Menginap di Riverstone, Rekomendasi Cottage Dekat Jatim Park dan Alun-alun Batu





Riverstone Hotel & Cottage bisa menjadi pilihan untuk tempat menginap di Batu, apalagi jika kamu liburan bersama keluarga, karena lokasinya dekat dengan jalan raya tapi tetep sunyi, adem nggak berisik.

Pertama kalinya menginap di sini, karena sudah banyak hotel di Batu yang sold out, maklum saja, kalau liburan di hari besar, harus cepat-cepat booking.

Rencana awalnya pengin menginap di Malang, berhubung beberapa hotel favorite sudah sold out, jadi menginap di Batu.

Lokasi Riverstone Hotel and Cottage.


Lokasinya Riverstone ada di Jl. Agus Salim No.97, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316.

Lumayan dekat dengan Jatim Park, dan nggak terlalu jauh juga untuk ke Alun-alun Batu.

harga hotel di batu malang




Fasilitas.

Meskipun cottagenya kurang instagram-able, tapi lingkungannya nyaman kok, tenang, adem. Saat menginap di sina, cottage ramai dengan pengunjung tapi nggak berisik.

hotel murah di batu malang



Fasilitas yang bisa kamu nikmati:

  • Free WiFi.
  • Free Breakfast.
  • AC.
  • Room Service.
  • Free parking.
  • Kid Friendly.
Harga booking mulai dari 300ribuan (include breakfast). kalau pilih kamar yang lantai satu, kayak rumah kecil gitu, harganya agak lebih mahal ketimbang yan lantai 2 yang diisi beberapa kamar.

Fasilitasnya standar dan bikin nyaman untuk beristirahat sejenak. Di depan itu lokasi resepsionis, agak belakang lokasi menginapnya, jalannya paving yang landai, jadi untuk keluarga yang membawa anak kecil atau orang tua, biasanya kan bawa stroller dan kursi roda, akan mudah ke mana-mana. Kecuali yang menginap di lantai 2, harus naik tangga karena nggak ada lift.

Lumayan luas juga parkirnya, mobil bisa lega masuknya. Karyawan yang ada di sana juga sering menyapa dengan ramah dengan para tamu.

Oke, lanjut review kamar.

Sebelum menuju ke kamar, kamu akan menemui seperti ruang tamu, bisa dijadikan tempat nongkrong para tamu, tapi selama menginap di sana, yang aku lihat hanya bapak-bapak yang nongkrong.

Kamarnya bisa dibilang luas, mungkin karena tidak ada lemari, hanya gantungan baju aja dan lemari kecil sebagai ruang penyimpanan serba guna.

yuk intip kamarnya :

  • King bed.
  • Televisi.
  • Storage.
  • Water heater 2 cangkir, 2 gelas, kopi sachet, teh dan gula.
  • Tempat sampah.
  • 2 sandal hotel.
  • 2 handuk
  • AC
  • Kamar mandi yang bersih, di dalamnya sudah tersedia 2 sabun batangan, shampoo, sabun cair untuk cuci tangan, shower dan toilet duduk.

Kasurnya bersih, nggak bau apek, empuk nyaman lah.. tapi channel televisi bikin bosen, channel luar yang paling menarik hanya HBO, selebihnya channel anak-anak, home shopping, film lawas, berita timur tengah. Channelnya kurang banyak makanya kurang menarik. Berhubung ke Batu ada beberapa lokasi yang ingin dikunjungi, nggak masalah kalau channelnya kurang banyak.




                                       Review Lifestyle Hotel, Hotel di Surabaya yang ada kolam renangnya.



Selain AC, sepertinya ada semacam sirkulasi udara di bagian pojok atas, sirkulasi udara jadi lebih baik. Kamar yang saya inap, merupakan non smoking room. Jadi, untuk para tamu, mohon tidak merokok, meskipun ada alat sirkulasi udara.

cottage murah di batu malang



Lanjuuuut...

Fasilitas lainnya yang ada di kamar bikin nyaman karena bersih, rapi dan nggak bau. Kamarnya sih udah dingin (bukan dingin horor), pengunaan AC nggak terlalu lama karena bikin tambah dingin.

Lokasi sarapan berada di tengah-tengah cottage, ruangan outdoor. Sarapan bisa dimulai pada pukul 08.00. Prasmanan, makanan utamanya standar juga, nasi goreng, nasi putih, sayur, lauk-pauk, bumbunya juga standar, kalau makanan hotel nggak terlalu medhok banget.

Selain menu utama, ada buah, puding, jus, teh, air putih, kopi, bubur ayam, roti, selai, krupuk. Menunya sepertinya juga bakalan ganti, di sini saya kasih gambaran aja.

Di sini juga bisa memesan makanan, bisa di hubungi lewat telpon di kamar, ada makanan Indonesia, masakan barat, cemilan dan minuman, harganya tidak terlalu mahal. Tapi belum pernah pesan di hotel karena di sekitar banyak banget yang jual makanan.

Toiletnya juga berih dan berfungsi dengan baik, air panasnya cepat keluarnya, nggak bau aneh-aneh. Air showernya juga bisa diatur, bikin rileks, betah berlama-lama di bawah kucuran air hangat.

Sekitar Riverstone.

Ingin rekomendasi Jatim Park, tapi sepertinya Jatim park sudah tutup, kalau mau jalan-jalan yang dekat di hotel, bisa ke Alun-alun batu. 

Di sebelah hotel juga ada cafe, rumah makan padang, soto dan lainnya. Kalau pagi, ada yang jualan pecel dan makan berat lainnya.

Lokasinya Riverstone ini strategis, banyak pertokoan, ATM, cafe, dekat perempatan yang rame, insya Allah nggak horor kalau jalan kaki untuk olahraga karena kondisi jalan yang rame tapi harus tetap berhati-hati.

hotel cottage keluarga di batu malang



Keunggulan Riverstone.


Kalau kamu mementingkan harga, bisa jadi rekomendasi. Dengan harga 300ribuan, lokasi strategis dengan fasilitas yang berikan kennyamanan, langsung meluncur ke sini. Tapi kalau kamu ingin fasilitas yang lebih, cottage yang instragam-able, bisa coba yang lain, hehehehe.

Saya puas kok menginap di sini, nggak ada keluhan. Karena tujuannya jalan-jalan, nggak mager doang di kamar. 

Selamat liburan, jaga kesehatan dan keselamatan. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya.

rekomendasi cottage batu malang




Riverstone hotel and cottage.

Alamat : Jl. Agus Salim No.97, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316.

Phone: (0341) 524414

Harga mulai dari 300ribuan.

IG @hotelriverstone

Bisa booking di aplikasi booking hotel kesayangan kamu.

0 comments

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)