Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, Juni 12, 2016

Alternatif Liburan Saat Lebaran




Lebaran tahun ini nggak mudik, hanya silaturahmi ke keluarga besar yang ada di Surabaya. Sedih? Pasti dong, karena tahun lalu mudik ke Tegal dan itu sangat menyenangkan karena punya kampung halaman, jarang banget ke Tegal, kalau liburan ke sana, harus minimal seminggu nginapnya, karena kalau hanya sehari nggak puas mainnya.


Ada yang “bernasib” sama denganku? Tahun ini nggak mudik ke kampung halaman? Ya bagi yang mudik, haduh rasanya pasti seneng ya, karena bisa menikmati atmosfer mudik, yang macet, antrian panjang, seru aja kalau mudik bareng pemudik yang lain. Lah terus yang nggak mudik gimana? Jangan mayun lah ya. Harus tetap enjoy silaturahmi ke keluarga besar yang lebih dekat. Mungkin karena silaturahmi ke keluarga dekat, jadi nggak ada acara menginap dan itupun dilakukan pada hari raya pertama, suka bengong sama hari lebaran kedua dan sisa liburan nasional. Ada yang masih belum puny aide mau ke mana saat libur lebaran, khususnya bagi yang nggak mudik? Pilihan ini bisa jadi alternatif lokasi liburan saat nggak mudik.

1. Mall. Ya gimana lagi dong, Surabaya emang banyak banget mall yang bertebaran kayak meses di martabak manis. Mall jadi lokasi pertama bagi yang nggak mudik. Tetapi biasanya jam operasional mall agak siang. Mall tempat paling pas untuk menghabiskan THR, hehehe. Eh ternyata ada beberapa film Indonesia maupun Luar yang premier saat lebaran, jadi bisa memanfaatkan liburan untuk nonton film, bisa sekalian nobar, atau ikuti juga jadwal nobar bareng pemain di kota kamu.

2. Bagi yang kurang suka jalan – jalan ke Mall dan ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara lain, alternatif kedua adalah pergi ke pantai. Kalau di Surabaya ini tujuannya ke pantai Kenjeran, sudah lama nggak ke Kenjeran, penasaran dengan perubahan Kenjeran yang katanya “instagram-able” buat selfie di sana. Gunakan kesempatan ini untuk eksplor pantai di daerahmu.
3. Untuk yang ingin liburan paket hemat, nikmati liburan dengan pergi ke taman kota. Tanpa bayar tiket masuk, bisa deh liburan murah meriah, kalau di Sidoarjo taman kotanya lumayan bagus meskipun masih kurang banyak, bisa juga ke taman kota yang di Surbaya, sekalian wisata kuliner.

4. Jenuh dengan pilihan tempat wisata di daerahmu? Langsung aja liburan keluar kota. Kalau di sini, luar kota yang paling mudah dijangkau adalah Malang. Banyak pilihan lokasi wisata, harga murah di kantong, tapi harus pinter millih lokasi wisata sih, karena nggak hanya kita yang liburan ke Malang, pemudik lain juga ke sana. Bisa – bisa malah pengunjungnya bejibun. Atau bisa juga ke Bali, nikmati sunset yang romatis. Kalau liburan ke Bali, sekalian nikmati momen untuk memanjakan diri, bisa pilih hotel dengan menampilkan view yang memanjakan mata, seperti hotel karma kandara bali. Dan coba cek harga hotel karma kandara bali yang sesuai dengan budget kamu. Liburan juga perlu intip budget dong, biar kantongnya nggak kering.

Yuk nikmati liburanmu.

6 komentar:

  1. Kalau saya pribadi sih apabila tidak mudik suka perti ke Taman kota kaya nomor 3 di atas. soalnya bisa lebih hebat tanpa tiket masuk :) cuma bayar parkir aja :) Ya walaupun taman kota nya tak sebagus di kota-kota lain tetapi setidaknya cukup lah untuk menghilangkan kejenuhan di rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di sini, sudah bagus sih taman kotanya ^_^

      Hapus
  2. Memang sedih banget rasanya mbak gak mudik ketika lebaran :( dan saya juga merasakannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaaah.. iya nih kangen kampung halaman

      Hapus
  3. aku tiap lebaran gak kemana-mana... paling datang ke tempat kakak sebentar lalu ziarah. udah. gitu doang. selebihnya berlebaran di mall

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap asyik ya liburan di dalam kota :D

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)