Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Mei 27, 2016

Andai liburan ke Bogor, mau banget ke 4 lokasi ini.


liburan ke mana ya?

Kebun raya bogor.

Klasik ya kalau penginnya ke Kebun Raya Bogor, justru itu kalau ke Bogor tapi nggak ke Kebun Raya, rasanya ada yang kurang. Lokasi yang luas dan sejuk, pas sebagai tempat piknik. Luasnya yang sampai 87 hektar, bisa loh kalau mau keliling naik mobil atau kereta yang ada di sana, pilih kereta aja deh sepertinya, karena ada pemandunya yang bakalan certain tentang pohon – pohon yang ada di Kebun Raya Bogor. Nggak ketinggalan untuk memberi makan rusa yang ada di Istana Bogor.


Rencana : piknik bawa bekal sendiri, makanan ringan aja seperti sandwich, jus jeruk dan brondong jagung, duduk beralas tikar. Sempurna!

Eco art park.

Masih bernuansa outdoor, mau banget lah ke Eco art park yang banyak jenis pepohonan, permainan edukatif dan juga patung robot yang asyik untuk selfie. Yang paling penting, mengapa eco art park tidak boleh dilewatkan adalah terdapat danau dengan pemandangan yang selalu ingin berlama – lama. Katanya sih, aku lihat di blog teman – teman yang pernah mengulas, ternyata nama danau itu adalah danau Dora, unik ya namanya. 

Rencana : seperti rencana di Kebun Raya Bogor, pokoknya piknik cantik!
Ah Poong.

Lokasinya masih berdekatan dengan Eco art park, tempat semacam foodcourt dengan pemandangan danau buatan yang indah. Banyak dengar tentang Ah Poong dari saudara, karena memang tempat ini sangat cocok untuk keluarga, nggak heran sih kalau tempatnya selalu ramai. Jadi harus ekstra sabar untuk dapat tempat duduk. Selain wisata kuliner, di Ah Poong bisa untuk menyewa sampan atau memberi makan ikan. Nggak hanya kenyang, menghibur juga.

Jalan Surya Kencana, Bogor.

Seharian jalan – jalan terus, pasti lapar dong. Saatnya wisata kuliner yang berbeda, mari kita ke Jalan Surya Kencana, Bogor. Katanya sih, di sini tempat kuliner jadul ya? Katanya juga, harus mencicipi Laksa Gang Aut. Jujur sih, aku belum pernah makan sama sekali yang namanya Laksa, seriusan. Jadi belum bisa ngebayangin rasanya itu seperti apa, gurih, manis, atau pedas? Jadi penasaran dan sepertinya memang bikin ngiler ya.

Sebenarnya banyak tempat yang ingin aku kunjungi, ke Bogor kurang puas rasanya hanya sehari saja, maunya sih seminggu udah cukup. Selain membuat daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Bogor, saatnya cari hotel murah di Bogor, tapi penginnya yang murah sekaligus fasilitasnya tidak mengecewakan. Kalau tidurnya nggak nyaman berimbas ke jalan – jalan yang nggak bisa dinikmati, hanya gara – gara kurang tidur atau badan sakit semua. Kalau cari hotel memang butuh rekomendasi dari teman – teman yang sudah berpengalaman, biar nggak salah pilih cari hotel.

Jadi, kapan ke Bogor? Semoga secepatnya, sudah nggak sabar!

2 komentar:

  1. Saya tidak muluk-muluk mau ke empat tempat tersebut saya hanya ingin ke satu tempat yaitu kebun raya bogor :)

    BalasHapus
  2. Wahh... anakku yg cowok pasti suka banget. Soalnya ada robotnya..

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)