Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunikan dan Keeksotisan Green Bay di Banyuwangi

liburan yuk!


Keunikan dan Keeksotisan Green Bay di Banyuwangi. Banyuwangi juga memiliki tempat wisata yang menarik. Anda dapat menemukannya di Aktivitas & Rekreasi Traveloka. Banyuwangi juga memiliki keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah Green Bay. Green Bay merupakan salah satu tempat wisata unggulan Banyuwangi. Sebagai surganya wisata pantai, Banyuwangi memang mempunyai sejuta keeksotisan, salah satunya Green Bay atau juga sering disebut Teluk Hijau. Penasaran dengan gambaran Green Bay? Simak uraian berikut.



Asal-Usul Nama Green Bay


Nama pantai ini memang sangat dipengaruhi oleh bentuk serta warna airnya. Posisinya yang diapit oleh dua batu karang besar, memberi kesan seperti sebuah teluk. Sementara, nama “green” diambil dari warna air di pantai ini yang menghijau dikarenakan tanaman alga yang berada di dasar laut. Karena airnya yang jernih, membuat tanaman alga tampak jelas dari atas permukaan air. Tidak hanya itu, berbagai pohon yang tumbuh di gunung sekitar pantai juga semakin memperkuat karakter hijau tempat ini.



Keunikan Tempat Wisata Green Bay


Sebagai tempat wisata yang saat ini sedang populer di tengah masyarakat, tentu Green Bay bukan hanya sekadar pantai. Ada banyak keunikan yang bisa Anda lihat dan rasakan di tempat ini. Berikut ini beberapa keunikan Green Bay hingga membuatnya menjadi tempat wisata favorit.

1. Warna Airnya yang Hijau


Seperti telah dijelaskan sebelumnya, warna air di pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya. Warna hijau lebih mendominasi di bagian tepinya, kemudian baru beralih ke biru setelah hampir ke tengah laut. Hal ini dikarenakan adanya berbagai tanaman laut termasuk juga terumbu karang yang ada di dasar laut. Sinar matahari yang mampu menembus hingga ke dasar laut karena jernihnya air, membuat warna hijau dari berbagai tanaman laut ini memancar hingga mengubah warna air laut menjadi hijau.


2. Ombaknya Cukup Tenang


Pantai yang terdapat di Kecamatan Pesanggrahan, Desa Sarongan, dan berada satu jalur dengan Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini mempunyai ombak yang tidak besar, bahkan bisa dibilang sangat tenang. Dengan begitu, setiap pengunjung bisa berenang dan bermain air di tempat ini sepuasnya tanpa khawatir terhempas ombak.


3. Mempunyai Pasir yang Lembut


Pasir yang ada di sepanjang pantai juga sangat lembut dan halus. Pasir ini akan mudah sekali menempel di kaki. Anda akan merasakan sensasi unik saat menapakkan kaki di atasnya tanpa menggunakan alas.


4. Suasanya Asri dan Sejuk


Banyaknya pepohonan di sekitar pantai membuat tempat ini sangat asri dan sejuk. Anda tidak akan merasakan panas yang sangat meskipun berada di tepi pantai. Terlebih jika tempat ini sedang sepi pengunjung. Anda akan merasakan sensasi ketenangan dan kenyamanan yang luar biasa, seperti sedang berlibur di pantai pribadi.


5. Terdapat Bunga Rafflesia


Anda tentu tahu bunga rafflesia yang sangat besar dan langka tersebut. Nah, di pantai ini, Anda bisa melihatnya secara langsung. Sebab, tak jauh dari lokasi pantai, terdapat sebuah bunga rafflesia yang biasanya juga menjadi pusat perhatian para pengunjung pantai.


6. Terdapat Air Terjun


Menikmati keindahan pantai sekaligus air terjun, tentu sebuah sensasi yang luar biasa. Di Green Bay, Anda bisa merasakan hal itu. Sebab, di sisi timur pantai Green Bay terdapat sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 8 meter. Uniknya, air tejun ini mempunyai rasa tawar. Jadi, setelah berenang dan bermain di pantai, Anda bisa membilas diri di air terjun ini.


7. Aksesnya yang Cukup Menantang


Buat Anda yang senang tantangan, inilah tempatnya. Sebab, sebelum Anda bisa menikmati semua keindahan pantai Green Bay, berbagai rintangan harus Anda hadapi selama perjalanan, mulai dari akses yang terjal dan tidak layak hingga jauhnya lokasi dari angkutan umum. Perlu perjuangan dan kerja keras yang nantinya akan terbayar lunas dengan keeksotisan yang tampak di pantai.



Menghabiskan liburan di tempat ini, dijamin Anda tidak akan menyesal. Harga tiketnya juga terbilang sangat murah, yaitu Rp7.500 untuk setiap orangnya. Murahnya harga tiket ini jelas karena tempat wisata ini masih tergolong baru dan belum banyak dikenal masyarakat. Bahkan bisa dibilang, pantai ini cukup perawan untuk Anda singgahi. Namun, meskipun murah, beribu kepuasan dan ketenangan batin akan Anda rasakan begitu pulang dari tempat wisata Green Bay.

1 komentar untuk "Keunikan dan Keeksotisan Green Bay di Banyuwangi"

  1. pasti enak sekali kepantai ini, saya sudah membayangkan nikmatnya berjemur disana saat pagi hari sambil baca baca koran.

    Gambar pantai mana mbak ? :)

    BalasHapus