Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, April 01, 2016

Bersihkan Bak Tempat Cuci Piring



Bak tempat cuci piring adalah bagian tempat yang paling rawan terkena kotoran seperti bekas sisa makanan dan minyak dari peralatan dapur yang anda bersihkan di tempat itu. Anda perlu melakukan pembersihan bak cuci piring setiap kali anda selesai mencuci piring. Ada beberapa di antara anda mungkin bertanya kenapa harus dicuci ? Tentu anda harus mencucinya agar tampak lebih bersih Disamping itu untuk menghindari almunium dari proses berkarat.

Lalu Apakah anda akan menanyakan apa benar almunium bisa berkarat ? Maka jawabannya adalah Iya almunium bisa berkarat, bahan chromium sebagai stainless steel di dalam almunium perlu mendapatkan reaksi oksigen untuk memberikan perlindungan kepada permukaannya. Jika dibiarkan begitu saja tempat cuci piring kotor dan tertempel minyak disetiap permukaan nya maka yang perlu Anda lakukan adalah membersihkannya secara rutin dan setiap kali anda selesai mencuci piring.

Jika Anda membiarkan tempat cuci piring Anda kotor maka tidak akan bisa bahan chromium mendapatkan reaksi dari oksigen sekitarnya. Sehingga lama-kelamaan tempat cuci piring anda akan tampak berkarat dan bisa membuat risih anda ketika anda membersihkan atau mencuci piring. Langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membersihkan tempat cuci piring adalah sering-seringlah membilas atau membersihkan bak cuci piring agar bekas sisa makanan dan lemak ikut larut ke tempat pembuangan air yang ada di tengah.
Apakah cukup hanya dengan menggunakan air biasa Tentu saja tidak jika anda ingin mendapatkan bersih yang optimal maka anda bisa menggunakan sabun Sunlight untuk menggosok bagian permukaan bak tempat cuci piring milik ada. Anda bisa menggunakan spon yang Anda gunakan untuk mencuci piring untuk menggosok bagian permukaan bak tempat cuci piring anda.

Setelah anda menggosoknya dengan sabun Sunlight tentu anda harus membilasnya dengan air bersih agar sisa-sisa sabun tidak menjadi kendala baru untuk tempat cuci piring anda. Sisa-sisa sabun yang disiram dengan air bersih maka akan membawa minyak minyak membandel tersebut larut ke dalam pembuangan air yang ada di bak tempat cuci piring.

3 komentar:

  1. Kalau tempat cuci piring saya mbak tidak terbuat dari almunium jadi tidak akan karatan.
    Ahi hi hi.

    BalasHapus
  2. hehe...pasti adminnya masih basah-basahan habisbersihin bak tempat cuci piring, tolong perhatikan lobang aliran airnya yeah...sering mampet tuh...:D

    BalasHapus
  3. Wah mbak sari makasih nih tipsnya :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)