dari terciptanya teknologi adalah mempermudah segala aktivitas yang kita lakukan.

myBCA merupakan salah satu inovasi teknologi perbankan dari bank BCA untuk memanjakan para nasabahnya. myBCA sendiri memiliki konsep paperless yang berarti mendukung gerakan go green, karena segala informasi dalam satu perangkat (tidak perlu yang namanya brosur untuk memperkenalkan produk – produk perbankan) dan bersifat go mobile untuk nasabah yang memiliki aktivitas yang padat, karena semua informasi yang dibutuhkan oleh nasabah akan dikirim melalui surat elektronik (e-mail) nasabah.
myBCA merupakan suatu lokasi atau bisa dikatakan seperti gerai dari BCA untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabah perkotaan yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Kini myBCA memang baru berada di dua tempat, yaitu Jakarta (Mall Gandaria City) dan Surabaya (Mall Ciputra) yang lokasinya di pusat kota. Dalam waktu dekat akan hadir di lokasi-lokasi lain di Jakarta dan Surabaya.


myBCA di Ciputra world.

Ketika aku datang ke myBCA di Mall Ciputra World Surabaya, aku disambut dengan LCD touch screen yang menampilkan informasi produk dan layanan BCA secara digital antara lain promo BCA berupa berbagai penawaran menarik dari BCA bekerja sama dengan berbagai perusahaan seperti promo cicilan motor yang ringan, harga spesial smartphone dan masih banyak lagi; informasi produk dan layanan BCA yang disajikan secara menarik dan fun seperti dalam bentuk video dan tips ringan, simulasi bagaimana menggunakan KlikBCA, KlikPay atau BCA Mobile, serta simulasi cicilan kredit rumah, mobil atau kartu kredit. Nah, simulasi cicilan kredit merupakan favorit aku, karena simulasinya sangat lengkap, dari tahap awal yaitu berapa luas rumah yang ingin dibeli, pilihan kredit, hingga tipe bunga. Jika sudah selesai, kita akan diberikan rincian pembelian rumah.

Hitung - hitung.

Simulasi KPR.

Jika kita masih belum mengerti atau ingin menyimpan hasil simulasi cicilan kredit atau info produk yang dibutuhkan, info tersebut bisa dikirim ke alamat e-mail kita. Karena seperti yang aku katakan di awal, myBCA memiliki konsep paperless.

Selain bisa mendapatkan berbagai informasi secara digital di myBCA Ciputra World Surabaya masih banyak fasilitas BCA lainnya, seperti :

• Flazz Machine: Tersedia dua Flazz Machine untuk membeli dan mengisi ulang kartu Flazz yang bisa menjadi alat pembayaran untuk segala keperluan.

Flazz machine.

mau isi saldo, juga bisa!

• Halo BCA Video Call: Layanan sambungan video tatap muka langsung ke Customer Service Halo BCA yang berada di Jakarta. Segala pertanyaan mengenai produk dan layanan BCA yang kita tanyakan, akan dijawab oleh Customer Service dengan cekatan dan ramah. Terdapat dua mesin Video Call Halo BCA dengan layar LCD cukup lebar.


layanan myBCA yang prima.


• Digital Form : Kita bisa mengajukan aplikasi kartu kredit, KPR, KKB atau Kredit Sepeda Motor melalui aplikasi digital ini. Less paper dan lebih nyaman karena data pribadi langsung dikirim ke pusat pemrosesan kredit masing-masing.


Digital form.


• ATM : Tidak ketinggalan ATM yang sudah sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Terdapat kurang lebih dua belas mesin ATM baik untuk tarikan/setoran tunai maupun transaksi non tunai. Jadi, tidak perlu antri, karena di sini cukup banyak ATM yang tersedia.


Jumlah ATM yang banyak, gak perlu antri lagi.


• Video Banking Tahapan Xpresi : Bukti jika BCA selalu berinovasi dalam bidang teknologi perbankan. Video Banking merupakan inovasi terbaru dari BCA, dimana kita bisa membuka tabungan tanpa perlu datang ke kantor cabang biasa. Di dalam Video Banking ini, terdapat berbagai teknologi pendukung seperti LCD yang lebar, camera, LCD touch screen, tombol angka ubah PIN, Pen dan layar kecil untuk tanda tangan secara digital, tempat setoran saldo awal, printer kartu Paspor Xpresi, serta speaker untuk komunikasi..


Bikin ATM gak perlu ke Teller.

Mesinnya canggih ya :)

Semua serba touch screen!

Pilihan tahapan Xpresi, cocok untuk kamu!


Aku mau bicara lebih mengenai mesin inovatif ini. Selain kita jadi bisa membuka Tahapan Xpresi tanpa ke kantor cabang bank, Oya, aku mau sedikit cerita tentang Tahapan Xpresi dulu. 

Memang Tahapan Xpresi berbeda dengan tabungan lainnya. Kalo biasanya kita dapet buku tabungan, Xpresi nggak dapet. Tapi untuk anak muda kayak aku harusnya nggak jadi masalah! Soalnya Tahapan Xpresi dilengkapin fitur mobile banking dan internet banking! Jadi melihat jumlah saldo dan keterangan transaksi bisa di BCA Mobile (mobile banking) atau KlikBCA (internet banking). Apalagi untuk saya yang sedang menggeluti dunia online shop, kedua layanan ini bisa cukup membantu. 




Cara membuka rekening Tahapan Xpresi di myBCA Ciputra World Surabaya:

Secara garis besar, membuka rekening Tahapan Xpresidi myBCA Ciputra World Surabaya sebagai berikut;

1. Duduklah dengan nyaman di tempat duduk yang telah disediakan. Sentuh LCD touch screen yang ada dihadapan kita, yang menampilkan berbagai opsi, pilih pembukaan rekening. Kemudian di layar LCD yang lebih besar akan muncul Customer Service yang akan membimbing kita melalui video conference seperti kalau kita menggunakan Skype.

2. Siapkan dokumen penunjang, seperti KTP dan NPWP. Kemudian mengisi form pembukaan rekening secara digital di layar LCD bawah

3. Berikutnya akan diarahkan oleh Customer Service step by step. Jika kurang jelas atau bingung, jangan sungkan untuk bertanya. 

4. Menyetor setoran awal minimal Rp 50.000

5. Memilih desain kartu Paspor Tahapan Xpresi :

- Foto. Kita bisa berfoto selfie yang nantinya foto tersebut bisa dijadikan cover dari kartu Paspor Xpresi kita.

- Multi desain. Jika kita malu untuk berfoto selfie, multi desain adalah pilihannya. Banyak pilihan desain dengan tema yang menarik dan trendy.

Dan aku memilih untuk foto selfie, karena memberikan kesan eksklusif bagi pemiliknya. Tunggu proses cetak beberapa menit. Dan kartu Paspor Xpresi yang bisa untuk kartu ATM dan debit siap dimiliki. myBCA benar – benar membawa aku ke dalam pengalaman menggunakan teknologi perbankan yang canggih.

13 komentar:

  1. yeah,,aku suka banget ama paspornya,,keren abis ya,,bisa dikasih gambar kita,,inovasi tiada henti dari BCA,,emang ajib banget,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti gal perlu ke teller kalau mau bikin ATM ^_^

      Hapus
  2. Manaaaa... mana paspor selfienya mbak sari? aku kok ngga lihat??

    BCA memang tiada matinya ya mbak terus berinovasi :)

    BalasHapus
  3. MyBCA emang inovasinya keren.

    BalasHapus
  4. Bca memang canggih..aku jadi nasabah sejak kuliah dulu, jangan diitung berapa taon yg lalu ya ntar keliatan tuanya aku..hihiihi..

    BalasHapus
  5. yang saya suka dari bank BCA yaitu gak ada saldo Limit nya, dan ATMnya banyak, jadi gak perlu bingung untuk mencarinya

    BalasHapus
  6. Enak bingit yaa udah bikinnya cepet, mengurangi kertas terus ngak ada limit keren keren :D

    BalasHapus
  7. Asyik banget ya kayaknya itu, serba modern & praktis :D

    BalasHapus
  8. keren banget ya konsep paperlessnya. trus semuanya secara mesin, jadi bisa sendiri :)

    BalasHapus
  9. Besa sama tahapan bca biasa apa mbak?

    BalasHapus
  10. wah informasi nya sangat bagus sekali , di gadgetsia.net juga menyediakan berbagai informasi gadget lho!

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)