Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Desember 11, 2015

Datang ke konser? Simak tips berikut ini

konser RAN


Beberapa minggu yang lalu berkesempatan untuk datang di salah satu acara, dimana salah satu artisnya adalah RAN. RAN yang beranggotakan Rayi, Asta dan Nino, meromantiskan Surabaya *halah*. Sebenarnya bukan acara konser sih, mini konser mungkin ya, karena ada beberapa artis dan musisi lainnya. Eh, belum aku beritahunya ada maksud dan tujuan apa RAN datang ke Surabaya? Ada acara semacam digital festival. Percayalah, datang ke sana berasa terdampar di pulau terluar dari alam semesta. Lah gimana, yang datang tuh anak SMA dan kuliahan, duh berasa tua. Eh tapi semangat masih muda. Dasar akunya yang nggak paham sama acaranya, aku kira hanya seminar doang, karena di bannernya, RAN juga mengisi acara seminarnya tentang digital music, proses kreatif bermusik di era digital. Eh, nggak taunya ada konser. Pantesan, kalau seminar pasti pesertanya terbatas, eh nggak taunya kita di tempatnya di semacam kayak dome gitu, yang ada tribunnya itu loh, nah di situ tempat seminarnya yang nantinya peserta harus duduk lesehan saat menerima materi. Untung aja, aku di tribun, bisa leyeh – leyeh sambil ditemani semilir blower yang sejuk.

Untung pada saat itu pakai pakaian yang santai, kayak ke mall. Biasanya kalau seminar pakai yang semi dress yang lebih formil gimana gitu, duh kalau salah kostum, bisa gerah plus nggak nyaman. Nah, sebelum ke konser, ada tips buat kamu :

1. Kenakan pakaian yang nyaman. 

Bedakan dong, mana yang pakaian buat nonton konser, mana yang buat kondangan. Nggak mungkin juga kali ya ke konser pakai sanggul, kecuali kalau emang dresscodenya begitu *eh, gimana*. Percaya deh, meskipun umur nggak muda lagi, alias alumni abege, yang namanya nonton konser pasti pengin jingkrakan, pengin teriak, meskipun tetep kalem, kalau udah di venue, rasanya terbawa suasana.

2. Kenalai venue tempat konser. 

Nggak lucu dong, saat kebelet pipis, masih muter – muter cari kamar mandi, terus baliknya eh malah nyasar ke tribun 1, padahal teman – teman kita ada di tribun 2. Sebaiknya, sebelum menuju ke tempat konser, untung – untung kalau punya teman panitia, agar paham gedungnya.

3. Tahu jalan “tikus”.

Segimanapun antisipasi untuk menuju ke lokasi, pastinya ada aja yang ngeganjel di jalan, meskipun berangkat udah beberapa jam sebelum acara dimulai, eh tau – tau udah macet aja. Wajib hukumnya tau jalan tikus, meskipun jalan tikus udah kayak jalan semut yang macetnya nggak bisa gerak. Ya kumpulin sebanyak – banyaknya info tentang jalan dari rumahmu hingga ke tempat konser. Kalau perlu, nginap di rumah teman yang lokasinya dekat dengan tempat konser. Tapi, tentu saja ijin dari orangtua untuk anak – anak ya.



BACA JUGA : FOOD JUNCTION GRAND PAKUWON SURABAYA




4. Bawa minum air putih. 

Ada juga sih aturan yang nggak boleh bawa makanan atau minuman dari luar. Tapi usahakan bawa air minum dari rumah atau permen atau cokelat, biar tetap bertenaga saat teriak – teriak. Tujuannya bukan untuk ngisi perut, yakali kalau mau ngisi perut, bawaannya malah pengin bawa bekal dari rumah, terus gelar tikar kayak mau piknik. Lebih praktis bawa cokelat karena ada kandungan kalori, atau ya semacam biskuit yang bisa menahan lapar. Ini cara yang praktis biar nggak pingsan di tengah konser yang berlangsung. Tujuannya untuk lihat performance band yang kita sukai dong. Jangan pingsan, meskipun digotong sama mas – mas yang cakep.

5. Power bank penyelamat dari fakir sinyal. 

Nah loh, apa hubungannya fakir sinyal sama powerbank? Saat konser pastinya penuh sesak, kadang sinyal nggak kuat, kalau sinyal lemah, memaksa si smartphone untuk mencari sinyal, nah baterai bakalan cepat habis, meskipun kita benar – benar menikmati konser, nggak pakai rekam video atau motret saat konser berlangsung. Berjaga - jaga tiba - tiba smartphone lowbat.


Yang pasti, kalau datang ke konser, paling asyik rame - rame sama teman.

2 komentar:

  1. tipsnya boleh juga.
    kalo nonton konser emang gitu kebawa suasana.
    powerbank perlu banget dibawa itu.

    BalasHapus
  2. terima kasih tipsnya .aku belum pernah nonton konser saiapa tau nanti bisa nonton jadi udah tau tipsnya

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)