Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Maret 08, 2016

Mengenal Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Yang Aman



Selamat pagi, Senang rasanya banyak kabar bahagia di kalangan teman blogger, salah satunya adalah banyak yang menimang bayi mungil. Selamat ya buat teman - teman yang melahirkan putra maupun putri, semoga sehat dan menjadi anak yang soleh maupun soleha. Pasti sekarang rutinitas setiap hari menjadi lebih padat, bukan?

Bagi ibu untuk memandikan bayi yang baru lahir adalah rutinitas yang sangat menyenangkan dan harus dilaksanakan dengan benar dan hati-hati. Jika tidak akan menimbulkan bahaya yang akan mengancam bayi yang ada di kamar mandi. Perlu menggunakan cara memandikan bayi baru lahir yang aman.

Zwitsal memberikan beberapa tips untuk cara memandikan bayi baru lahir yang aman berikut ini, antara lain:


- Jangan sampai meninggalkan bayi sendiri di bak mandi tanpa ada pengawasan. Walaupun airnya hanya 2 cm pun juga akan beresiko tinggi untuk bayi yaitu tenggelam.

- Persiapkan seluruh peralatan untuk mandi bagi bayi sebelum memulai untuk memandikannya. Apabila nanti ada yang lupa ketika bayi sudah mandi, bawalah bayi dan jangan biarkan sendiri di bak mandi.

- Tutup bagian keran sumber air dengan menggunakan spons untuk sistem keamanan bayi dari bahaya keran.

- Jangan lupa untuk menempelkan alas anti selip di bagian dasar bak mandi supaya ketika bayi mandi tidak terpeleset.

- Jika bayi sudah bisa berdiri, jangan sampai belajar berdiri di bak mandi.

- Perhatikan baik-baik suhu air yang ada di bak mandi. Jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin karena tidak baik untuk tubuh bayi. Berikan suhu air yang sedang dan seimbang untuk keamanan tubuh bayi.

- Jangan memandikan bayi setelah makan, khususnya bayi yang baru lahir. Hal ini dikarenakan bayi yang baru lahir biasanya mudah muntah. Jika hal ini terjadi maka akan membahayakan untuk tubuh bayi.


Pihak zwitsal memberikan berbagai macam informasi tentang bayi salah satunya adalah cara memandikan bayi baru lahir dengan aman yang telah dijelaskan di atas. Untuk produk yang baik untuk bayi yang baru lahir, segera pilih produk dari zwitsal yang spesial khusus untuk bayi saja. Sehingga ibu tidak perlu takut dan khawatir untuk kesehatan kulit dan tubuh bayi. Sehingga bayi bisa memberikan proses tumbuh kembang yang sehat dan tidak akan terserang berbagai penyakit yang biasanya rawan menyerang bayi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)