Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Rekomendasi Cafe yang Cocok Buat Nongkrong di Jogja

cafe di jogja
Blanco cafe (cr: web https://blancocoffee.id/home/blanco-cafe/)



Jogja nggak ada habisnya untuk dijelajahi, bagi kamu yang mencari cafe yang cocok buat nongkrong, pasti membutuhkan beberapa rekomendasi yang cocok untuk kamu kunjungi. Cafe seperti apa yang mampu menggaet pengunjung untuk berkunjung dan balik lagi?

Menurut beberapa reviewer, ada kriteria cafe yang bikin betah, cocok untuk nongkrong maupun kegiatan lainnya, seperti : Lokasi yang mudah dijangkau, menu dan harga yang tidak mahal, suasana yang cocok untuk nongkrong maupun kerja keunikan, pelayanan cafe, dan keunikan yang berbeda dari cafe lainnya.


Berikut 17 Rekomendasi Cafe yang Cocok Buat Nonkrong di Jogja.


de Ngokow Coffee Roastery and Tea Club Jogja.


Memiliki interior jadul dan suasana seperti rumah sendiri, de Ngokow Coffee Roastery and Tea Club Jogja menjadi pilihan tempat nongkrong sekaligus untuk me time yang bisa kamu coba.

Para pengunjung menyukai cafe ini mulai dari menu, suasana, lokasi yang stategis hingga pelayanan yang ramah. Mengedepankan suasana hommy, dan lokasi yang luas, meskipun banyak pengunjung tetap nyaman untuk nongkrong.

Menu andalannya masih seputar coffee dan kuliner Indonesia, tapi da menu western juga, selain sebagai tujuan untuk nongkrong, di cafe ini juga menyajikan pertunjukan tarian tradisional. Seru banget, kan!

Legend Coffee.


Menu yang beragam, mulai dari kuliner Indonesia hingga barat menjadi daya tarik tersendiri. Legend Coffee nggak hanya memberikan tempat nongkrong tapi untuk kamu pecinta kuliner, boleh banget pesan menu yang nggak bikin kamu bosen, ditambah lagi lokasinya yang asri, bikin berlama-lama menikmati sajian.

Tidak hanya untuk tempat bersantai dengan teman, cafe ini juga jadi rekomendasi untuk kamu yang mencari workspace, cukup ramai karena tak jarang banyak meja yang sudah dipesan, namun nggak bikin cafe ini kehilangan daya tarik sebagai jujukan tempat nongkrong di Jogja.

Coklat Cafe.


Banyak pilihan cafe di Jogja yang buka mulai pagi hari, salah satunya adalah Coklat Cafe. Seperti namanya, menu yang disajikan didominasi oleh sajian coklat, mulai dari minuman coklat, hingga dessert yang menggoda lidah. Tenang, masih ada variasi menu lainnya yang bisa kamu coba, seperti pasta, French Fries, Chicken Wings hingga Soup.

Le Mindoni.


Jika kamu nggak hanya ingin menikmati menu cafe, tapi juga ingin menikmati interior, pilihan Le Mindoni cafe akan menyenangkan mata dan hati kamu, karena desainnya yang modern, unik, namun tetap simple. Jika dilihat dari depannya sudah memanjakan mata, apalagi jika sudah masuk ke cafenya, interiornya akan membawa suasana yang unik.

Kamu tahu nggak sih, meskipun interiornya memiliki vibes Eropa, siapa sangka arti dari nama Le Mindoni berasal dari bahasa Jawa, Mindoni yaitu berulang.


Loko Coffee Shop.


Lokasi yang dekat dengan Malioboro bisa menjadi pilihan cafe yang cocok baut nongkrong, karena suasananya lebih menonjolkan tonkrongan yang outdoor. Karena pemandangan dari Cafe menjadi daya tarik sendiri apalagi jika nongkrongnya di malam hari, semakin meriah karena banyak jalan yang dihiasi lampu yang cantik.


Jeeva Cafe.


Cafe yang memberikan kesan hommy, karena interiornya seperti rumah kekinian yang tetap mengusung minimalis dan dominan warna putih. Sajian menu nggak kalah dengan cafe yang lain dan tampilannya juga menggoda selera. Menu yang banyak dibeli oleh pengunjung lebih adalah cemilan, tapi nggak perlu khawatir yang ingin makanan berat, mulai dari pasta hingga nasi dengan lauk yang bikin perut kenyang.


Blanco Coffee and books.


Penguin nongkrong sekaligus baca buku? Blanco Coffee and Books bisa menjadi pilihan yang tepat. Menawarkan suasana yang asri dan nyaman, akan membuat pengalaman baca buku di cafe terasa lebih santai.

Kamu bisa memilih membaca di area luar atau di dalam cafe yang memiliki beberapa area dan di area tersebut juga tersedia koleksi buku yang bisa kamu baca di cafe. Menu andalannya Cofee dan pastry, bisa juga ajak teman atau klub buku untuk meet up di cafe ini, namun jangan lupa ya untuk mengkondisikan diri, jangan sampai mengganggu pengunjung lainnya.

Nol kilometer Coffee and Tea.


Mengusung interior tempo doeloe dan interiornya juga terkesan autentik membuat para pengunjungnya semakin betah untuk nongkrong. Meskipun lokasinya tidak begitu luas, tetapi cafe ini mampu menawarkan kenyaman para pengunjung dengan penataan yang apik.

Bila kamu pecinta dessert terutama red velvet, kamu harus nyobain di Nol Kilometer Coffee and Tea. Menu juga beragam, cake, pastry, rice bowl dan masih banyak lagi. Membaca nama Cafenya akan kurang lengkap jika kamu tidak mencoba artisan tea, meskipun menu coffee lebih dominan, menu teh yang ditawarkan tidak asing lagi, seperti Chamomile Dream, Earl Grey, Hibiscus dan lainya.

Tujuan Cafe.


Selain lokasi dan konsep cafe yang bisa mendatangkan pengunjung, ada juga faktor lain yang jadi pertimbangan untuk memilih cafe, salah satunya yaitu parkiran yang luas. Tujuan Cafe memperhatikan keinginan pengunjung.

Interior dengan dominan kayu, suasananya terasa bersahabat, modern, simple dan bersih. Menempati di luar atau di dalam cafe sama nyamannya.

Menu yang disajikan beragam, lebih dominan kuliner Indonesia, harga yang sesuai dengan kenyamanan yang akan kamu dapatkan, bisa berlama-lama untuk menikmati waktu santai bersama teman atau menikmati waktu sendiri.


Tanamera Coffee and Roastery.


Cold brew yang harus kamu coba nikmati karena menjadi salah satu menu favorite pengunjung. Tidak hanya itu, menu yang ditawarkan cukup berbeda dari cafe lainnya, mulai dari kuliner Indonesia, western dan Japanese.

Memiliki interior eye-catching karena didominasi warna merah dan hitam, membuat cafe ini mudah dikenali. Buka dari pagi, bisa menjadi rekomendasi untuk menikmati sarapan di cafe yang bersahabat ini.


Ruang JAKA Coffee and Space.


Tidak ada habisnya jika explore cafe di Jogja untuk nongkrong sambil minum kopi. Tentu saja untuk kamu si pecinta coffee cobain sensasi minum kopi dengan menikmati interior yang klasik dan juga sederhana, suasana semakin akrab dengan tanaman yang meneduhkan hati.

Jika dilihat dari luar, cafe ini nampak mungil namun jangan salah sangka karena cafe ini cukup luas untuk 30 orang dan memiliki ruang yang berbeda yang bisa kamu gunakan untuk bersantai hingga mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan.


Mohan Cafe.


Cocok untuk kamu yang ingin membawa rombongan teman, teman kantor atau anggota keluarga, karena tempatnya luas. Bisa reservasi untuk acara yang akan kamu adakan di sini. Menu andalan masakan Indonesia hingga western.


Estuary Cafe.

Satu kata untuk cafe ini, luas! Karena mampu menampung banyak pengunjung, bisa menikmati suasana di dalam cafe, luar hingga lantai 2. Lega dan luas, meskipun kamu di dalam cafe, dan ramai pengunjung tidak terasa sesak


Liberty Resto and Cafe.

Menonjolkan konsep tropical dan simple menambah kesan unik dan tetap nyaman. Banyak spot kece untuk berfoto, apalagi lokasi outdoor yang memberi kesan seperti nongkrong di kebun rumah sendiri..


Always Coffee Jogja.

Siapa yang mau ngopi santai sambil menikmati sawah dan pemandangan kebun layaknya punya sendiri. Cafe ini sangat rekomendasi jika kamu menyukan pemandangan alam. Siapa tau jika mengerjakan tugas di kelilingi sawah dan kebun, mampu menaikan mood.


Taru Martani Coffee and Resto 1918.

Cafe yang memadukan konsep tempo doeloe dengan pemandangan kebun yang bisa bikin rileks raga dan jiwa kamu. Seperti namanya, karena selain mengusung konsep cafe, juga mengusung konsep resto seperti nampak terlihat penataan kursi dan meja, menunya juga lebih bervariasi daripada cafe.


Water Castle Cafe.

Rekomendasi cafe yang menyajikan suasana outdor yang santai, interior cafe berkonsep jadul, penuh dengan lukisan ataupun potret putih hitam, menambah kesan nyaman dan bersahabat. Cafe ini sering jadi jujukan untuk berkumpul rame-rame bareng teman maupun kolega

Dari ketujuh belas cafe di atas, kamu sudah mencoba cafe mana yang cocok buat nongkrong? Share pengalamanmu.


Posting Komentar untuk "17 Rekomendasi Cafe yang Cocok Buat Nongkrong di Jogja"