Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Februari 05, 2015

Maaf, Aku Tak Seperti Yang Dulu

Maafkan aku jika aku tak seperti yang dulu, mungkin ada yang tak sama lagi? Coba lihat dari dekat, galaunya nggak habis - habis. Mungkin masih labil atau pencarian jati diri, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Sebenarnya sudah lama, mungkin beberapa bulan yang lalu di Tahun 2014, aku suka dan mencari template blog magazine, sempat aku posting di sini. Dalam hal ngeblog, meskipun postingan itu nomer satu dan yang paling penting, tapi menurutku desain blog juga cukup penting. Blog itu bukan hanya dinikmati oleh si pemilik blog tapi juga dinikmati oleh pengunjung blog agar nyaman. Dari awal ngeblog sudah menghindari yang namanya widget berlebihan, karena cenderung membuat loading lama juga bikin terlalu sesak di tampilan, kan tidak semua mengakses blog lewat PC ada juga yang mengakses lewat android, ya sebisa mungkin blog yang dibuat seramah mungkin.


Mungkin, sudah ada yang tahu kalau sebelum template ini aku pakai, template yang sebelumnya adalah template berwarna kuning. Sebenarnya, akau suka warna - waran yang fresh, kuning dan merah. Untuk saat ini nyaman dengan template seperti ini dengan perpaduan warna merah dengan abu-abu.



BACA JUGA : PRESTASI ANAK SMA




Akhirnya jatuh cinta deh sama yang namanya magazine template, karena pengin gitu yang namanya blog seperti layaknya berita online, karena di blog ini meskipun personal tapi ada juga liputan tentang event, postingan tentang tutorial maunpun postingan tentang review. Dan magazine template sudah memfasilitasi yang namanya postingan perkatagori. Jadi, mau cari postingan tentang tutorial, sudah ada kolom tersendiri, nggak perlu susah untuk mencarinya. Ada sih magazine template yang keren banget tapi bayar dua ratus ribu. Tapi, berhubung banyak banget penyedia template blog yang gratisan, aku lebih memilih cari yang template yang gratisan dulu deh. Hehehe..

Apakah template ini merupakan template yang terakhir? Tentu tidak. Jadi, kapan aku berhenti gonta - ganti template? Entahlah, masih jatuh cinta dengan template gratisan yang keren - keren

Apakah gonta - ganti template mempengaruhi SEO? atau mempengaruhi segala macam tentang pencarian kita di google? Menurut aku secara pribadi yang suka gonta - ganti template, menurutku tidak berpengaruh terhadap SEO, sudah aku tes juga, beberapa kata kunci, ada blogku yang bertengger di halaman pertama google, masih ada pengunjung yang klik keyword dan menuju ke blogku. Kalau blognya ramai dan update postingan, kenapa mesti takut? Apalagi yang sudah tahu teknik SEO, tinggal kitanya aja yang pinter merawat blog.



Blog bukan hanya nyaman bagi si pemilik, tapi nyaman juga bagi para pengunjung

5 komentar:

  1. Mba, sy juga mau ganti template yg lbh simple.

    BalasHapus
  2. sya maafkan untuk kali ini saja ,,,hehehehe pisssss ,,,

    Salam Weekend .. :)

    BalasHapus
  3. meski rajin postingan bikin traffik blog tinggi saya tetep ngikuti pesan mastah untuk tidak keseingan gonta ganti template. Karena saya juga pernah error karena keseringan bongkar pasang template mak :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)