Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Maret 18, 2016

Cari Tahu Di sini Pemicu Sakit Jantung Koroner





Sakit jantung koroner merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat dari rusaknya dinding pembuluh darah karena beberapa faktor penyebab resiko pemicu penyakit tersebut. Ketika seseorang mengalami penyakit tersebut, maka terjadi penyumbatan pada pembuluh darah arteri yang menuju jantung. Hal tersebut biasanya disebut dengan aterosklerosis. Aterosklerosis dapat terjadi apabila telah terjadi penumpukan plak atau timbunan lemak pada dinding Arteri.

Selang beberapa waktu plak yang menumpuk akan mengeras dan mempersempit Arteri. Sehingga menghambat aliran darah yang menuju ke jantung. Penyumbatan di dalam satu Arteri koroner atau lebih dapat menimbulkan serangan jantung secara tiba-tiba. Penyebabnya yaitu jantung meminta oksigen melebihi yang tersedia sehingga memicu serangan jantung. Apabila otot jantung tidak menerima oksigen untuk waktu yang cukup lama jaringan sekitarnya dapat rusak. Tidak seperti jaringan yang lain otot jantung tidak mengalami degenerasi. Semakin lama serangannya semakin banyak kerusakan yang terjadi pada jantung dan memiliki resiko besar penderita akan meninggal.

Bahkan di dalam Arteri yang terlalu sempit karena timbunan plak dan lemak timbunan dapat pecah dan membentuk kerak atau trombus dan hal itu adalah tidak sehat akan cenderung mengalami kontraksi otot secara mendadak. Hal tersebut dapat membuat gerak dan akan mengalami kontraksi melepaskan zat kimia. Kemungkinan akan mengakibatkan dinding Arteri menyempit. Hl tersebut dapat memicu serangan jantung.

Faktor penyebab utama sakit jantung koroner adalah radikal bebas. Radikal bebas adalah ion molekul tanpa pasangan yang mengikat makhluk lain yang dapat mengakibatkan molekul atau zat tadi menjadi rusak atau berubah sifat. Seperti sel-sel pembuluh darah menjadi cepat mati atau pembuluh darah menyempit. Sumber radikal bebas terdapat pada asap rokok, polusi udara, polusi lingkungan, dan polusi elektromagnetik.



BACA JUGA : TIPS MENDAPATKAN HOTEL MURAH DI BALI




Selain itu obesitas juga dapat memicu sakit jantung koroner karena terlalu banyak makan makana manis yang mengandung banyak kalori sehingga membuat berat badan menjadi bertambah secara terus menerus. Penyakit tersebut juga dapat diturunkan dari keluarga sehingga apabila salah satu anggota keluarga mempunyai riwayat penyakit jantung koroner anda akan cenderung akan menderita penyakit tersebut. Akan tetapi penyebab dasar jantung koroner adalah karena kelainan dari metabolisme. Jika teman - teman sudah mengetahui pemicu sakit jantung koroner, yuk, memulai kebiasaan untuk hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)