Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kuliner Malam Surabaya Untuk Kamu Doyan Makan

pasar malam kodam surabaya


Kalau sedang membahas kuliner Surabaya sepertinya nggak bakalan bosen dan seakan nggak pernah habis untuk dibahas, mulai dari makanan khasnya hingga makanan kekinian yang digemari anak muda.

Kota yang nggak pernah sepi meskipun di malam hari, juga menyuguhkan aneka kuliner malam Surabaya yang memiliki sensasi tersendiri. Biasanya dimanfaatkan untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan malam hari yang dihiasi lampu atau sekedar mengganjal perut selepas pulang kerja.

Postingan sebelumnya sudah membahas tentang kuliner Surabaya yang terkenal, kali ini mau bahas kuliner malam Surabaya yang wajib kamu coba mulai dari jajanan hingga makanan berat, yuk dicoba :

Sego Sambel Mak Yeye.

Sego sambel Mak Yeye sudah menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba, apalagi untuk pecinta kuliner pedas Surabaya. Berlokasi di Wonokromo, bukanya mulai jam 9 malam, hingga jam 4 pagi. Sangking ramenya, lebih baik pilih take away aja deh, atau kalau mau coba sensasi lesehan malam-malam, boleh juga.

sego sambel mak yeye surabaya



Banyak pilihan lauk yang bisa kamu nikmati, mulai dari telor ceplok, telor dadar, tahu, tempe, iwak pe, ayam goreng, lele goreng dan masih banyak lagi, rekomen sih pilih iwak pe, dinikmati dengan nasi pasa dan sambal yang pedas dengan lalapan, makin nikmat kuliner malam yang wajib kamu coba.

Rawon Kalkulator.


Berbeda dengan rawon Pak Pangat yang kuah rawonnya lebih legit, kalau rawon kalkulator cenderung gurih, sama-sama sedap tergantung selera saja. Buka mulai jam 8 pagi hingga jam 12 malam. Rumah makan pinggir jalan namun cukup luas tapi selalu penuh pengunjung, harap sabar untuk antri, namun pegawainya cukup cekatan.

rawon kalkulator surabaya



Nasi rawon dengan potongan daging yang cukup besar, makan dengan tambahan krupuk udang, tempe goreng, paru, perkedel atau telor asin makin mantap. Dinamakan rawon kalkulator, ketika saat bayar, penjualnya ngitungnya cepet, kayak kalkulator. Selain rawon, juga ada pilihan menu soto daging yang bisa kamu coba.

Tahu Teck Teck Pak H. Ali

Ada 3 menu andalan, yaitu tahu teck-teck, tahu telor dan tahu telor jumbo. Buka mulai jam 10 pagi hingga jam 1 pagi. Kriteria bumbunya petis yang pekat, jadi sensasinya medhok banget bumbunya, dan ini termasuk kuliner yang legendaris.

tahu tek surabaya



Sudah tahu belum bedanya tahu tek dengan tahu telor? Secara isian hampir sama, kalau tahu telor, isiannya lontong, tahu + telor dan kadang ditambah irisan mentimun dan cambah yang kecil-kecil kemudian disiram dengan bumbu kacang yang pekat (kadang dicampur dengan petis), kemudian tambahan krupuk. Kalau tahu tek, isiannya lontong, kentang dan tahu yang digoreng setengah matang, ada opsional untuk tambahan telor dadar, kemudian bumbunya lebih pekat karena lebih dominan petisnya, disajikan dengan krupuk bawang atau krupuk udang.

Bumbu petisnya di tahu teck teck Pak H.Ali karakteristiknya bumbu petis yang pekat dan kental. Untuk ukuran porsi lumayan banyak, tapi kalau kamu memang doyan makan, bisa pilih yang ukuran jumbo.

Paper Cup Coffee Tunjungan.


Paper cup coffee ada di beberapa cabang, tapi lebih milih yang di jalan Tunjungan karena ketika malam hari, jalan tunjungan beda banget dan nyaman untuk menikmati suasana malam hari, suasananya cocok banget untuk nongkrong santai di cafe.

cafe dekat jalan tunjungan surabaya



Buka mulai jam 2 siang hingga jam 11 malam bisa jadi pilihan kalau ingin melepas penat sejenak. Tipe cafe yang bisa memanjakan lidah sekaligus memanjakan mata. Menunya beragam, mulai dari menu western hingga Indonesia, dari makanan ringan hingga beragam menu nasi juga ada.

Cafe yang terdiri dari 2 lantai, coba deh kalau malam di lantai dua, pastinya bikin pengalaman yang berbeda karena dimanjakan dengan suasana malam kota Surabaya, kalau cari cafe di sekitar Juanda, kamu bisa berkunjung ke Posisi Coffee, sekaligus bisa lihat pesawat landing.


Edoya Warung Jepang.


Kedai yang menyajikan makanan khas Jepang, menu andalannya adalah ramen, tapi masih banyak menu yang bisa kamu coba, seperti Yakitori, Gyoza, Takoyaki, Chicken katsu, aneka minuman dan masih banyak lagi. Harga ramen mulai dari 30 ribuan.

kuliner jepang di surabaya


Meskipun konsep kedai, tapi cukup luas dan parkir yang mudah, bisa makan di tempat, take away atau delivery. Buka mulai jam 12 siang hingga jam 10 malam.

Pasar malam Kodam.

Kalau kamu termasuk orang yang bingung mau makan apa atau ingin makan aneka menu di satu tempat, Pasar malam kodam menjadi pilihan tepat karena seperti pasar malam pada umumnya, semua serba ada, mulai dari makanan berat atau jajanan kekinian.

Kuliner malam Surabaya yang pastinya nggak bakal bikin pengin cepat pulang ke rumah, karena kuliner yang disajikan beraneka ragam, mulai dari makanan khas, kuliner viral seperti cromboloni, topokki, rujak Thailand, sotong bakar hingga makanan berat lainnya.

kuliner malam surabaya



Harga yang dibanderol cukup ramah di kantong tergantung menu yang kamu pilih. Saran aja nih, makin seru kalau ke sana ramai-ramai sama teman, kalian bisa coba beli bermacam-maca, nantinya bisa saling incip.

Itu dia kuliner malam surabaya yang wajib kamu coba, dapat memuaskan rasa lapar atau penasaran kamu aneka makanan yang ada di Surabaya, jadi kamu udah coba yang mana atau ada ide lain yang perlu dicoba saat kamu sedang di Surabaya?

Posting Komentar untuk "6 Kuliner Malam Surabaya Untuk Kamu Doyan Makan"