Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, September 01, 2017

Tapas – Books, Comics, Stories

aplikasi tapas
tapas - books, comics, stories.


Aku termasuk yang sering banget install aplikasi di Google play, aplikasi gratisan sih, seringnya sih penasaran, kalau nggak nggak cocok, uninstall aja deh. Daripada bengong nunggu angkot atau macet di jalan, seringnya ya main hape, biar nggak mati gaya.

Seringnya install aplikasi karena tergoda iklan, biasanya kan ada tuh iklan sepintas di sosmed atau aplikasi yang sedang kita buka, paling banyak sih iklan game yang seliweran tuh, game yang sering aku install ya game cewek banget gitu lah, yang nggak pakai mikir jlimet, seperti game fashion, boneka – boneka dan lain sebagainya, kalau udah di level tertentu dan bosen biasanya aku uninstall kemudian cari game lagi meski sama aja sih permainannya.

Selain game, ada juga aplikasi edit foto,edit video, dan aplikasi lainnya yang sering aku install, dan sering juga aku uninstall, karena kalau aplikasi edit foto dan video tergantung kenyamanan yang memakai deh. Selain itu ada juga aplikasi buku digital.

Banyak aplikasi untuk baca buku maupun komik digital, dari yang gratis hingga yang berbayar, aku punya yang berbayar (semacam toko online buku digital) seringnya sih beli waktu ada diskon. Teman – teman juga pasti sering dengar aplikasi baca komik yang ngetrend, yaitu webtoon yang warna hijau itu.

home

Mau bahas aplikasi Tapas, kenal aplikasi ini karena sering baca Silent Horor, nah dari situ aku penasaran, apalagi ada yang komentar kalau bisa menikmati komik ini ada Tapas, karena asalnya Silent Horor berasal dari Tapas kemudian “dipersunting” oleh L*ne webtoon *cmiiw*. Tanpa pikir panjang, langsung deh install Tapas.

Aplikasi ini merupakan ladang subur bagi creator komik, novel maupun cerita lainnya, karena kebanyakan sih komik di sini berbayar. Tapi, ada juga creator komik yang menerbitkan komik gratisan, semacam marketing gitu lah ya, kasih yang versi gratisan untuk menarik pemninat pembaca, kalau sudah memiliki fans atau massa, pastinya ada pembaca yang rela beli atau berlangganan komik yang berbayar karena sudah cinta sama karya dari kreator.

dapatkan koinnya untuk membaca komik yang di-lock (premium)

Tenang saja untuk pembaca yang doyan gratisan, banyak loh komik, novel maupun cerita lainnya yang bisa dibaca dengan gratis, kalau ingin membuka komik yang berbayar, kamu cukup mengumpulkan koin, nah untuk mendapatkan koin, kamu bisa beli atau mengumpulkannya dengan cara menonton iklan (nah iklan ini juga bakalan mendukung Tapas dan kreator). Setelah kamu dapat koin bisa disimpan dulu nih untuk baca yang berbayar, atau bisa memberikan tip untuk komik gratisan (tip ini sukarela, boleh kasih tip atau nggak, sekali lagi mari kita dukung kreator untuk terus berkarya) tip dimulai dari 50 koin.

tip untuk mendukung kreator favorite kamu.





Tapas ini berbahasa inggris, tapi mudahlah untuk dipahami, tapi kalau untuk genre komedi, kadang agak sukar untuk dimengerti, mungkin guyonannya agak beda dengan guyonan orang Indonesia, eh tapi banyak yang lucu! Untuk menikmati komik ini kamu bisa sign up, gratis kok.

kategori dan genre komik.


Untuk genre, jangan diragukan lagi, banyak yang bisa kamu explore. Ada pilihan top 10, yang berarti Popular atau Favorite, kemudian ada katagori : Premium, Fresh, Action, Comedy, Drama, Fantasy, Gaming, Horror, Mystery, Romance, Science Fiction dan Slice of Life. Kalau aku sih banyak download komedi.

sunday daily snack.

Ada juga Sunday daily snack, merupakan cuplikan episode dari komik atau novel (secara random) yang dibagaikan dan bisa kamu baca secara gratis, karena biasanya sih komik atau novel yang dibagikan di Sunday daily snack itu komik premium gitu, tapi hanya satu episode, nanggung dan bikin penasaran, kalau kalian suka ya bayar aja untuk menikmati komik atau novel premium.

Beneran deh, Tapas bisa jadi batu loncatan atau memang jadi alternatif tempat kamu berkarya. Kalau mau jadi kreator di Tapas, cek Tapas Help yang ada di akun kamu (log in dulu ya), nah cari tuh di “Help center” untuk jadi kreator. Kalau aku sih jadi penikmat aja, dan kasih tip ke kreator favorite.

2 komentar:

  1. Waaah... penasaran pengen instal juga. Tapi anakku mestinya gak boleh tahu nih. Bahaya. Sekarang aja di webtoon liat komik teruuusss hahaha

    BalasHapus
  2. suka males nonton iklannya, kadang nggak bisa di skip.. hihi

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)