Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Mutiara Trenggalek : Tiket dan Wahana yang Wajib Dicoba

pantai mutiara trenggalek

Suatu keputusan yang menantang kalau pergi ke pantai ketika mulai memasuki musim hujan. Tapi, berhubung liburan ke pantai mutiara merupakan liburan yang nggak direncanakan, langsung gaaasss berangkat, malah bikin berkesan.

Berangkat dari Sidoarjo, naik hiace dengan jumlah penumpang termasuk supir, 15 orang. Rutenya sih kurang paham ya karena udah fokus ngobrol sama yang lain, tapi tuh rutenya lewat tol menuju Kediri, kemudian Tulungagung, kemudian Trenggalek. Pantai Mutiara lokasinya berdekatan dengan pantai Prigi, dan melewati jalan yang baru itu loh, JLS (Jalur Lintas Selatan).

Awalnya sih jalannya mulus, dan keliatan jalan besar, namun ketika sampai ke Trenggalek menuju pantai, jalannya udah mulai seperti masuk wilyah desa, asri banget, sejuk dan memang saat ke sana udah mulai gerimis, kemudian terang, eh ketika jalanan berkelok seperti melintasi bukit, malah hujan. Bahkan sampai di lokasi, masih hujan tapi nggak terlalu deras sih, tapi tetep mendung.

Kalau boleh milih, lebih baik ke sini ketika cuaca panas, biar makin cantik pemandangannya, karena ketika sampai di sini dan nunggu hujan reda, tapi masih semriwing, dan langitnya masih mendung, kurang cantik kalau difoto.

Tenang aja, nggak mengurangi keseruan dan ombak di pantainya nggak terlalu besar, jadi bisa main di pinggir pantai atau main di wahana yang telah disediakan. Tips! Meskipun cuaca mendung, jangan lupa untuk pakai sunscreen.

pemandangan pantai mutiara



Harga tiket dan Wahana di Pantai Mutiara Trenggalek.

Tiketnya sekitar 10ribu perorang, dan parkir tergantung pakai motor maupun mobil. Agak kurang nyaman sih sama tempat parkirnya, karena harus menuju ke informasi untuk memanggil pemilik mobil yang ada di depan mobil kita, memindahkan mobilnya. Iya kalau si pemilik mobil lagi ada di sekitar warung, lah kalau lagi ikutan main banana boat, kan nunggu lama. Kurang rapi banget parkiran mobilnya. Semoga ada perbaikan untuk ke depannya.

liburan di pantai


Setiba di lokasi langsung diguyur hujan, sambil menunggu reda, kami makan pagi di warung sambil pesan minuman hangat. Hujan tapi nggak bikin surut untuk niat hepi bareng, dan di lokasi tuh udah banyak pengunjung. Setelah reda (tapi masih mendung), langsung menuju pantai dan gelar tikar.

Sepertinya lebih baik bawa tikar sendiri, karena sepanjang mata memandang nggak ada jasa sewa tikar gitu. Kamu bisa gelar tikar di pantainya ataupun di tempat sela-sela tempat parkir, di situ juga lumayan banyak yang santai.

wahana di pantai mutiara


Di Pantai Mutiara Ngapain Aja?


Di pantai mutiara wajib untuk nyobain berbagai wahana, bisa naik perahu, banana boat, dan jetski.

Naik perahu bisa ambil paket mulai dari 300ribu, atau perorang @25ribu.
Banana boat sekitar 200ribuan-300ribuan perboat (bisa untuk 8-10orang).
Jetski, sekitar 300ribu (1orang).

wahana di pantai mutiara trenggalek


Banana boat dan Jetski udah include video dan foto dari hape penumpang, jadi nggak perlu khawatir untuk dokumentasi karena udah ada yang handle. Lumayan antri sih, sabar aja tapi nggak terlalu lama kok.

Kalau mau sekedar jalan-jalan di pinggir pantai juga bisa, tapi hati-hati karena banyak pecahan karang, lumayan lah yah kalau kena kaki, kamu juga bisa foto-foto di ayunan, tapi ini antri juga, dan di sana tuh viewnya cantik banget karena di kelilingi bukit.



Aku dan beberapa teman-teman berpencar, ada yang naik banana boat, sebagian lainnya ada yang naik perahu. Meskipun mendung, pemandangannya cantiiiik banget.

Kami diajak keliling sekitar 15-20menit, kalau mau lebih jauh, ada juga paketnya. Ternyata di sebelahnya pantai mutiara, ada pantai juga tapi kecil bingit, dan entah nantinya akan dibuka untuk wahana yang berbeda atau hanya dibiarkan seperti itu, rimbun dan asri loh pantai kecil itu.

Mungkin karena mendung, jadinya terasa sejuk, angin sepoi-sepoi dan nggak terasa panas sekali loh, atau mungkin karena pantainya dekat sama bukit ya, jadi terasa beda aja, kan biasanya lihat pantai Kenjeran, feelnya beda banget loh.

Naik perahu bikin semakin tau kalau sempat lihat pantai pasir putih dari kejauhan, dan di tengah-tengah ada pulau mutiara, mungkin dikasih nama pantai mutiara karena megelilingi pulau mutiara. Sebenarnya mau ngobrol sama pak supir perahunya, tapi karena suara perahunya berisik, jadi bapaknya ngobrol tuh kurang dengar. Cukup menikmati pemandangan aja.

liburan di pantai mutiara



Ternyata naik perahu tuh bikin ketagihan, rasanya kurang lama, tapi harus ngikutin jadwal, karena setelah ini mau ke Prigi. 

Hal yang nggak boleh dilewatkan tuh piknik di pinggir pantai, bisa sambil rujakan atau sekedar makan cemilan. Nikmat deh. tapi kalau nggak bawa apa-apa, bisa mampi di warung-warung, banyak yang jual makanan rumah, popmie atau bakaran gitu deh.

Setelah seneng main, baju basah dan kotor kena pasir, sudah saatnya untuk mandi. Di sini tuh ada banyak toilet, meskipun antri nggak begitu lama, dan mandi tuh cuma bayar 4ribu aja.

lokasi pantai trenggalek




Harus mempersiapkan :

Akomodasi,
Sangu,
Bawa  peralatan piknik (opsional)
Bawa ganti.
Stamina agar puas mainnya.

Nah, kalau udah ke pantai bisa nih main di sekitaran Jawa timur, seperti :

Selanjutnya, enaknya liburan kemana ya?

Posting Komentar untuk "Pantai Mutiara Trenggalek : Tiket dan Wahana yang Wajib Dicoba"