Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Murah di Malang yang Ada Kolam Renangnya

hotel murah di malang


Hotel pelangi Malang menjadi pilihan lokasi menginap yang murah ketika liburan, dapat harga murah ketika ada promo di salah satu aplikasi booking hotel. Eh ternyata, ketika searching lebih detail hotelnya, ternyata ada kata kunci “angker”, waduh padahal udah booking nih, apakah beneran angker?

Sudah beberapa kali mendengar nama salah satu hotel heritage ini, namun tidak ada pikiran horor atau angker, karena orang-orang terdekat saya membicarakan hal yang positif, seperti : hotel yang dekat alun-alun, hotel yang jadi rujukan untuk acara seminar, hotel keluarga di Malang dan masih banyak lagi.

Mengapa menjatuhkan pilihan untuk menginap di Hotel Pelangi? Karena ada kolam renangnya!

Saat itu dapat harga 200ribuan (saya dan teman yang menginap), murah banget kan untuk 2 orang, apalagi ada kolam renang , meskipun untuk umum namun nampak private karena tempatnya agak belakang gitu.


Fasilitas Hotel Pelangi Malang


Bisa dibilang cukup luas untuk ukuran kamar, karena dilihat dari perabotannya yang masih menggunakan kayu dan ditata sedemian rupa tapi kamar nggak nampak penuh. Ada twin bed, lemari, meja lumayan besar diatasnya ada tv, dan tempat printilan teh, kopi dan kawan-kawannya, tempat sampah kecil, kaca yang nempel di dinding dan jemuran baju.

review hotel pelangi malang



Saya booking room tanpa breakfast, karena lokasi hotel dekat alun-alun, sekiranya ingin menikmati kuliner di sekitaran sana.

Namun, ada pilihan room plus breakfast, di lounge hotel terdapat masakan Indonesia, westren, maupun breakfast yang nggak terlalu berat (sempat ngintip dikit), jika kamu terlanjur pesan tanpa breakfast tapi berubah pikiran dan pengin breakfast, di hotel ini juga menjual voucher sarapan (1 voucher untuk 2 orang).

Sayang sekali, ada minusnya di hotel ini, yaitu kamar mandinya, meskipun terkesan “hotel jadul” tapi ternyata yang nggak berfungsi dengan baik, saluran pembuangan wastafel ternyata bocor, memang sih bisa langsung komplain ke pihak hotel, tapi terkesan belum siap, jadi merasa sedikit kecewa.

review hotel yang dekat dengan alun-alun malang



Untuk air panas di shower nunggunya juga lama, akhirnya milih air seadanya yang ada di shower (airnya nggak terlalu dingin juga).

Di balik kekecewaan ada yang sedikit bikin lega, karena kami berdua sampai di kota Malang sebelum jam 14.00 wib (jam check-in hotel) ternyata kami bisa check-in lebih awal, saat itu booking hotel pada saat weekend, ternyata bisa check in lebih awal.

Posisi hotel memang dekat jalan raya tapi menjorok ke dalam, jadi saat berada di dalam hotel, lebih dominan ketenangan daripada riuh suara kendaraan, tenang damai, cocok untuk pasangan maupun keluarga.

Secara keseluruhan, pelayanan dan fasilitas standar aja, antara kecewa dan senang, tapi tetap menikmati liburan karena kami berdua lebih banyak di luar hotel, jadi di hotel beneran cuma buat istiahat dan berenang aja.

review hotel malang traveloka
depan kamar, luasss



Kolam renang


Agak deg-degan juga sih mau renang, karena weekend dan nampak banyak tamu yang menginap, dan yang menggunakan fasilitas kolam renang nggak hanya tamu tapi bisa orang luar juga *cmiiw*, karena sempat lihat orang luar yang nanya lokasi kolam renang di resepsionis, dan ditunjukin jalan.

Meskipun tamu rame, malah yang sering renang tuh anak-anak. Kolamnya ada 2 sisi ke dalamnya, bisa untuk anak-anak dan dewasa dalam satu kolam renang, dan ada gazebo kecil, tempat duduk serta kamar mandi dan tempat bilas yang terpisah.

hotel murah di malang yang ada kolam renangnya



Airnya jernih dan nggak terlalu tercium aroma kaporit, di sudut kolam renang ada semacam “air terjun” mini namun cukup dalam juga (anak-anak perlu dijaga nih).

Salah spot yang bikin nyaman, bisa renang sepuasnya, di pinggirnya ada semacam tempat pegangan gitu, jadi yang belum lancar berenang, bisa latihan tipis-tipis. Tenang aja, nggak ada jam yang mengikat, bebas mau renang kapan aja.

Karena konsep terbuka, jadi harus bisa paham kapan waktu terbaik berenang biar nggak kepanasan, bisa pilih pagi banget atau sore. Saat itu cuaca di Malang sering mendung, jadi nggak ada masalah sama sunburn gitu. Untuk muslimah, lebih baik kalau bilas atau ganti baju langsung ke kamar masing-masing deh, karena kamar mandi di lokasi kolam lumayan kecil.



Hotel-hotel yang pernah saya review :



Sekitar Hotel Pelangi Malang ada apa aja yang bisa dieksplor?


Tujuan awal ke Malang memang pengin liburan, jadi pilih hotel yang budget aman tapi tetap nyaman. Pilihan jatuh ke Hotel Pelangi karena dekat alun-alun dan dekat sumber makanan, lol

Tentu saja kamu wajib eksplore alun-alun Kota Malang, ada Masjid Jami’ bisa langsung sholat di sana, ada gereja juga namun ketika di sana belum sempat eksplor padahal cakep banget.

Di alun-alun Kota Malang bisa menikmati semacam delman tapi 4.0, bukan ditarik dengan kuda, tapi ya memang ini kereta hias, bisa keliling sekitar alun-alun (+/- 15menit) dengan harga 5ribu perorang.

Lebih banyak wisata kuliner kalau di alun-alun Kota Malang, dan pasar besar. Jika punya waktu lebih, bisa menjelajahi kampung heritage Kayoe tangan, bisa dengan jalan kaki atau naik kendaraan umum.

review hotel pelangi harga



Di sekitar alun-alun juga ada toko oleh-oleh, minimarket modern atau toko-toko kecil, lebih baik ke sini saat weekend, karena tumpah ruah pedagang kecil (makanan) dan pengunjung ketika hari Minggu.

Sayang sekali hanya 2 hari 1 malam menikmati malang, kurang lamaa, tapi cukup menghibur diri. Dari lokasi wisata satu ke lainnya, cukup dekat, selama di sini, seringnya jalan kaki, ataupun naik kendaraan online dengan tarif yang murah (karena lumayan dekat tujuannya), eh.. pernah juga nyobain naik becak motor, sepoiii sepoiiii.

Kesan angker dari Hotel Pelangi Malang tidak saya jumpai (Alhamdulillah), hotelanya normal-normal aja. Televisi berfungsi dengan baik, meskipun channelnya itu-tu aja, tidak ada kesan horor, di depan kamar hotel ada mushola dan lumayan rame di sana. Kalau sholat bisa di kamar atau langsung di Masjid Jami.

Jika kamu hanya ingin sekedar rebahan, hanya untuk nunut tidur aja, bisalah pilih hotel heritage ini, namun jika ingin fasilitas yang lebih baik, ya bersemangatlah untuk cari hotel heritage lainnya atau pilih hotel modern lainnya.

Posting Komentar untuk "Hotel Murah di Malang yang Ada Kolam Renangnya"